cara sembunyikan saluran whatsapp

Cara Sembunyikan Saluran WhatsApp

Seperti yang kita ketahui, jika aplikasi WhatsApp bulan lalu mendapatkan fitur baru bernama Saluran atau Channel WhatsApp. Di mana pengguna nantinya mendapatkan informasi terupdate dari saluran yang mereka ikuti melalui WhatsApp.

Bagi sebagian orang, tampilan saluran atau channel WhatsApp mungkin mengganggu. Jika Anda termasuk dalam kategori tersebut, maka berikut ini akan kami bahas cara sembunyikan saluran WhatsApp untuk anda semua.

Perlu diingat, saluran WhatsApp adalah fitur baru yang terletak di dalam menu pembaruan WhatsApp. Menu pembaruan WhatsApp menggantikan menu status yang biasanya berisi daftar status WhatsApp dari daftar kontak yang anda miliki.

Daftar status WhatsApp sekarang digabungkan dalam menu pembaruan WhatsApp bersama dengan daftar channel. Ini berarti dalam menu pembaruan WhatsApp, Anda akan melihat daftar status dan daftar saluran. Tampilannya bisa terlihat agak membingungkan bagi mereka yang belum familiar.

Ketika anda mengikuti salah satu saluran WhatsApp tersebut, maka anda pun bakalan mendapatkan berbagai informasi dari channel itu. Beberapa pengguna mungkin merasa terganggu oleh pesan yang terus muncul dari akun saluran di halaman menu pembaruan WhatsApp.

Selain pemberitahuan, hal ini juga dapat mengganggu daftar status WA yang biasanya lebih lega. Nah untuk mengatasi masalah ini dan mengembalikan tampilan daftar status WhatsApp seperti semula, Anda dapat menghapus saluran di WhatsApp.

cara sembunyikan saluran whatsapp-1

Ini adalah cara yang cukup sederhana untuk membuat tampilan WhatsApp Anda lebih teratur seperti biasanya. Nah berikut ini akan kami bahas bagaimana cara sembunyikan saluran WhatsApp ini? Anda bisa ikuti langkah-langkahnya seperti yang kami siapkan di bawah ini.

Cara Sembunyikan Saluran WhatsApp

Jika Anda termasuk salah satu pengguna yang merasa terganggu dengan notifikasi saluran WhatsApp tersebut dan ingin menghilangkannya, langkah-langkahnya cukup sederhana. Anda dapat unfollow semua akun channel yang telah Anda ikuti sebelumnya. Berikut penjelasan singkatnya:

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi WhatsApp di ponsel
  • Selanjuntya buka menu Pembaruan WhatsApp.
  • Pilih salah satu saluran WhatsApp yang anda ikuti (Follow)
  • Pada daftar saluran yang Anda ikuti, klik dan buka ruang obrolan dari akun tersebut yang hendak mau dihapus
  • Cari ikon tiga titik (titik tiga) di suduh kanan atas, lalu pilih opsi “Batal Mengikuti.”
  • Usai melakukan unfollow, secara otomatis saluran WhatsApp anda akan terhapus nantinya, dan anda tidak akan menerima pesan apapun dari saluran tersebut.
BACA JUGA  WhatsApp Kini Bisa Bikin Stiker Langsung dalam Aplikasi

Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan tampilan saluran di WhatsApp dan kembali menikmati daftar status WA Anda dengan lebih nyaman. Cukup sekian ulasan kali ini tentang cara sembunyikan saluran WhatsApp. semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.