Aplikasi WhatsApp Bisa Kirim Video HD

Aplikasi kirim pesan milik perusahaan Meta yakni WhatsApp akan segera mendapatkan fitur baru. Kabarnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim video berkualitas tinggi.

Mengacu laporan dari WABetaInfo, fitur tersebut sudah tersedia untuk beberapa penguji beta versi 2.23.14.10. Dalam laporan itu dinyatakan bahwa Whatsapp akan menambah sebuah tombol di dalam editor gambar.

Nantinya pengguna dapat mengaktifkan tombol tersebut untuk mengirim video dengan kualitas tinggi. Kendati demikian, pengguna masih tidak bisa berbagi video dalam kualitas aslinya.

Meskipun fitur ini telah mempertahankan dimensi video, kompresi ringan yang juga tetap di terapkan.

Nah, serupa dengan fitur foto dengan kualitas tinggi, opsi default untuk video apapun adalah selalu “Kualitas Standar”.

Sehingga, setiap kali pengguna ingin berbagi video baru dengan kualitas yang lebih baik lagi maka harus memilih opsi “Kualitas Tinggi” setiap kali.

Bukan hanya itu, namun setiap kali pengguna hendak mengirim video dengan opsi kualitas tinggi, maka video tersebut akan ditandai sebagai video berkualitas tinggi dalam percakapan.

Seperti halnya yang terjadi pada foto kualitas tinggi, tag baru secara otomatis akan di tambahkan ke gelembung pesan ketika video telah dibagikan dengan menggunakan fitur ini.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, fitur tersebut untuk saat ini baru tersedia untuk beberapa penguji beta yang telah menginstal pembaruan terbaru WhatsApp Beta untuk perangkat berbasis Android dari Google Play Store.

Melansir Detik Inet dari Mint, fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Bahkan kemampuan untuk berbagi video dengan kualitas tinggi juga tersedia untuk pengguna tertentu di Whatsapp beta untuk perangkat berbasis iOS.

BACA JUGA  Cara Cek Resi Grab Express secara Real Time