Cara Menghubungkan HP Xiaomi ke TV dengan Kabel USB

Di era modern yang di dukung dengan kemajuan teknologi sangat memungkinkan setiap orang melakukan banyak hal baru dan keren. Selain kegiatan menghibur seperti maen game, ternyata nonton dan menyaksikan acara kesayangan bisa dengan smartphone, mudah dibawa kemana-mana dan sangat simple. Bahkan telah banyak vendor smartphone yang menciptakan teknologi dengan beragam fitur menarik mulai dari TV dalam sebuah ponsel atau mendengar musik serta radio. Sebut saja Xiaomi sebagai salah satu pabrikan ponsel yang berjaya.

Namanya melejit sebagai pemasok perangkat pintar yang laris di pasaran. Tak heran, Xiaomi seringkali melenggangkan ponselnya di pasaran dengan harga terjangkau namun tetap hadir dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu yang menarik lain adalah memungkinkan pengguna Xiaomi untuk menyambungkan smartphone dengan TV yakni menggunakan kabel USB.

Kabel USB menjadi salah satu bagian tak kalah penting disini, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan kabel tersebut. Selain mampu menyambungkan ponsel pada TV, USB bisa menyambungkan HP Xiaomi ke tape mobil atau pada perangkat komputer. Semua tentu berdasarkan kebutuhan di masing-masing pengguna. Meskipun bukan hanya dengan kabel USB saja pengguna bisa menyambung-nyambungkan hp pada beberapa perangkat, akan tetapi karena USB lah yang paling simple dan mudah dijumpai sebagai kelengkapan dari ponsel itu sendiri. Nah, jadi berikut ini adalah cara menghubungkan HP Xiaomi ke TV dengan kabel USB.

Cara Menyambungkan HP Xiaomi Pada TV Melalui Kabel USB

  • Pertama, sambungkan port USB ke MicroSD to HDMI serta smart TV.
  • Selanjutnya buka menu input dan ubahlah ke dalam mode HDMI.
  • Setelah itu akan muncul notifikasi pada ponsel Xiaomi, lalu pilih opsi HDMI.
  • Tunggu, hingga tampilan layar pada televisi sama seperti yang ada di layar HP.

Kegunaan Menyambungkan HP Xiaomi ke TV dengan Kabel USB

Seperti yang diketahui semua bahwa dalam perangkat Xiaomi di sertakan fitur modern Screen Mirroring yang memungkinkan pengguna dalam melakukan aktivitas HP ke TV seperti berikut:

  • Menampilkan Gambar Foto dan Video.
  • Menampilkan game.
  • Menampilkan YouTube
  • Menonton Film