whatsapp-1

Bisa Baca Pesan WhatsApp Tanpa Dibuka, Begini Caranya!

Pengguna WhatsApp sering kali menyukai fitur ‘pesan sudah dibaca’, namun terdapat sebagian pengguna yang mungkin tidak ingin pengirim pesan mengetahui bahwa mereka telah membaca pesan tersebut. Alasannya bisa beragam, mungkin karena tidak dapat membalas pesan secara langsung atau terlalu sibuk untuk membalasnya.

Beberapa pengguna juga kadang-kadang lupa untuk membalas pesan yang telah mereka baca di WhatsApp. Hal ini bisa menimbulkan perasaan bersalah karena terlambat atau tidak membalas pesan dengan cepat setelah membacanya.

Oleh karena itu, penting bagi pengguna WhatsApp untuk mengetahui cara membaca pesan tanpa memberi tahu pengirim bahwa pesan tersebut telah dibaca. Dengan demikian, mereka dapat membaca pesan dengan lebih nyaman tanpa harus khawatir tentang memberikan tanda bahwa mereka telah membukanya.

Cara Baca Pesan WhatsApp Tanpa Dibuka

Nah dalam ulasan kali ini kami akan berikan trik kepada anda, tentang cara baca pesan WhatsApp tanpa dibuka. Dengan begini maka anda bisa mengetahui isi pesan dari orang lain, dan tanpa perlu membalasnya saat itu juga.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk ikuti langkah-langkah selengkapnya berikut ini :

  • Pertama, kamu perlu pergi ke halaman beranda atau home di ponselmu.
  • Setelah itu, tahan layar ponselmu hingga muncul beberapa opsi menu di bagian bawah layar.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Widgets” dan cari widget WhatsApp.
  • Buka menu tersebut
  • Anda bakal melihat tampilan pesan WhatsApp secara lengkap dari pesan yang belum terbaca di Widget tersebut
  • Selesai

Namun, metode ini hanya berlaku untuk pengguna Android. Bagi pengguna iPhone, mereka dapat memilih untuk menonaktifkan tanda pesan telah dibaca di pengaturan WhatsApp. Meskipun demikian, mereka tetap tidak bisa melihat apakah pesan telah dibaca oleh pihak lain.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan fitur pop-up pada WhatsApp. Cukup usap layar ponsel dari atas ke bawah, lalu slide ke bawah pada obrolan WhatsApp yang masuk hingga muncul opsi “Balas” dan “Tandai telah dibaca”.

Dengan begitu, anda bisa melihat pesan secara cepat tanpa harus membuka aplikasi secara penuh.

BACA JUGA  Mau Foto Anda Makin Estetik ? Aplikasi Edit Foto Ini Siap Mewujudkannya

Matikan Fitur Read Receipt

Keberadaan fitur “Read Receipt” kadang membuat beberapa orang merasa tertekan karena mereka merasa harus langsung membalas pesan saat pesan tersebut sudah dibaca oleh penerima. Fitur ini dapat memberitahu pengirim pesan bahwa pesan yang mereka kirim sudah dibaca oleh penerima, ditandai dengan perubahan warna tanda centang menjadi biru.

Jika Anda ingin menonaktifkan fitur “Read Receipts” di WhatsApp, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  • Ketuk ikon tiga titik di bagian kanan atas layar.
  • Pilih opsi “Settings”.
  • Tekan opsi “Privacy”.
  • Geser tombol hijau di sebelah opsi “Read receipts” hingga berubah menjadi abu-abu.

Langkah ini akan mematikan fitur dua centang biru yang menandakan bahwa pesan telah dibaca, tetapi perlu diingat bahwa fitur ini hanya berlaku untuk obrolan pribadi dan tidak akan memengaruhi obrolan grup.

Cukup sekian ulasan dari kami kali ini tentang  cara baca pesan Whatsapp tanpa dibuka, silahkan anda gunakan cara mana yang sesuai dengan keinginan anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.