7 Cara Internetan Gratis Kartu Telkomsel

Salah satu provider internet yang mempunyai berbagai program menarik untuk para pelanggannya adalah Telkomsel.

Hal itu bisa dilihat dari program seperti penukaran poin, undian hadiah menarik, pemberian cashback sampai dengan kuota gratis.

Nah, kuota gratis dari program Telkomsel tersebut juga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas di smartphone. Misalnya, pengguna bisa buka-buka sosial media, streaming, hingga browsing hal-hal menarik yang diinginkan.

Berdasarkan keterangan dari Telkomsel sendiri di laman resmi mereka, ada tujuh cara agar pengguna bisa memperoleh kuota gratis dari Telkomsel.

Melansir dari Detik Inet, Jum’at (29/9/2023), berikut ketujuh cara tersebut agar pengguna bisa mendapatkan kuota gratis.

1. Kuota Gratis ‘Daily Check In’

Bagi pengguna yang sudah mengunduh aplikasi MyTelkomsel baik di Play Store maupun App Store berkesempatan mendapatkan kuota gratis melalui program ‘Daily Check In’.

Caranya cukup mudah, dimana pengguna hanya diminta untuk masuk ke aplikasi MyTelkomsel secara rutin dan berturut-turut yang ditandai dengan sebuah ‘Stamp’ atau istilah ini biasa disebut sebagai absen harian.

Apabila pengguna telah memenuhi jumlah stamp yang sudah disyaratkan oleh Telkomsel, pengguna akan otomatis langsung mendapatkan kuota gratis sesuai dengan jumlah hadiah yang ditentukan oleh Telkomsel.

2. Klaim Kuota Gratis Melalui Aplikasi Roli

Cara lain untuk bisa mendapatkan kuota gratis yakni dengan mengklaim melalui aplikasi Roli. Aplikasi ini sudah tersedia di tokonya, Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Di aplikasi Roli, pengguna bisa mengumpulkan koin sampai dengan jumlah yang sudah di tentukan oleh Telkomsel sebagai syarat kuota gratis.

3. Kuota Gratis Bagi Pengguna Baru

Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Telkomsel, maka berkesempatan untuk mendapatkan bonus kuota. Namun hal ini bukan sepenuhnya gratis, tetapi pengguna cukup keluarkan Rp. 10 untuk mendapatkan kuota sebesar 1 GB.

BACA JUGA  Aplikasi Facebook Disebut Bikin Baterai HP Pengguna Jebol

4. Naik Kategori di Telkomsel Poin

Di dalam aplikasi MyTelkomsel terdapat juga program ‘Loyalitas Telkomsel’ yang di ukur melalui poin di dapatkan pengguna. Dalam hal ini maka pengguna akan terbagi ke dalam peringkat dari yang paling rendah sampai ke tinggi, yakni Silver, Gold, Platinum, dan Diamond.

Setiap pengguna yang berhasil naik peringkat, maka akan mendapatkan ‘Welcome Reward Poin’ yang berupa kuota dengan jumlah yang telah ditentukan.

5. Kuota Gratis Bagi Pengguna Telkomsel Prabayar

Untuk para pelanggan Telkomsel yang baru saja mengaktifkan layanan Telkomsel Prabayar, maka akan berkesempatan mendapat kuota gratis juga terbuka.

Akan tetapi, besaran kuota tersebut apabila telah mengaktifkan layanan ‘Telkomsel Prabayar’ yang pastinya akan berbeda-beda, tergantung dengan zona pengguna Telkomsel terkait.

6. Tukar Poin

Pengguna MyTelkomsel juga bisa melakukan penukaran poin yang telah di peroleh dengan membeli produk telekomunikasi di MyTelkomsel.

Nantinya, poin yang sudah dikumpulkan pengguna bisa di tukarkan menjadi kuota gratis apabila sudah memenuhi syarat yang ditentukan pihak Telkomsel.

7. ‘Extra Kuota’ Pasca Pembelian Pulsa dan Kuota

Ketika pengguna baru saja selesai transaksi pembelian pulsa atau kuota, maka akan berkesempatan untuk mendapat kuota gratis.

Namun, besaran kuota gratis tersebut akan berbeda-beda tergantung dengan program yang sedang berlangsung.

Itulah ketujuh bagaimana agar pengguna Telkomsel bisa menikmati kuota gratis. Selamat mencoba!