Cara Membuat Akun Instagram Tanpa Email dan No HP

Akun Instagram Tanpa Email

Cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP saat ini banyak menjadi perbincangan para pengguna media sosial. Meski biasanya email atau no HP adalah syarat untuk membuat akun Instagram, tetapi ternyata tanpa keduanya pun tetap bisa membuat akun Instagram.

Bagaimana caranya? Tentu saja tidak benar-benar terlepas dari keduanya, email maupun no HP. Akan tetapi, tidak mesti secara langsung menggunakan salah satu dari keduanya. Sehingga pembuatan akun Instagram bisa dilakukan dengan menautkannya dengan media sosial lain atau menggunakan email sekali pakai.

Cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP yang Praktis

Cara membuat akun Instagram tanpa alamat email dan nomor handphone ada beberapa cara. Anda bisa mencoba salah satunya jika tetap menginginkan daftar Instagram tanpa email dan no HP. Berikut cara-caranya:

1.    Menambahkan Akun Instagram Bisnis

Jika Anda menambahkan akun Instagram bisnis, maka tidak perlu menggunakan email atau nomor handphone. Syaratnya adalah Anda sudah memiliki akun bisnis yang sedang berjalan. Kemudian buat akun baru dari pengaturan akun dasbor aplikasi Instagram Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  2. Ubah akun terlebih dahulu menjadi akun bisnis.
  3. Jika sudah, masuk ke pengaturan akun Anda.
  4. Di bagian bawah daftar akun, ganti akun atau buat akun baru.
  5. Buat akun Instagram yang Anda inginkan.

Dengan demikian, akun Instagram Anda akan otomatis bertambah dan tanpa perlu konfirmasi email dan nomor handphone. Hal tersebut karena Instagram baru tersebut tetap terhubung dan tertaut dengan email dan nomor handphone Instagram lama.

2.    Buat Akun Instagram Baru Menggunakan Facebook

Cara membuat akun Ig tanpa email dan no HP dapat melalui akun Facebook. Instagram sendiri adalah komoditas meta. Maka dari itu, membuat Instagram baru dapat menggunakan akun Facebook yang sudah Anda miliki.

Namun, cara ini hanya berfungsi jika Anda belum memiliki akun Instagram yang bertautan dengan akun Facebook. Hal tersebut karena satu akun Facebook hanya bisa terhubung dengan satu akun Instagram, tidak bisa lebih. Maka dari itu, cara membuat akun Instagram tanpa Facebook harus dengan email dan no. HP.

BACA JUGA  Cara Download Snap Instagram Paling Gampang

Jika sudah memastikan belum memiliki akun Instagram yang bertaut dengan akun Facebook, Anda bisa mengikuti Cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP melalui Facebook berikut ini. Cara ini akan memudahkan Anda dalam menciptakan akun Instagram baru.

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram. Anda dapat menggunakan versi seluler situs web Instagram atau ponsel Anda.
  2. Kemudian klik Buat Akun Baru.
  3. Pilih opsi untuk mendaftar dengan Facebook sebagai Cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP.
  4. Buat nama akun Instagram yang Anda inginkan
  5. Klik Lanjutkan.
  6. Jika Anda belum pernah membuat akun Instagram dari Facebook, maka akun Anda akan otomatis tersinkronisasi dengan akun Facebook Anda.
  7. Klik Lanjutkan.
  8. memuat nama berdasarkan nama akun Facebook dan gambar profil Anda, akun Instagram telah siap.
  9. Penyelesaian.

Meski pada langkah sebelumnya Anda tetap harus melakukan akses dan no HP akun Instagram lama Anda, akan tetapi jika pun lupa akan ada mekanisme yang Instagram persiapkan untuk mengantisipasi cara login Instagram tanpa email dan no HP.

3.    Cara Membuat Akun Instagram dengan Email Sekali Pakai

Mirip dengan nomor ponsel, kini layanan email sekali pakai sudah tersedia secara online dan bisa digunakan untuk membuat akun IG baru. Dengan ini Anda dapat dengan mudah melakukan cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah membuat akun tanpa alamat email pribadi:

  1. Pertama, kunjungi situs web penyedia email sekali pakai Anda.
  2. Kemudian daftar dulu dan buat akun agar bisa menggunakan email.
  3. Buat email sekali pakai.
  4. Lalu masuk ke Instagram, bisa menggunakan aplikasi atau pun Instagram web
  5. Klik daftar atau signup
  6. Masukan email sekali pakai yang sudah kamu dapatkan sebelumnya
  7. Maka kamu bisa langsung membuat akun Instagram tanpa menggunakan email sendiri
  8. Selesai

Ada catatan khusus tentang email sekali pakai, meski berguna sebagai cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP. Akan tetapi, email sekali pakai akan aktif selama 10 menit dan setelahnya akan non aktif. Sehingga, tidak Anda tidak bisa menggunakan email sekali pakai untuk kepentingan-kepentingan yang lain karena terikat pada durasi waktu.

Apa itu E-mail Sementara Sekali Pakai?

Email sekali pakai adalah layanan surat elektronik sebagaimana email pada umumnya hanya saja memiliki batas durasi waktu tertentu. Email sekali pakai juga memiliki nama-nama seperti: tempmail, 10minutemail, email sampah, surat palsu atau surat sampah.

Banyak forum, pemilik Wi-Fi, situs web dan blog meminta pengunjung untuk mendaftar sebelum melihat konten atau memposting komentar dan mengunduh sesuatu. Temp-Mail adalah solusinya, layanan email ini akan membantu menghindari spam dan tetap aman. Selain

BACA JUGA  Cara Download Video di Twitter Mudah Tanpa Aplikasi

itu, juga dapat digunakan sebagai Cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP.

Bagaimana Cara Kerja Email Sekali Pakai?

Setiap aktivitas terkini biasanya mengharuskan orang yang memiliki alamat email untuk mulai menghubungkan emailnya ke tempat kerja, tempat belanja, sekolah, rumah sakit dan pelayanan umum atau khusus lainnya.

Hampir 99% dari semua aplikasi dan layanan yang mengharuskan daftar dengan alamat email. Sehingga, sangat wajar jika ada yang mengumpulkan database email dan berusaha meretasnya atau mengirimi spam. Email sekali pakai melindungi email pribadi Anda dari potensi peretasan dan spam.

Cara Memulihkan Akun Ig Tanpa Email dan Nomor Ponsel

Pertanyaan yang lazim muncul adalah bagaimana memulihkan akun Instagram yang lupa password atau di hack jika cara membuat akun Ig tanpa email dan no HP? Email sementara yang tidak bisa bertahan lama tentu tidak bisa lagi digunakan.

Satu-satunya jalan pemulihan adalah dengan menggunakan akun Facebook. Itu pun jika sebelumnya akun Instagram Anda telah tertaut terlebih dahulu ke Facebook. Berikut langkah-langkah pemulihan akun Instagram dengan Facebook.

  1. Buka aplikasi Instagram di PC atau ponsel Anda.
  2. Klik menu Dapatkan Bantuan Instagram.
  3. Masukkan nama pengguna Anda dan klik Masuk dengan Facebook.
  4. Masuk ke akun Facebook Anda dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Facebook Anda.
  5. Kemudian Klik Oke.
  6. Facebook akan membawa Anda ke halaman untuk mengatur ulang kata sandi Anda.
  7. Lakukan reset kata sandi baru.
  8. Masukan kata sandi baru dan simpan.

Setelah proses di atas, masukkan akun IG Anda menggunakan nama pengguna dan kata sandi yang Anda buat sebelumnya. Dengan demikian, akun Instagram Anda akan pulih kembali dan sudah bisa kembali Akses dan gunakan seperti biasa.

Kerugian Membuat Akun Instagram Tanpa Email atau Ponsel

Cara membuat akun Instagram tanpa email dan no HP terbilang sangat mudah karena dapat memangkas proses pembuatan akun. Namun, Anda juga harus mengetahui beberapa kelemahan yang dapat menyebabkan masalah serius jika pendaftaran akun Instagram tidak menggunakan email atau no HP. Kerugian membuat akun Instagram bebas email adalah:

  1. Rentan terhadap peretasan
  2. Akun Anda mungkin dibatasi
  3. Akun domain rentan selama pendaftaran
  4. Instagram menilai akun Instagram Anda buruk
  5. Tidak leluasa membuat dan mengubah kata sandi, padahal kata sandi penting untuk keamanan akun.
  6. Tidak mendapatkan notifikasi dari Instagram.
  7. Anda dapat dengan mudah kehilangan akun karena sistem keamanannya lemah.

Penutup

Setelah mengetahui cara membuat akun Ig tanpa email dan no HP beserta dengan kelemahannya juga, maka Anda harus bijak dalam memutuskan pilihan. Menghindari spam atau peretasan email boleh saja, akan tetapi tetap dengan memperhatikan keamanan akun media sosial Anda