Bakal Ada Paket Supremium di Spotify, Ada Apa Aja?

Dalam waktu dekat, agaknya Spotify bakal meluncurkan fitur audio berkualitas tinggi. Merupakan fitur yang telah lama dinanti-nanti, dan kabarnya akan dibundel bersama paket baru yang dirumorkan bernama ‘Supremium’.

Pakar teknologi, yakni Chris Messina menemukan referensi nama Supremium tersebut di barisan kode aplikasi Spotify. Bahkan ia juga membagikan logo untuk paket baru tersebut yang terdiri dari logo Spotify dengan teks ‘Supremium’ di sampingnya.

Melalui sebuah postingan di Threads, Messina mengatakan paket Supremium akan menawarkan fitur seperti audio lossless 24-bit, audiobook gratis yang berdurasi 20-30 jam, membuat playlist dengan menggunakan teknologi AI, statistik mendengarkan lagu ala Last.fm, layanan personalisasi yang bernama ‘Your Sound Capsule’, dan advanced mixing tools.

Beberapa fitur yang di tawarkan di atas memang terdengar menarik, tetapi yang paling menjadi perhatian yakni audio lossless yang sudah lama dijanjikan oleh Spotify.

Awalnya audio lossless dirumorkan hadir dengan nama ‘Spotify HiFi’, namun sepertinya brand tersebut diganti dengan Supremium.

Informasi yang disampaikan oleh Messina ini bukanlah hal baru. September lalu, para pengguna Reddit Hypixely menemukan informasi serupa yang lebih details yang dibagikan oleh Messina.

Postingan di Reddit mengklaim bahwa audio lossless di Spotify tidak akan nge-lag maupun delay. Selain itu juga disebutkan fitur baru yang bernama Soundcheck yang akan melihat kebiasaan para pengguna dalam mendengarkan lagu dan membuat mix lagu yang unik.

Sayangnya Messina kini menemukan fitur tersebut yang sekarang dinamai ‘Your Sound Capsule’. Ia memperkirakan fitur itu terkait dengan pengalaman kapsul di waktu Spotify merilisnya tepatnya awal tahun lalu seperti dikutip dari TechCrunch, Kamis (12/10/2023).

Spotify sendiri saat ini belum memberikan pengumuman resmi terkait fitur tersebut. Bahkan juru bicaranya mengatakan bahwa pihaknya enggan mengomentari spekulasi soal fitur baru dan tak mempunyai informasi terbaru untuk di share saat ini.

Disampaikan oleh Messina, tanggal peluncuran paket Supremium masih belum jelas, tetapi ada indikasi layanan tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun 2023.

BACA JUGA  Kode Diskon Spotify Premium Januari 2022, Dapatkan Potongan 20 Ribu!

Rumornya, pada saat peluncuran nanti, kemungkinan paket ini akan dibanderol USD 19,99 per bulan.