fbpx

Cara Ganti Nomor WhatsApp yang Tepat

Makin kesini semakin banyak akses jejaring sosial, mulai dari yang sempat populer BBM, WeChat, Line, Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest, Snap dan masih banyak lagi hingga pada di titik saat ini. Whatsapp menjadi pilihan aplikasi chatting yang umum digunakan sampai sekarang. Sepertinya aplikasi tersebut akan cukup lama digunakan oleh publik lantaran mudah dan efisien.

Whatsapp merupakan media sosial anakan dari Instagram dan juga Facebook. Sudah banyak, ribuan dan bahkan jutaan orang menggunakannya. Berkirim pesan menjadi sesuatu yang mudah dengan aplikasi ini, dilengkapi dengan fitur story yang bisa berbagi pengalaman dengan kontak yang ada.

Hal yang sering dipermasalahkan oleh sebagian besar yakni penggantian nomor. Terkadang ada yang mempunyai nomor whatsapp tetapi tidak bisa jika dihubungi aecara manual seperti telp atau sms (hanya untuk whatapp). Namun ada yang bisa keduanya, baik chatting atau telp biasa. Belum lagi kasus yang bisa menghilangkan semua riwayat chat saat entah mengganti nomor atau memang perangkat maupun aplikasi itu sendiri mengalami restart.

Lebih mudahnya, agar tak kehilangan data percakapan, para pengguna bisa mengganti nomor ponsel yang telah terintegrasi dengan yang baru tanpa menghapus data pengguna. Dengan demikian pengguna akan tetap terhubung dengan teman, keluarga meskipun dengan nomor baru. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi whatsapp
  • Buka menu pengaturan / “Setting”
  • Pilih menu “Account”, “Change Number” kemudian klik tombol “Next” pada tampilan selanjutnya
  • Masukkan nomor whatsapp pengguna yang lama (yang sedang digunakan sebelum ganti) dan nomor baru (yang akan diganti) pada kolom tersedia
  • Klik tombol “Next”

Selanjutnya pengguna akan melihat tampilan jendela konfirmasi bahwa nomor whatsapp yang sedang digunakan akan diganti dengan nomor baru. Pada tampilan disini pengguna juga bisa aktifkan fitur “Notify Contacts” guna memberitahu ke seluruh kontak yang ada jika nomornya telah diganti.

Jika nomor ponsel sudah benar dan fitur Notify contacts sudah diaktifkan/dinonaktifkan selanjutnya klik tombol “Done”.

Nah, ditahap berikutnya pengguna akan dimintai enam digit kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel baru. Sebagai informasi, kode tersebut bisa saja dikirimkan melalui panggilan suara. Lalu masukan kode verifikasi tersebut, dan jika benar Whatsapp akan melanjutkan proses verifikasi beberapa saat.

BACA JUGA  Cara Install Vidio.com Untuk Menonton Liga Inggris

Akan muncul jendela pop-up yang menyatakan bahwa nomor whatsapp pengguna sudah diganti ke nomor yang baru tanpa menghapus data percakapan dan informasi dalam group.