instagram

Sederet Fitur Baru yang Hadir di Instagram Stories

Untuk meningkatkan interaksi dalam konten Stories, sosial media Instagram atau IG mengenalkan fitur baru kepada para pengguna. Fitur baru tersebut termasuk Music Stickers (stiker musik), Reveal, Frame,  dan Cutouts.

“Hari ini, kami meluncurkan beberapa stiker baru di Instagram Stories, memberi Anda beragam cara untuk terkoneksi dengan teman lewat hal yang paling Anda pedulikan,” tulis Meta melalui laman resmi.

Fitur terbaru yang pertama adalah Music Stickers, yang merupakan peningkatan dari fitur “Add Yours”. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan latar belakang musik dalam bentuk stiker, tujuannya untuk menambah suasana dari konten yang dibagikan.

Fitur-fitur baru ini dihadirkan untuk memberikan berbagai cara bagi pengguna untuk terhubung dengan teman dan mengekspresikan hal yang mereka pedulikan dalam Stories mereka.

Meta, pemilik Instagram, mengumumkan peluncuran fitur-fitur baru ini, dengan harapan memberikan pengalaman yang lebih kaya dan menarik bagi pengguna.

Dengan Music Stickers, pengguna dapat menambahkan nuansa musik yang sesuai dengan suasana konten yang dibagikan, meningkatkan daya tarik visual dan audio Stories mereka.

Dari segi tampilan dari fitur baru ini masih mirip seperti “Add Yours” yang sudah tersedia di IG sebelumnya. Namun pada bagian atas ada menu tambahan yakni gambar dengan resolisi 1:1 berisi  foto album dari musik yang muncul. Anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.

instagram stories

Selain itu, pengguna juga dapat menampilkan lirik lagu dari bagian musik yang dipilih. Penambahan elemen seperti ini dapat menjadikan konten makin estetik. Bahkan pengguna lain pun dapat bergabung dengan tren ini dengan mengeklik stiker “Add Yours Music”.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu mengeklik ikon plus “+” atau “Add Music”, lalu memilih lagu dari daftar yang tersedia. Setelah itu, konten dapat diunggah ke IG Stories. Pengguna lain yang tertarik untuk bergabung cukup meng-klik stiker “Add Yours Music” yang tersedia.

Frames, polaroid virtual

fitur baru instagram stories

Selain Music Stickers , fitur baru lainnya yakni “Frames” yang memungkinkan pengguna berbagi momen bersama dengan teman-teman mereka.

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Android, iOS, dan Laptop

Uniknya, untuk melihat konten yang dibagikan, pengguna harus menggoyangkan ponsel mereka. Selain itu, mereka juga dapat mengklik bingkai untuk menampilkan foto.

Konten yang dibagikan akan muncul dalam tampilan misterius, karena bagian tengahnya ditutupi oleh bingkai ala foto polaroid. Pengguna kemudian akan melihat pop-up bertuliskan “Shake to reveal” (Goyang untuk lihat). Setelah digoyangkan, foto yang buram akan memudar dan menampilkan foto yang sebenarnya.

Fitur ini mengadopsi mekanisme foto polaroid di mana foto harus ditiup, dikibas-kibas, dan didiamkan beberapa saat agar foto muncul. Dengan demikian, “Frames” bisa disebut sebagai versi virtual dari foto polaroid.

Untuk anda yang ingin mengakses fitur “Frames” sangat mudah. Saat ingin memposting Instagram Stories, cukup pilih ikon stiker di pojok kanan atas, lalu klik stiker “Frames”. Instagram akan meminta pengguna memilih foto yang ingin dibingkai.