Cara Download Audio Instagram tanpa Ribet

Cara Download Audio Instagram

Sedang lihat foto, video atau reels di Instagram, tetapi fokus Anda teralihkan oleh suara atau audio yang terputar di balik postingan tersebut? Tenang saja, Anda bisa unduh bahkan share audio yang ada di postingan tersebut. Cara download audio Instagram maupun sharenya pun sangat mudah. Jadi, caranya bisa diikuti oleh siapa pun.

Cara Download Audio Instagram tanpa Aplikasi

Sudah cukup lama Instagram menghadirkan daftar audio atau lagu. Daftar audionya pun tidak main-main jumlahnya. Hampir semua musik dengan berbagai genre bisa Anda temukan. Untuk menemukannya, cukup cari saja audio pada kolom pencarian Instagram.

Kemudian, audio tersebut bisa Anda pasang di postingan Anda, baik di foto, video,  reels hingga stories. Dengan menambah audio, maka postingan Anda bisa menarik perhatian orang lain. Hasilnya, postingan Anda bisa mendapatkan banyak like.

Namun, tahu tidak, selain memasang audio di berbagai postingan di Instagram, Anda pun bisa download dan share audionya loh. Tujuan dari download adalah agar audio di stories tidak akan hilang. Kemudian, saat Anda akan menggunakannya lagi, tidak sulit untuk menemukannya.

Lalu, tujuan share audio adalah agar teman Anda tahu audio atau lagu favorite Anda. Malahan dengan share audio, Anda bisa memberitahukan audio yang sedang tren atau viral di Instagram.

Akan tetapi, Anda masih bingung bagaimana cara download audio Instagram? Don’t be worried, berikut ini ada berbagai cara yang bisa Anda pilih untuk mengunduh dan menyimpan hingga membagikan audio Instagram dengan mudah.

1.      Melalui Situs Instavideosave.net

Tertarik dengan audio di postingan video atau reel orang lain? Anda bisa loh download audio tersebut dengan mudah tanpa tambahan aplikasi.

Di sini, Anda bisa menggunakan situs Instavideosave.net untuk unduh audio yang Anda inginkan di Instagram. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

·         Login ke Akun Instagram

Sebelum Anda download audio, pastikan Anda sudah login ke akun Instagram. Masuk ke akun Instagram bisa dengan buka aplikasi Instagram. Lalu, di halaman awal, masukkan username dan password Instagram.

·         Salin Link Url Video

Selanjutnya, unduh Url video yang ada audio yang akan Anda unduh. Bagaimana caranya?

Ada dua kondisi yang harus Anda ketahui. Pertama, jika Anda sudah menemukan video atau reels yang yang ada audio tersebut, maka tinggal salin url. Cukup klik titik tiga di pojok kanan bawah reels. Kemudian, klik tanda panah pesawat. Lalu di bagian bawah klik ‘Salin tautan’.

Kondisi kedua yaitu saat Anda ingin download dengan cari audionya langsung di Instagram, maka pada beranda Instagram ketik judul lagu di kolom pencarian. Setelah itu, akan muncul audio yang Anda inginkan dan di bawah audio tersebut ada postingan reels yang menggunakan audio tersebut. Lalu, buka salah satu reels dan copy url dengan cara yang sama.

BACA JUGA  Aplikasi Kurban Online Idul Adha 2023 Yang Amanah dan Terpercaya

·         Buka Situs Instavideosave.net

Langkah berikutnya, tutup dulu aplikasi Instagram Anda, dan buka browser yang suka Anda gunakan. Sesudah itu, pada kolom pencarian, ketik Instavideosave.net.

Bila sudah masuk ke situs, pilih menu audio. Nanti Anda akan diarahkan ke Instagram to Mp3 converter. Lalu, tempel atau paste link di kolom yang tersedia. Jangan lupa, klik ‘Download’ dan tunggu hingga proses download selesai. Terakhir, pilih dan klik ‘Download Audio’.

2.      Melalui Situs Convertio

Tidak hanya melalui Instavideosave.net, Anda juga bisa mengunduh audio di Instagram melalui Convertio. Bahkan melalui Convertio, Anda bisa download audio tidak harus berkali-kali.

Pasalnya, melalui Convertio, Anda bisa unduh audio Instagram dari reels lebih dari satu file dalam satu kali proses convert. Jadi, Anda lebih bisa menghemat waktu.

Kemudian, untuk cara downloadnya sebenarnya hampir sama dengan cara yang pertama. Namun, tidak ada salahnya Anda mengetahuinya. Siapa tahu, Anda ingin menggunakan Convertio untuk download audio Instagram.

Jika Anda tertarik menggunakan situs ini, Anda bisa mengikuti beberapa step berikut ini :

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun Anda dengan entry username dan
  • Masuk ke halaman pencarian, dan ketik judul lagu agar lebih mudah menemukan audio yang Anda inginkan.
  • Next, tap atau buka satu video atau reels Instagram yang menggunakan audio tersebut yang ada tepat di bawah hasil pencarian audio.
  • Berikutnya, salin tautan dengan tap ikon titik tiga pada video atau reels tersebut. Ikon tersebut ada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya, tap tanda panah pesawat seolah Anda ingin membaginya.
  • Pilih dan tap langsung salin tautan yang ada di bagian bawah.
  • Setelah itu, tutup aplikasi Instagram, dan buka situs Convertio melalui peramban favorite
  • Langkah berikutnya, paste tautan di kolom yang tersedia.
  • Terakhir, tunggu proses selesai, dan jangan lupa download

3.      Melalui Situs Offmp3.com

Rekomendasi website atau situs untuk download audio reels Instagram adalah offmp3.com. Caranya pun tidak sulit karena caranya mirip dengan cara download audio di dua situs sebelumnya.

Walaupun begitu, tentu saja ada yang membedakan dari  offmp3.com dengan kedua situs untuk download audio yang ada di Instagram. Kemudian, perbedaan tersebut yang menjadi keunggulan dari offmp3.com itu sendiri.

Lalu, apa sih perbedaan yang menjadi keunggulan offmp3.com dari yang lainnya? Pada offmp3, ada pilihan ukuran file audio yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

4.      Melalui Freeconvert.com

Ada banyak situs yang mempermudah Anda untuk download audio yang ada di Instagram dengan mudah. Salah satunya adalah situs Freeconvert.com.

Sesuai namanya, situs ini akan membantu Anda untuk convert suara atau audio yang ada di dalam video Instagram atau reels Instagram ke dalam bentuk audio mp3. Karena melalui situs, caranya pun tidak jauh beda seperti Anda menggunakan situs yang lainnya. Lebih detailnya, sebagai berikut :

  • Langsung saja masuk ke akun Instagram Anda.
  • Klik ikon pencarian untu cari video yang ingin Anda download
  • Next, copy atau salin link audio di video tersebut.
  • Selanjutnya, masuklah ke situs Freeconvert.com melalui peramban favorite
  • Apabila sudah di situs atau website Freeconvert.com, tempel atau paste link pada kolom yang ada di website tersebut.
  • Jangan lupa, pilih dan klik tombol ‘Convert’ yang di samping kolom untuk menaruh link.
  • Pilih format audio yang diinginkan, dan pilih serta klik unduh.
  • Terakhir, tunggu proses unduh selesai, dan audio yang Anda unduh, tersimpan di perangkat Anda.
BACA JUGA  11 Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik, Bisa Live Streaming Game!

5.      Melalui Instagram

Anda pasti sudah tahu bukan lambang atau ikon untuk menyimpan foto atau video langsung di Instagram? Nah, ikon tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan audio langsung di akun Instagram Anda.

Bahkan, menyimpan atau mendownload audio langsung di Instagram terbilang lebih praktis. Alasannya, Anda tidak perlu melalukan berbagai step, seperti membuka situs converter, dan lainnya.

Lebih lanjut, beginilah caranya :

  • Masuk ke aplikasi Instagram dan login ke akun Anda.
  • Cari reels atau video yang ada audio yang Anda inginkan.
  • Alternatif lain, Anda bisa cari audio yang secara langsung. Tinggal klik ikon pencarian, dan ketik audio atau judul lagu tersebut.
  • Next, buka audio yang diinginkan. Jika di bagian bawah audio ada pilihan ‘Save’ tap saja pilihan tersebut.
  • Akan tetapi, jika tidak ada, klik atau tap ikon ‘Disimpan’ saja. Secara otomatis, audio tersebut  akan tersimpan di akun Anda.
  • Untuk membukanya, cukup tap ikon ‘Garis Tiga” di pojok kanan atas yang ada di halaman profil Anda. Pilih ikon ‘Saved’ atau ‘Disimpan’.
  • Terakhir, buka saja folder ‘Audio’.

Cara Share Audio Instagram

Selain diunduh, audio yang ada di reels, video maupun foto di Instagram bisa Anda bagikan ke akun teman Anda secara langsung. Membagikannya pun tidak butuh aplikasi tambahan karena share audio bisa Anda lakukan melalui DM Instagram.

Anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk share audio ke teman Anda :

  • Pertama, Anda tentu harus cari audio yang ingin Anda bagi. Cukup masuk ke kolom pencarian dan ketik lagu atau audio yang ingin dibagikan.
  • Bila audio sudah Anda unduh, maka buka menu ‘Saved’ atau ‘Disimpan’ melalui ikon ‘Garis Tiga’ di pojok kanan atas profil Instagram. Lanjut, buka folder audio, dan pilih audio yang ingin Anda bagikan.
  • Selanjutnya, pilih ikon ‘tanda panah pesawat’ atau ikon untuk membagikan apa pun di pojok kanan atas audio.
  • Lalu, cari akun teman Anda yang ingin Anda kirim audio, dan jangan lupa klik tombol ‘Kirim’.
  • Jika sudah, maka audio masuk ke DM akun Anda teman. Share audio Instagram pun berhasil.

Bagaimana, mudah bukan cara download audio Instagram? Jadi, jangan ragu untuk download audio favorite dan yang menarik perhatian Anda di Instagram. Setelah itu, Anda wajib share ke teman Anda.