Cara Chat di Aplikasi Gojek yang Tengah Viral

Ramai di media sosial terkait isu perselingkuhan artis Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett. Namun lucunya, di tengah rumor panas tersebut sebagian besar netizen justru ingin tahu bagaimana cara chat di Aplikasi Gojek.

Belum lama ini sang istri dari Rendy Kjaernett sendiri tengah membocorkan sejumlah bukti perselingkuhan suaminya dengan adik kandung Raffi Ahmad. Salah satunya ditunjukkan dalam bentuk screenshot chat hasil percakapan di aplikasi Gojek.

Wajar saja hal itu mengundang rasa penasaran bagia warganet, bagaimana bisa aplikasi Gojek digunakan untuk berkirim pesan ke sesama pengguna.

Pasalnya selama ini fitur Chat di aplikasi tersebut hanya bisa dipakai untuk berkomunikasi pengguna dengan mitra driver.

Ternyata fitur chat di aplikasi Gojek memang memungkinkan pengguna dapat berkirim pesan ke pengguna lainnya. Akan tetapi kemampuan itu tersedia di versi 3.23 ke atas.

“Menggunakan fitur ini kamu akan dengan mudah berkomunikasi ke sesama pelanggan Gojek lainnya baik secara personal dan kamu juga dapat mengundang banyak orang lho dengan membuat grup,” ungkap Gojek di halaman resminya.

 

Malahan, melalui fitur tersebut pengguna bisa berkirim uang lewat GoPay dan melakukan split bill. Bahkan untuk menggunakannya, pengguna tidak dikenakan biaya tambahan.

Cara Melakukan Chat di Aplikasi Gojek

Sama halnya seperti WhatsApp, selama pengguna menyimpan dan memiliki kontak pelanggan atau pengguna Gojek lainnya di daftar kontak dan lebih-lebih mereka telah menggunakan aplikasi Gojek versi terbaru maka berkemungkinan sekali bisa menikmati fitur Chat tersebut dengan pengguna yang lain.

Adapun langkah untuk menggunakan fitur Chat Gojek tersebut yakni sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Gojek
  • Klik ikon ‘Chat’ yang ada di sudut kiri bawah
  • Tekan ikon (+) untuk memulai chat
  • Cari nama kontak, dan mulailah percakapan
  • Tekan tanda (+) disamping kolom pengetikan pesan guna melampirkan foto di galeri atau kamera

Bukan hanya itu saja, sama halnya saat menggunakan Whatsapp, ketika kita mulai kesal dengan pengguna dan ingin memblokirnya. Hal itu juga bisa dilakukan pada aplikasi tersebut.

BACA JUGA  Gacha Star Download APK v1.5 Terbaru untuk Android

Cara Blok Chat di Aplikasi Gojek

Cara untuk memblokir chat yang tidak disukai atau mengganggu, cukup tekan profil pengirim pesan kemudian tekan ‘Blok’.