fbpx

Cara Menghubungkan HP ke Tape Mobil

Suasana memang berbeda saat ada dan tak ada musik. Alunan setiap lagu menghantarkan fikiran pada suasana unik. Tanpa adanya syair yang teriring, hari-hari akan cepeta terasa bosan. Ada banyak orang yang menikmati setiap aktivitas dengan mendengarkan sebuah lagu. Namun sebagian cukup mendengarkan pada waktu tertentu karena takut fokus goyah.

Tapi tetap saja banyak orang yang menyukai musik dan tak di pungkiri membutuhkan untuk merelaksasikan pikiran. Misalnya saat berkendara, dimana sepanjang perjalanan adalah waktu. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk menikmati perjalanan mereka.

Salah satunya ketika mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil, seperti yang diketahui bahwa roda empat kini hadir dengan fitur menarik. Adanya tape menjadilan pengendara bisa rilex. Tentu anda pernah mengalami, terasa penat ditengah perjalanan. Mendengarkan musik adalah jawaban yang sesuai. Namun bagaimana jika musik yang ada hanya itu dan itu saja?

Matikan dan ganti dengan lagu yang ada di HP mu. Cara menyambungkan HP ke tape mobil akan disampaikan berikut ini.

Menggunakan Bluetooth

Cara menghubungkan HP ke tape mobil yang pertama yakni dengan menggunakan bluetooth. Ini merupakan langkah paling umum digunakan disamping penggunaan kabel USB.

  • Hidupkan tape mobil dan bluetooth HP.
  • Buka pengaturan serta buat visible atau tampak oleh semua perangkat.
  • Pilih menu bluetooth pada tape mobil.
  • Cek HP pastikan bluetooth head unit terbaca dan HP dapat tersambung melalui CAR-KIT.
  • Pilih menu BT musik pada head unit.

Menggunakan Kabel USB

Port USB yang terdapat pada head unit adalah salah satu cara yang paling umum dipakai untuk menyambungkan HP ke tape mobil. Selain untuk koneksi HP, port USB juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan lagu atau film pada flash drive dan disc. Sayangnya ada sedikit kendala karena kadangkala port USB pada head unit tak dapat membaca semua data digital yang tersimpan di HP atau flash drive.

Itulah dua cara yang paling umum dan mudah digunakan untuk menghubungkan HP ke tape mobil. Sebenarnya banyak cara lain yang bisa di pakai, namun bluetooth maupun kabel USB adalah yang paling sering, umum dan mudah dilakukan. Selamat mencoba semoga artikel ini membantu.

BACA JUGA  11 Aplikasi Desain Rumah Gratis untuk Android, PC, dan iOS