emoji

Apakah Arti dari Emoji Satu Ini?

Emoji menjadi salah satu fitur yang banyak digunakan ketika seseorang sedang melakukan chating. Dengan adanya emoji tersebut, maka bisa dijadikan perwakilan untuk mengekspresikan sesuatu, tanpa adanya emoji rasanya obrolan pun menjadi hambar.

Semakin banyak emoji yang tersedia saat ini dan dapat digunakan. Namun, satu hal yang menarik perhatian adalah emoji pria hamil (🫃). Namun taukah anda jika emoji pria hamil ini ternyata telah tersedia sejak tahun 2021 silam. Pertanyaannya, apa arti dari emoji pria hamil?

Menurut Emojipedia, sebelum emoji pria hamil, emoji perempuan hamil (🤰) telah ada lebih dulu. Emoji tersebut dirilis sebagai bagian dari Unicode 9.0 pada tahun 2016. Emoji ini resmi dinamai sebagai ‘Pregnant Woman’.

Mungkin untuk emoji tersebut masih cukup masuk akal ya, lantas bagaimana dengan emoji pria hamil ? mengenai hal tersebut, Chair of the Unicode Emoji Subcommittee Jennifer Daniel memberikan penjelasannya.

emoji pria hamil

“Kalau (emoji) yang sudah ada ‘perempuan hamil’ dinamakan dengan ‘perempuan dengan perut buncit’, maka emoji baru ini juga akan mengikuti,” ungkapnya.

Lebih detail, emoji pria hamil menampilkan seorang laki-laki yang memegang perutnya dan telah digunakan oleh beberapa orang untuk mengekspresikan perasaan kenyang setelah makan banyak.

Meskipun bisa digunakan untuk dua maksud tersebut, emoji pria hamil sebenarnya merujuk pada kehamilan pada pria transgender.

‘Pregnant Man’ telah diakui sebagai bagian dari Unicode 14.0 pada tahun 2021. Emoji ini disetujui dengan tujuan untuk membuat keyboard emoji menjadi lebih konsisten dan inklusif terhadap gender.

Dalam kesempatan yang sama, Unicode juga diketahui telah menambahkan varian gender emoji bertahun-tahun setelah emoji aslinya dirilis. Seperti contoh emoji ‘Pria Hamil’ dan ‘Orang Hamil’. Selain itu, emoji 🤶 Mrs Claus dan 🧑🎄 Mx Claus juga ditambahkan oleh Unicode pada tahun 2016 dan 2020 secara berturut-turut.

BACA JUGA  Cara Dapatkan Saldo Dana Gratis dari Island King