wa web plus

Sederet Fitur Tambahan di WA Web Plus dan Cara Mengunduhnya

Bagi mereka yang sering bekerja menggunakan perangkat PC atau laptop setiap harinya, pastilah memakai WA Web karena memudahkan mereka tetap bisa mengakses WA tanpa perlu menyentuh HP.

Namun yang namanya manusia, seringkali mereka mengalami tidak sengaja meninggalkan WhatsApp Web tetap terbuka di laptop atau PC ditempat kerja atau bahkan tempat umum.  Tentu saja, hal ini dapat menimbulkan kekhawatiran terkait privasi dan keamanan Anda.

Pastinya, Anda tidak ingin ada orang yang mengintip percakapan atau kontak WhatsApp Anda melalui perangkat umum tersebut. Oleh karena itu, agar privasi dan keamanan obrolan di WhatsApp Web anda tetap terjaga,  maka ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, seperti menutup aplikasi saat meninggalkan laptop atau menggunakan fitur blur yang disediakan oleh WA Web Plus.

Bagi anda yang belum paham apa itu WA Web Plus, ini adalah salah satu ekstensi yang dapat Anda pasang pada aplikasi browser Google Chrome. Ekstensi ini memiliki fitur blur yang berguna untuk menjaga privasi pengguna ketika menggunakan WhatsApp di ruang terbuka.

Untuk menambah pengetahuan anda, berikut ini akan dijelaskan secara lebih detail tentang pengertian WA Web Plus, fitur yang dimiliki, dan cara menggunakannya.

Penjelasan WA Web Plus

Bagi anda yang baru mendengar pertama kali, WA Web Plus adalah sebuah ekstensi yang dapat digunakan pada browser Google Chrome. Ekstensi ini merupakan sebuah program perangkat lunak berukuran kecil yang memiliki tujuan untuk memperkaya pengalaman menjelajah pengguna di browser tersebut.

WA Web Plus menawarkan beragam fitur yang lebih lengkap daripada saat anda memakai fitur WA Web biasa. Salah satu fitur yang sangat penting yang bisa anda manfaatkan adalah kemampuannya untuk menjaga privasi pengguna dengan cara memburamkan percakapan di layar laptop atau PC, bahkan anda juga dapat mengunci layar WhatsApp.

Selain itu, WA Web Plus dilengkapi dengan beberapa tools bisnis untuk memudahkan anda menjalankan aktifitas obrolan, seperti pesan siaran, pesan yang dapat dijadwalkan, dan fitur keren lainnya. Namun perlu anda ingat, jika ekstensi ini hanya dapat anda temui dan digunakan pada browser Google Chrome.

BACA JUGA  Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Update MIUI 13 Periode April 2022

Untuk mendapatkan WA Web Plus ini pun sangat mudah, anda bisa mengunduhnya pada toko aplikasi Chrome Web Store yang tersedia pada aplikasi peramban tersebut.

fitur wa web plus

Fitur Keren Pada WA Web Plus

Untuk menambah pengetahuan anda, berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dari WA Web Plus, sebuah ekstensi Chrome yang menawarkan lebih banyak fitur dibandingkan dengan WhatsApp Web biasa:

  1. Memberikan efek buram pada pesan, nama kontak, dan foto profil

Dengan menggunakan fitur blur pada WA Web Plus ini memungkinkan Anda untuk memburamkan pesan, nama kontak, dan foto profil pada layar WhatsApp Web. Dengan fitur ini, Anda dapat menjaga privasi obrolan WhatsApp Anda, terutama jika Anda lupa menutup WhatsApp Web di layar terbuka laptop Anda.

2. Mengatur kata sandi pada layar WhatsApp Web

Selain sekedar memberikan efek blur, pada ekstensi WA Web Plus tersebut memungkinkan Anda untuk mengunci layar obrolan tersebut dengan mengatur kata sandi pada layar WhatsApp Web. Tentu hal ini  sangatlah berguna jika Anda sering meninggalkan laptop dalam keadaan aktif, sehingga membantu menjaga keamanan dan privasi Anda, terutama pada aplikasi WhatsApp.

3. Atur wallpaper khusus

Seperti halnya aplikasi seluler WhatsApp, Anda dapat mengatur wallpaper atau latar belakang khusus untuk obrolan tertentu dengan menggunakan ekstensi ini.

4. Mengaktifkan folder obrolan

Layaknya fitur yang dimiliki oleh platform chat Telegram, dimana pada WA Web Plus  ini juga menyediakan fitur folder obrolan. Dengan begini anda dapat mengelompokkan obrolan WhatsApp menjadi kategori yang berbeda, seperti belum terbaca, grup, pribadi, atau perusahaan.

5. Fitur statistik

Yang terakhir, dalam WA Web Plus ini juga tersedia fitur untuk memberikan ringkasan tentang statistik jumlah chatting, obrolan grup, dan kontak yang Anda miliki di WhatsApp. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin menggunakan WhatsApp sebagai alat bisnis.

Selain fitur yang kami bahas di atas, terdapat juga beberapa fitur lain yang dapat diakses melalui WA Web Plus tersebut. Namun, beberapa fitur keren ini hanya tersedia bagi pengguna yang berlangganan secara berbayar dengan biaya mulai dari 12 dolar AS atau sekitar Rp 180.000.

BACA JUGA  Link Download Stickman Legends Mod Apk 2.5.7 Unlimited Money

Cara Download WA Web Plus

Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba WA Web Plus, berikut ini kami bagikan cara downloadnya di PC atau Laptop.

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi Google Chrome di laptop atau PC
  • Setelah itu anda buka tautan berikut ini : https://chrome.google.com/webstore/detail/wa-web-plus-for-whatsapp/ekcgkejcjdcmonfpmnljobemcbpnkamh
  • Lalu silahkan klik “Add to Chrome”
  • Instal WA Web Plus
  • Tunggu ekstensi terpasang pada aplikasi browser Anda
  • Jiksa sudah, lalu klik WA Web Plus dan masuk/login dengan cara memindai kode QR yang tersedia
  • Kemduian Anda dapat menggunakan WA Web Plus layaknya aplikasi WhatsApp Web seperti biasa
  • Selesai

Pada sisi kanan aplikasi tersebut, anda bisa memilih sejumlah fitur yang disediakan pada WA Web Plus. Silahkan anda berikan centang salah satu untuk mengaktifkannya.