whatsapp update

Foto Profil WhatsApp Kini Tak Lagi Bisa di Screenshot

WhatsApp, platform pesan instan, terus berupaya meningkatkan privasi penggunanya dengan menguji berbagai fitur baru. Nah yang paling baru kini mereka sedang melakukan uji coba fitur yang dapat memblokir kemampuan untuk mengambil (screenshot) foto profil.

Fitur ini menjadi sangat berguna mengingat besarnya perhatian terhadap masalah keamanan di dunia digital. Pengembangan ini diharapkan dapat memberikan lapisan keamanan tambahan untuk mencegah potensi penyalahgunaan foto pengguna WhatsApp yang membahayakan pengguna asli.

Berdasarkan informasi dari WABetaInfo yang dilansir oleh Read Write, fitur ini telah diimplementasikan dalam pembaruan WhatsApp pada versi beta yang dapat diakses melalui Google Play Beta Program.

Dengan adanya fitur ini, ketika seseorang mencoba untuk mengambil tangkapan layar dari foto profil pengguna lain, hasilnya akan menampilkan layar hitam dengan pesan yang menjelaskan bahwa tidak dapat mengambil screenshot karena adanya pembatasan aplikasi.

whatsapp

Fitur pemblokiran screenshot pada foto profil sekarang dapat diakses oleh beberapa pengguna melalui versi beta WhatsApp untuk platform Android. Dalam beberapa minggu mendatang, fitur ini akan tersedia untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

WhatsApp memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menyembunyikan foto profil mereka dari semua pengguna atau hanya dari kontak tertentu.

Untuk anda yang ingin mengakses opsi ini, maka dapat melalui menu Pengaturan -> Privasi -> Foto Profil, dengan pilihan untuk mengatur visibilitasnya kepada ‘semua orang’, ‘tidak ada orang’, atau ‘kontak saya’.

Selain soal larangan screenshot foto profil, pihak WhatsApp diketahui juga tengah menguji dan mengembangkan fitur perlindungan data lainnya yang tak kalah keren.

Baru-baru ini, WABetaInfo mengumumkan bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur kode rahasia untuk melindungi obrolan yang terkunci pada perangkat web.

Fitur ini bertujuan untuk memberikan lapisan tambahan keamanan serta privasi pada obrolan penmgguna. Meskipun belum tersedia saat ini, fitur ini diperkirakan akan muncul di versi web WhatsApp di masa yang akan datang.

Jadi kita tunggu saja berbagai fitur baru yang tengah dipersiapkan untuk para pengguna setianya.