Mantap! WhatsApp Bisa Bisukan Telepon dari Nomer Tak Dikenal

Fitur baru WhatsApp, ‘Silence Unknown Callers’ sudah dirilis. Bagi anda yang seringkali mendapatkan telepon hingga spam dari nomor tak dikenal bisa memanfaatkan fitur baru tersebut.

Dengan fitur baru yang diluncurkan oleh perusahaan Meta itu, pengguna akan lebih tenang menghadapi nomor tak dikenal. Fitur Silence Unknown Callers yang berarti Bisukan Penelepon Tidak Dikenal.

Fitur ini akan membantu pengguna dalam meningkatkan privasinya guna menghindari penelepon asing alias tidak dikenal. Ketika fitur ini di aktifkan, maka panggilan dari nomor yang tidak di save pada perangkat tak akan membuat Whatsapp berdering.

Disamping itu, juga tak akan muncul jendela atau notifikasi untuk menjawab ataupun menolak panggilan. Meski demikian, riwayat panggilan dari nomor tersebut akan tetap muncul di tab pengguna pada bagian “Calls” yang ada di WhatsApp.

Namun tak lain tujuan ini tetap berguna agar pengguna mengetahui apabila penelepon yang dibisukan ternyata berasal dari orang dekat seperti rekan kerja, teman, atau bahkan saudara yang belum disimpan nomornya.

Lalu, bagaimana cara membisukan telepon dari nomor yang tak dikenal di aplikasi hijau tersebut? Simak berikut ini tutorialnya.

Cara Membisukan Telepon dari Nomor yang Tidak Dikenal

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih menu ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’
  • Lalu, klik ‘Privacy’
  • Pilih ‘Calls’ dan geser toggle ke kanan guna mengaktifkan

Saat fitur tersebut telah aktif, WhatsApp pengguna tak lagi berdering apabila mendapatkan telepon dari nomor yang tidak tersimpan pada perangkat.

Sekali lagi, diciptakan fitur baru WhatsApp ‘Silence Unknown Callers’ yakni untuk membantu pengguna dalam mengontrol privasi atas panggilan masuk yang diterima.

Tujuannya adalah untuk membantu memfilter telepon spam, kedok penipuan hingga berbagai kontak tak dikenal guna meningkatkan perlindungan.

BACA JUGA  5 Aplikasi Edit Foto untuk Jualan Makanan Terbaik dan Estetik