facebook pro

Cara Dapat Uang di Facebook dengan FB Pro?

Mungkin ada rasa penasaran di antara pengguna mengenai cara mengaktifkan FB Pro, terutama setelah melihat banyak unggahan di media sosial seperti TikTok yang membahasnya belakangan ini.

Beberapa video dari warganet menyebutkan bahwa FB Pro dapat menjadi peluang penghasilan yang cukup menjanjikan di platform Facebook.

Banyak netizen yang memberikan pandangan positif terhadap FB Pro, bahkan ada yang menunjukkan bahwa ibu rumah tangga juga turut serta dalam menggunakan fitur ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Facebook.

Mengingat keramaian dan perbincangan seputar FB Pro, menjadi relevan untuk mengetahui bagaimana sebenarnya cara mengaktifkannya.

Sebagai informasi, FB Pro adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook. Jika ingin mencoba dan mengaktifkannya, kita bisa menyimak penjelasan berikut mengenai langkah-langkah cara mengaktifkan FB Pro yang sedang menjadi pembicaraan di dunia media sosial.

Penjelasan FB Pro

FB Pro, singkatan dari Facebook Profesional, adalah mode di Facebook yang memungkinkan pengguna memperluas jangkauan akun atau profil mereka secara publik. Dengan FB Pro, pengguna dapat membangun eksistensi publik sebagai kreator konten, menjaga hubungan pribadi, dan membangun pengikut publik serta komunitas global.

Fitur FB Pro dapat membantu pengguna dalam mengembangkan profil profesional dengan menyediakan serangkaian fitur profesional, peningkatan keamanan, dan opsi monetisasi (jika memenuhi syarat).

Mode ini memungkinkan pengguna mengelola profil profesional mereka sebagai kreator konten dalam satu akun yang sama dengan profil utama mereka, tanpa perlu membuat Halaman terpisah.

FB Pro memungkinkan pengguna menggunakan profil utama mereka untuk keperluan profesional, termasuk memanfaatkan fitur monetisasi untuk menghasilkan uang dari platform Facebook.

Fitur-fitur ini sebenarnya sudah ada dalam fitur Halaman, tetapi FB Pro membawa kemiripan tersebut langsung ke dalam akun atau profil utama pengguna.

Dengan FB Pro, pengguna dapat fokus pada konten dan koneksi dengan pengikut mereka, tanpa perlu membuat Halaman atau profil terpisah. Hal ini menjadikan FB Pro sebagai pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin memiliki eksistensi profesional di platform Facebook.

Sebagai informasi, FB Pro telah menjadi sorotan di media sosial karena potensinya untuk membantu pengguna menghasilkan uang melalui platform ini. Selanjutnya, kita akan membahas cara mengaktifkan FB Pro agar pengguna dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut.

BACA JUGA  WhatsApp Siapkan Fitur Suara Baru

Cara Aktifkan FB Pro

Berikut adalah langkah-langkah cara aktifkan FB Pro yang cukup sederhana dan bisa anda lakukan sendiri:

  • Buka profil Facebook Anda.
  • Tapikon titik tiga yang terletak di bagian bawah foto profil.
  • Halaman pengaturan profil akan terbuka.
  • Di halaman tersebut, Cari dan tap opsi “Turn on professional mode”.
  • Selanjutnya, klik “Turn on”, dan mode FB Pro pada profil Facebook Anda akan diaktifkan.

buat facebook pro

Setelah mengaktifkannya, Anda mungkin akan diminta untuk mengisi beberapa data tambahan, seperti informasi bio, untuk melengkapi profil profesional Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan FB Pro dan mulai memanfaatkan fitur-fitur profesional yang disediakan oleh mode ini.

Fitur Dalam FB Pro

Setelah paham cara aktifkan FB Pro, lantas keuntungan atau apa saja yang akan anda dapatkan? Yang pasti anda akan mendapatkan perubahan pada dasbor profil akun FB tersebut. Berikut ini beberapa perubahan yang akan anda temui, diantaranya :

  1. Follower / Pengikut:

Pengaturan “Siapa yang Bisa Mengikuti Saya” secara default diatur ke mode “Publik”, memungkinkan siapa pun di Facebook untuk mengikuti dan melihat konten publik Anda.

Anda tetap dapat memilih untuk membagikan postingan hanya kepada teman-teman jika diinginkan. Dalam mode profesional, tidak ada batasan jumlah pengikut yang dapat Anda miliki.

  1. Kategori Profil

Pada Bagian “Intro” yang umumnya berisi informasi tentang Anda, maka disana akan mencantumkan kategori profil. Dengan mengaktifkan FB Pro, profil Anda secara default diatur ke kategori “Kreator Digital”.

Jika ingin mengubah kategori profil, Anda dapat membuka menu “Edit Profil” dan memilih opsi “Detail”, lalu pilih kategori yang diinginkan.

  1. Tampilan Profil Pengguna:

Untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi, maka pihak Facebook pun berhak untuk menampilkan lebih banyak informasi tentang profil dari pengguna layanan tersebut di bagian “Transparansi Profil” dalam mode FB Pro.

Selain perubahan pada profil, pengguna yang mengaktifkan FB Pro akan mendapatkan sejumlah fitur yang mendukung untuk menjangkau publik sebagai kreator konten, termasuk:

  • Dasbor Profesional: Menyediakan fitur profesional untuk mengelola profil dan mendapatkan informasi tentang pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi postingan.
  • Undang Teman untuk Mengikuti: Pengikut Anda dapat mengundang teman-teman mereka untuk mengikuti profil Anda, memperluas jangkauan dan pemirsa.
  • Komposer Postingan: Memungkinkan Anda memilih audiens yang dapat melihat postingan Anda, seperti Teman atau Publik.
  • Dukungan Kreator: Jika memenuhi syarat, Anda dapat mendapatkan bantuan dari dukungan Facebook.
  • Mudah Ditemukan: Mengakses opsi Facebook untuk merekomendasikan konten Anda atau merekomendasikan orang lain untuk mengikuti profil Anda.
BACA JUGA  Aturan PSE Kominfo Wajibkan Google, Facebook dkk untuk Mendaftar Jadi Sorotan Media Asing

Setelah mengaktifkan FB Pro, pengguna dapat menjelajahi cara menghasilkan uang dari FB Pro, dan untuk informasi lebih lanjut, silakan simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Hasilkan uang dari FB Pro

Menghasilkan uang dari FB Pro melibatkan beberapa persyaratan dan langkah-langkah tertentu. Berikut adalah informasi lebih rinci mengenai cara menghasilkan uang dari FB Pro:

  1. Persyaratan Monetisasi:

  • Pengguna harus berusia di atas 18 tahun untuk memenuhi persyaratan monetisasi Facebook.
  • Terdapat beberapa syarat lain yang harus dipenuhi, dan syarat tersebut dapat bervariasi tergantung pada sumber monetisasi yang dipilih.
  1. Cara Menghasilkan Uang:

Terdapat tiga cara utama untuk menghasilkan uang dari FB Pro:

– Iklan di Facebook Reels:

  • Menempatkan iklan langsung di Facebook Reels yang dibagikan secara publik untuk menghasilkan uang.
  • Detail lebih lanjut tentang iklan di Facebook Reels dapat dipelajari di tautan yang disediakan.

– Iklan In-stream:

  • Memutar iklan sebelum, selama, atau setelah video berdurasi panjang dan pendek yang memenuhi syarat di Facebook untuk mendapatkan pendapatan.
  • Informasi lebih lanjut tentang iklan in-stream dapat ditemukan di tautan yang disertakan.

– Langganan:

  • Memonetisasi konten dengan memungkinkan penggemar berlangganan dan memperoleh pendapatan yang dapat diprediksi.
  • Konten harus memenuhi ketentuan Facebook untuk dapat dimonetisasi.
  1. Langkah-langkah untuk Mengaktifkan Monetisasi:

  • Setelah memastikan memenuhi persyaratan, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah tertentu untuk mengaktifkan monetisasi.
  • Informasi lebih lanjut tentang langkah-langkah ini dapat ditemukan melalui panduan resmi Facebook.

Penting untuk diingat bahwa proses dan persyaratan monetisasi dapat berubah sesuai kebijakan Facebook. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu merujuk pada informasi terbaru yang disediakan oleh Facebook untuk memastikan pemahaman yang akurat.

Cara Matikan FB pro

Jika anda merasa kurang nyaman atau tidak bisa memanfaatkan FB Pro, maka bisa melakukan nonaktif atau mematikan layanan tersebut. Untuk mematikan FB Pro di Facebook cukup mudah dan dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka profil Facebook Anda.
  • Klik ikon titik tiga yang terletak di bagian bawah foto profil.
  • Halaman pengaturan profil akan terbuka.
  • Pada halaman tersebut, klik opsi “Turn off professional mode”.
  • Selanjutnya, klik “Turn off” untuk menonaktifkan mode FB Pro.

Setelah anda memutuskan untuk mematikan FB Pro, maka anda akan kehilangan beberapa fitur yang sebelumnya dimiliki, seperti:

  • Konten atau wawasan audiens yang sudah ada tidak akan tersedia lagi.
  • Akses ke fitur keselamatan yang ditingkatkan, seperti Moderation Assist, akan hilang.
  • Anda tidak akan lagi memenuhi syarat untuk mendapatkan peluang penemuan di Facebook.
  • Jika Anda memenuhi syarat untuk monetisasi, pembayaran atau bonus berikutnya akan dijeda setelah mematikan FB Pro.

Penting untuk mempertimbangkan konsekuensi ini sebelum mematikan FB Pro, dan Anda selalu dapat mengaktifkannya kembali jika diperlukan.