Cara Transfer Gopay ke Ovo Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Transfer Gopay ke Ovo

Hingga saat ini masih banyak yang belum paham dengan cara transfer GoPay ke OVO. Padahal ini merupakan suatu kemudahan teknologi yang harus dicoba.

GoPay dan OVO sendiri merupakan dompet digital yang menjadi favorit dan paling banyak digunakan masyarakat. Ada banyak sekali fitur keperluan transaksi yang bisa pengguna manfaatkan.

Salah satu fitur tersebut adalah kemudahan transaksi atau transfer saldo GoPay ke OVO dan sebaliknya. Untuk mengetahui cara yang tepat, Anda bisa langsung mengikuti penjelasan berikut ini.

Cara Transfer Gopay ke OVO

Dompet digital GoPay adalah salah satu metode pembayaran non tunai atau cashlass. Ada beragam fitur GoPay dengan cara transfer GoPay ke OVO yang mudah dalam urusan transaksi finasial dan non finansial.

Apalagi bagi Anda yang sering berbelanja di Tokopedia, maka GoPay merupakan solusi yang tepat untuk masalah pembayaran. Lantas, bagaimana cara transfer GoPay ke OVO? Berikut ini beberapa langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Gojek yang sudah terinstall di ponsel Anda.
  • Jika sudah, klik menu Pay di halaman beranda aplikasi Gojek.
  • Klik menu Ke Rekening Bank atau To Bank Account.
  • Pilih menu instant dan lanjut dengan Transfer to a new Account.
  • Jika sudah, Anda bisa langsung cari bank.
  • Masukkan nomor HP yang sudah terdaftar untuk akun OVO sebagai tujuan transfer.
  • Isi kode 8099 diikuti dengan nomor akun OVO yang akan ditransfer saldo.
  • Klik verify dan tunggu hingga nama ID OVO tujuan sudah muncul.
  • Apabila sudah sesuai, klik lanjutkan atau continue.
  • Jangan lupa untuk memasukkan jumlah saldo GoPay yang Anda inginkan, minimal transfer adalah Rp. 10.000
  • Cek kembali jumlah saldo, jika sudah benar langsung masukkan PIN GoPay.
  • Tunggu beberapa menit hingga proses transfer berhasil.
  • Jika semua cara transfer GoPay ke OVO sudah Anda terapkan, tunggu hingga mendapatkan notifikasi bahwa GoPay telah berhasil.

Cara Transfer OVO ke Gopay

Anda sudah tahu cara transfer GoPay ke OVO dari penjelasan sebelumnya. Namun, ada satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu cara transfer OVO ke GoPay.

Cara ini bisa Anda terapkan secara lebih mudah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut langkah-langkahnya.

  • Akses aplikasi OVO yang sudah berhasil Anda install.
  • Pilih menu transfer yang tersedia di halaman beranda.
  • Lanjut dengan memilih opsi Ke Rekening Bank.
  • Untuk bank tujuan, Anda harus memilih salah satu antara CIMB Niaga atau Permata Bank. Ingat, bahwa kedua bank ini hanya perantara dalam mengirimkan dana saja.
  • Jika memiliki bank CIMB Niaga, maka Anda harus menggunakan kode 2849+ diikuti nomor GoPay. Sedangkan untuk Permata Bank, gunakan nomor rekening 898+ diikuti nomor GoPay.
  • Isi nominal yang ingin Anda transfer dan jangan lupa untuk memasukkan PIN OVO.
BACA JUGA  5 Alasan Aplikasi Opera Mini Harus Jadi Browser HP Utamamu

Cara Upgrade GoPay Plus dan OVO Premier

Baik cara transfer GoPay ke OVO begitu juga sebaliknya tersebut bisa Anda lakukan jika aplikasinya sudah ter-upgrade. Seperti GoPay yang harus upgrade ke GoPay Plus dan OVO menjadi OVO Premier.

Maka dari itu, jika kedua aplikasi Anda belum upgrade perlu menerapkan langkah-langkah berikut.

1.      Upgrade GoPay ke GoPay Plus

Pertama, Anda harus melakukan upgrade ke GoPay Plus agar bisa menerapkan cara transfer GoPay ke OVO tersebut. Ini dia caranya.

  • Masuk ke aplikasi Gojek.
  • Klik ikon Explore pada bagian menu GoPay.
  • Pilih ikon Plus, letaknya di bawah banner untuk upgrade menjadi GoPay Plus.
  • Lanjut dengan cek benefit yang akan Anda dapatkan dari GoPay Plus.
  • Setelah itu, siapkan foto e-KTP dan foto Anda bersama e-KTP sesuai contoh yang ada.
  • Pastikan data diri sudah sesuai, baru kemudian konfirmasikan.
  • Klik opsi kirim untuk melanjutkan ke GoPay Plus.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan akhirnya Anda bisa menggunakan hingga menikmati fitur GoPay Plus. Jika sudah, langsung terapkan cara transfer GoPay ke OVO sesuai penjelasan sebelumnya.

2.      Cara Upgrade ke OVO Premier

Bagi Anda yang tertarik untuk upgrade ke OVO Premier, maka bisa menggunakan cara berikut.

  • Buka aplikasi OVO yang sudah terinstall.
  • Klik opsi OVO ID pada bagian menu utama.
  • Klik menu Upgrade dan pastikan data sudah benar, baru kemudian klik tombol Mulai.
  • Anda bisa memulai isi data yang dimintai, seperti foto e-KTP dan foto Anda memegang KTP sesuai contoh yang ada.
  • Klik konfirmasi apabila semuanya sudah siap dan tunggu hingga proses pengajuan OVO Premier Selesai.

Keuntungan Menggunakan Gopay

Anda sekarang sudah tahu cara transfer GoPay ke OVO dengan lebih mudah tanpa aplikasi. Namun, Anda juga harus tahu keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan GoPay seperti penjelasan ini.

1.      Tersedia Promo Cashback

Bagi Anda pemburu cashback, maka GoPay adalah pilihan yang tepat karena menawarkan beragam fitur yang sangat menarik. Transaksi menggunakan GoPay akan membuat Anda mendapatkan peluang cashback hingga 30%.

Lantas, bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengikuti informasi terkait promo yang berlangsung untuk bisa menikmati cashbacknya. Biasanya, vendor minuman dan makanan lebih sering memberikan promo cashback jika transaksi menggunakan GoPay.

2.      Transaksi Menjadi Lebih Mudah

Kemudahan transaksi tentunya menjadi hal penting yang perlu Anda perhatikan. Untuk mendapatkan kemudahan transaksi, maka Anda bisa menggunakan GoPay.

Meskipun jarang menggunakan jasa ojek online, adanya akun GoPay akan memudahkan Anda ketika melakukan berbagai macam transaksi. Anda bisa menggunakan GoPay untuk transaksi makanan hingga produk-produk lainnya.

Apalagi sekarang ini sudah banyak toko yang menerima pembayaran melalui dompet digital GoPay. Jadi, mulai sekarang Anda tidak perlu repot-repot membawa uang cash dalam jumlah yang banyak.

BACA JUGA  Link Download RAM HP Apk Penambah RAM Android Gratis!

3.      Pembayaran Layanan yang Disediakan oleh Gojek

Anda pasti tahu bahwa Gojek adalah aplikasi super yang menyediakan berbagai layanan mulai dari ojek online hingga pesan makanan online. Selain itu, ada Go-Play yang memberikan penggunanya tontonan seru.

Untuk bisa menikmati semua layanan tersebut Anda harus melakukan pembayaran menggunakan dompet digital GoPay.

4.      Bayar Tagihan Praktis

Secara tidak langsung, kehadiran GoPay membuat pembayaran tagihan menjadi lebih simpel dan praktis. Hanya dengan satu akun GoPay, Anda sudah bisa membayar beragam tagihan mulai dari PDAM, listrik, BPJS dan lain sebagainya.

5.      Tarik Tunai (Khusus Nasabah BCA)

Bagi Anda nasabah BCA juga bisa merasakan kemudahan tarik tunai GoPay. Hal ini tentu saja akan semakin mempermudah Anda dalam bertransaksi.

6.      Kemudahan Membayar Belanjaan di Online Shop

Bukan hanya cara transfer GoPay ke OVO saja, namun dengan GoPay Anda bisa merasakan kemudahan membayar belanjaan di online shop. Dengan menggunakan GoPay, Anda sudah bisa membayar tagihan Shopee maupun Tokopedia.

Namun, pastikan saldo GoPay Anda cukup untuk membayar transaksi online shop tersebut.

Keuntungan Menggunakan OVO

Selain GoPay, Anda juga bisa merasakan beragam manfaat ketika menggunakan OVO. Apa saja manfaat tersebut? Berikut penjelasan secara lebih lengkap.

1.      Adanya Promo Memikat

Sesuai dengan namanya, promo memikat selalu menarik perhatian bagi para pengguna OVO. Promo ini dapat dengan mudah Anda temukan dalam laman Deals.

Contohnya seperti bonus 5.000 OVO Points bagi Anda yang melakukan penerbangan dengan maskapai Lion Air Grup di bulan ini. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan cashback 10% ketika berbelanja di Hypermart.

Bahkan, bagi pengguna yang baru pertama kali melakukan transaksi menggunakan OVO bisa mendapatkan cashback 100%.

2.      Pembayaran Lebih Cepat

Bukan hanya kemudahan dalam cara transfer GoPay ke OVO atau sebaliknya, Anda juga bisa merasakan pembayaran lebih cepat dengan OVO. Hanya dengan memasukkan nomor ponsel atau rekening bank yang terdaftar, Anda sudah bisa melakukan transaksi.

Anda bisa mendapatkan OVO ID untuk ditujukkan pada Merchant rekan OVO ketika bertransaksi. OVO juga bisa Anda gunakan untuk membayar tagihan listrik, asuransi, BPJS, pulsa, paket data dan lain sebagainya.

3.      Tersedia Poin yang Berlipat

Point yang berlipat merupakan salah satu fitur utama aplikasi OVO yang bisa terkumpul setelah berbelanja di merchant OVO Zone. Nantinya, Anda bisa mendapatkan point yang berlipat dari transaksi tersebut.

Perlu Anda tahu, bahwa OVO juga menawarkan loyalty rewards bagi penggunanya yang bertransaksi pada Merchant rekan OVO. Anda bisa mendapatkan OVO points ketika melakukan transaksi minimum sebesar Rp. 10.000.

4.      Atur Keuangan Secara Lebih Tepat

Ada dua kategori pengguna dalam layanan OVO, pertama OVO Club’ untuk pengguna biasa dan OVO Premier untuk versi premium. Dengan versi premium, Anda bisa mendapatkan akses fitur pengelolaan pengeluaran.

Namun, bagi pengguna OVO Club jangan khawatir, karena semua transaksi keuangan yang terjadi pasti akan tersimpan dan tercatat sebagai data. Nantinya akan ada laman histori yang memudahkan pengguna dalam memantau pengeluarannya.

5.      Ada Merchant Hebat di Banyak Tempat

Salah satu kelebihan OVO adalah kemudahan dalam menggunakan OVO Points di berbagai Merchant. Namun, perlu Anda ingat jika hal ini berlaku untuk merchant yang sudah bekerja sama.

Semua cara transfer GoPay ke OVO dan sebaliknya tersebut perlu Anda lakukan dengan seksama. Bahkan Anda juga bisa mengetahui apa saja keuntungan dari penggunaan aplikasi GoPay maupun OVO dalam penjelasan tersebut.