whatsapp

Cara Membuat Saluran WhatsApp

WhatsApp baru-baru ini mengumumkan perluasan fitur WhatsApp Channel atau Saluran WhatsApp. Dengan fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menerima pembaruan dari orang dan organisasi yang mereka ikuti.

Ini mirip dengan cara Anda mengikuti akun di platform media sosial lain seperti Instagram atau Twitter. Dengan WhatsApp Channel, Anda bisa mendapatkan informasi yang relevan secara langsung di WhatsApp dari saluran milik orang dan organisasi yang Anda minati. Informasi ini bisa berupa teks, tautan ke sumber informasi, foto, atau video.

Fitur Saluran WhatsApp ini terletak di tab “Pembaruan,” yang terpisah dari obrolan pribadi dan panggilan. Sebelumnya, tab ini dikenal sebagai “Status.”

Meskipun mirip dengan obrolan, Saluran WhatsApp adalah saluran satu arah, yang berarti pengikut tidak dapat langsung membalas atau mengirim pesan kepada admin saluran.

Sebaliknya, pengikut dapat menunjukkan minat mereka terhadap konten saluran dengan memberikan tanggapan melalui polling atau emoji. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan konten yang mereka minati tanpa harus berpartisipasi dalam percakapan aktif.

saluran whatsapp

Dengan perluasan fitur WhatsApp Channel ini, pengguna di seluruh dunia dapat dengan mudah mendapatkan informasi terbaru dari berbagai sumber yang mereka ikuti dalam satu platform yang nyaman, yaitu WhatsApp.

Tidak hanya menjadi pengikut saja, namun ternyata anda bisa membuat Saluran WhatsApp juga lho. Penaaran seperti apa? Dibawah ini akan kami berikan ulasannya.

Cara Membuat Saluran WhatsApp

Untuk cara membuat saluran WhatsApp ini gampang banget, dan tahap-tahapnya pun juga singkat. Langsung saja anda ikuti caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi WhatsApp di smartphone
  • Kemudian silahkan tap “Pembaruan”
  • Tap ikon “tanda Plus”, lalu silahkan anda pilih opsi “Saluran baru”
  • Silahkan anda pilih opsi “Mulai”, setelah itu ikuti instruksi di layar
  • Silahkan anda tambahkan nama saluran tersebut untuk menyelesaikan proses pembuatan Saluran WhatsApp tersebut. Tak perlu khawatir, nama saluran ini nantinya bisa anda edit kapan saja.
  • Silahkan anda sesuaikan saluran Whatsapp Anda dengan menambahkan deskripsi dan foto ikon agar menarik
  • Terakhir silahkan tap opsi “Buat saluran”
BACA JUGA  Aplikasi Yasin Dilengkapi Do'a Terbaik di Play Store

Cukup mudah bukan cara membuat saluran WhatsApp kali ini? Jika anda ingin memiliki banyak pengikut, silahkan bagikan link dari Saluran WhatsApp anda tersebut.