aplikasi chatgpt

Aplikasi Android ChatGPT Akhirnya Dirilis, Ini Kelebihannya!

Ada kabar baik, akhirnya aplikasi ChatGPT  untuk pengguna sistem operasi android secara resmi telah dirilis. Aplikasi chatbot yang berbasis kecerdasan buatan (AI) tersebut sudah dapat anda download langsung di toko aplikasi resmi Play Store.

Pengumuman hadirnya ChatGPT di Play Store datang langsung dari sang vendor yakni OpenAI melalui akun social media Twitter mereka dengan nama @OpenAI.

Namun, untuk tahap awal ini, ketersediaan aplikasi ChatGPT versi Android masih terbatas di beberapa negara saja. Menurut keterangan dari pihak OpenAI, aplikasi ChatGPT untuk Android dapat di download oleh pengguna yang ada di Amerika Serikat (AS), Brazil, India, serta Bangladesh.

Untuk negara lainnya pun tidak perlu khawatir, pihak OpenAI menyatakan bahwa ketersediaan aplikasi ini di negara-negara lainnya dijamin akan menyusul pada pekan depan.

Peluncuran ChatGPT versi Android ini tentu menjadi bukti mereka menepati janji yang diberikan oleh OpenAI sebelumnya. Saat itu mereka mengumumkan jika chatbot miliknya tersebut akan hadir pada pekan ini tanpa menyebutkan tanggal rilis secara spesifik.

Dan akhirnya, sekarag pengguna di beberapa negara dapat mengunduh aplikasi ChatGPT versi Android tersebut.

aplikasi chatgpt

Pengguna Android di Indonesia Sudah Bisa Mendaftar

Meskipun aplikasi ChatGPT versi Android sudah muncul di Play Store sejak pekan lalu setelah diumumkan oleh OpenAI, namun saat itu belum bisa diunduh oleh pengguna. Hanya pra-pendaftaran yang dapat dilakukan.

Akan tetapi, begitu chatbot AI tersebut sudah tersedia, aplikasinya akan terinstal secara otomatis bagi pengguna yang sudah mendaftar sebelumnya.

Meski demikian, hingga saat ini, aplikasi ChatGPT versi Android belum tersedia untuk diunduh di Indonesia. Namun, para pengguna dapat melakukan pra-pendaftaran untuk segera mendapatkan aplikasi ChatGPT Android begitu aplikasinya telah tersedia.

ChatGPT awalnya dirilis pada November 2022 sebagai sebuah chatbot berbasis web. Nah untuk bisa menggunakannya maka para pengguna harus mengakses situs ChatGPT melalui aplikasi browser untuk berinteraksi dengan chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) tersebut.

Namun, seiring perkembangan yang pesat, ChatGPT kemudian menghadirkan format aplikasi untuk menjangkau pengguna lebih luas. Aplikasi ChatGPT pertama kali dirilis untuk pengguna berbasis iOS pada bulan Mei kemarin.

BACA JUGA  Link Download Old Roll Pro Unlocked Mod Apk Aplikasi Filter Kamera Vintage

Pada saat itu, ketika peluncurannya pihak OpenAI turut mengumumkan bahwa aplikasi ChatGPT untuk sistem operasi Android juga akan segera hadir setelahnya.

Sekarang, aplikasi ChatGPT untuk OS Android telah mulai muncul di Play Store, sekitar dua bulan setelah dirilisnya versi untuk iOS. Perkembangan ini memungkinkan pengguna Android untuk menggunakan chatbot AI ini dengan lebih mudah dan nyaman melalui aplikasi resmi yang tersedia di Play Store.