cara hapus background foto dengan AI mudah

Cara Mudah Edit Background Foto dengan AI

Teknologi kecerdasan buatan atau biasa disebut dengan Artificial Intelligence (AI) saat ini memang menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Teknologi murahir tersebut ternyata mempunyai beragam jenis dan dapat digunakan untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna, salah satunya yang akan kami ulasa kali ini adalah mengganti latar belakang  atau background foto.

Penggantian latar belakang foto umum dilakukan ketika pengguna perlu memenuhi persyaratan administrasi yang mengharuskan melampirkan foto dengan latar belakang tertentu. Selain itu, penggantian background juga sering dilakukan untuk tujuan hiburan.

Secara umum, untuk mengganti latar belakang foto, orang biasanya menggunakan aplikasi pengeditan yang sudah sangat popular seperti Photoshop maupun Corel Draw. Hanya saja kelemahannya memakai aplikasi tersebut adalah tidak banyak orang yang mahir memakainya. Selain itu dibutuhkan juga perangkat seperti PC atau laptop supaya proses editing lebih gampang dan cepat.

Untuk menggunakan aplikasi tersebut dalam menghapus background foto, pengguna harus melakukan seleksi objek terlebih dahulu. Usai objek terpilih, selanjutnya silahkan objek foto dipisahkan dari latar belakang aslinya, lalu diganti dengan elemen latar belakang baru sesuai dengan kebutuhan.

Namun, caranya tidak sesederhana itu terlebih jika anda sama sekali masih awam dengan kedua aplikasi tersebut. Nah dengan adanya bantuan AI yang dibekali dengan fitur pengolahan gambar atau AI Art Generator, maka kini anda dapat mengganti latar belakang foto secara otomatis dan mudah.

Dengan menggunakan tekonlogi AI, maka proses penggantian background foto seperti yang sudah kami jelaskan di atas dapat disingkat. Lantas bagaimanakah cara mengganti latar belakang foto dengan AI? Sekarang sudah banyak platform AI Art Generator yang didukung dengan teknologi untuk mengganti background foto secara otomatis dan gampang, salah satunya bisa melalui Cutout.pro.

cara hapus background foto dengan AI

Pada aplikasi Cutout.pro ini maka anda dapat mengganti latar belakang foto memakai eleman baru secara otomatis dan gampang. Cutout.pro sudah dilengkapi dengan kemampuan text-to-image, dengan fitur ini maka anda bisa memberikan perintah kepada AI untuk mengganti background foto.

BACA JUGA  Cara Melacak HP Tanpa Nomor Telepon Paling Akurat

Dengan demikian, maka anda dapat mengganti background foto dengan elemen latar belakang baru cukup dengan memasukkan teks perintah saja. Penasaran ingin mencobanya? Berikut simak cara Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut adalah penjelasan mengenai cara mengganti background foto dengan Cutout.pro yang bisa anda coba.

Cara Mudah Edit Background Foto dengan Cutout.pro

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi browser, dan kunjungi laman Cutout.pro berikut https://www.cutout.pro/photo-editing-background
  • Pastikan sebelumnya anda telah login akun. Jika belum maka silahkan login memakai akun Google.
  • Kemudian silahkan klik menu “Upload Image” lalu unggah foto yang mau anda edit background-nya.
  • Usai foto berhasil diunggah, silahkan tunggu sejenak sampai berhasil mendeteksi background foto tersebut lalu menghapusnya dari objek secara otomatis.
  • Jika background sudah selesai dihapus dari objek, maka anda bisa mulai mengganti dengan memakai background baru yang berasal dari kolom teks perintah.
  • Anda dapat menuliskan teks perintah untuk membuat background baru pada objek foto tersebut sesuai keinginan
  • Setelah memasukkan teks perintah tadi, silahkan klik menu “Generate”
  • Tunggu sejenak sampai laman tersebut berhasil menerapkan perintah yang anda berikan dan menggabungkannya ke objek
  • Jika prosesnya selesai, maka anda akan mendapatkan foto dengan background baru yang sesuai perintah anda tadi
  • Selesai

Cukup mudah bukan cara edit background foto dengan cutout.pro kali ini? Anda pun sudah tidak perlu mahir menggunakan Photoshop maupun Corel Draw untuk sekedar mengganti background foto saja.