open ai chatgpt

Pengguna iOS kini Bisa Pakai Aplikasi ChatGPT, Pengguna Android Segera!

Perusahaan OpenAI baru saja meluncurkan aplikasi ChatGPT miliknya bagi perangkat mobile. Hanya saja untuk saat ini aplikasi ChatGPT tersebut hanya tersedia bagi mereka pengguna perangkat berbasis iOS saja.

Saat ini aplikasi ChatGPT dapat di download oleh pengguna iPhone maupun iPad secara gratis di App Store. Yang menariknya lagi, meskipun versi gratis namun aplikasi ChatGPT tersebut bebas dari iklan sehingga tidak akan mengganggu aktifitas pengguna.

Bahkan pengguna pun dapat memberikan perintah dengan menggunakan suara. Hanya saja saat ini aplikasi ChatGPT masih terbatas bagi pengguna yang ada di Amerika Serikat saja, akan tetapi bakal disebarkan secara massal ke negara lain dalam beberapa pekan ke depan.

Untuk versi mobile ChatGPT ini sama halnya dengan versi desktop, di mana aplikasi tersebut memungkinkan pengguna dapat berinteraksi langsung dengan robot AI untuk mengajukan pertanyaan sesuai dengan keinginan pengguna.

aplikasi chatgpt

Ketika anda menggunakan aplikasi ChatGPT ini, maka aplikasi tersebut bakal melakukan sinkronisasi riwayat antar perangkat. Dengan begini, aplikasi tersebut mampu mengetahui apa yang pengguna cari sebelumnya saat menggunakan versi website, dengan catatan anda login menggunakan akun yang sama.

Whisper, sistem pengenal suara open source buatan OpenAI, telah terintegrasi dengan aplikasi ChatGPT tersebut. Dengan fitur ini, maka para pengguna dapat memberikan input dalam bentuk suara yang akan diterima oleh ChatGPT.

Selain itu, pelanggan ChatGPT Plus kini dapat memanfaatkan kecanggihan GPT-4 melalui aplikasi baru trsebut. Dalam tambahan ini, pelanggan juga dapat menikmati manfaat lainnya, termasuk akses ke fitur baru dan waktu respons yang lebih cepat, seperti dilaporkan oleh laman TechCrunch pada Jumat (19/5/2023) kemarin.

Tidak terlalu mengejutkan, mengingat laporan Semafor pada bulan Februari yang mengungkapkan bahwa OpenAI tengah mengembangkan versi mobile aplikasi ChatGPT.

Peluncuran resmi aplikasi ChatGPT diharapkan akan membantu dalam mencegah penggunaan aplikasi spam dan palsu yang sering ditemui di Google Play Store dan Apple App Store. Hanya saja aplikasi ini hanya untuk pengguna iOS saja, bagi and pengguna Android harap bersabar dulu.

BACA JUGA  Resmi Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi iPad Air 5 dan Harganya