Cara Aktifkan 1 Akun WhatsApp di 4 HP Sekaligus

Seperti yang sudah kami beritakan kemarin, jika aplikasi WhatsApp ini telah meluncurkan fitur baru mereka. Di mana kini para pengguna dapat mengakses satu akun WhatsApp dalam empat perangkat sekaligus.

Sebenarnya langkah ini bukanlah hal yang baru, karena cara kerjanya mirip dengan ketika pengguna mengakses WhatsApp melalui web browser, dekstop, maupun tablet. Tentu dengan keberadaan fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna dapat beraih perangkat tanpa perlu logout (keluar) dari perangkat utama.

Pengguna pun nantinya juga bakalan dapat melanjutkan obrolan terakhir mereka di perangkat utama melalui perangkat baru tersebut. Nah untuk bisa mendapatkan fitur baru ini, maka pastikan jika aplikasi WhatsApp anda sudah menggunakan versi 2.23.7.78.

Cara Gunakan 1 Akun WhatsApp di 4 HP

cara gunakan 1 akun whatsapp di 4 hp

Untuk cara gunakan 1 akun WhatsApp di empat HP ini sangatlah mudah, dan tak perlu cara khusus. Nah untuk anda yang penasaran, bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi WhatsApp di perangkat lain
  • Selanjunya tap opsi “Setuju dan Lanjutkan”
  • Tap menu titik tiga di pojok kanan
  • Setelah itu silahkan anda pilih opsi “Tautkan ke Akun yang Ada”
  • Lalu silahkan anda lanjutkan dengan mengarahkan kamera ponsel untuk scan kode QR yang tertera

Nah dengan menggunakan fitur baru WhatsApp ini, maka anda sudah tak perlu repot-repot lagi memindai kode QR ketika ingin mengakses WhatsApp itu lagi. Sementara itu bagi pengguna WhatsApp Business, maka karyawan lain yang diberi kepercayaan bisa mengakses langsung WhatsApp kantor tersebut untuk membantu membalas pesan masuk dari para konsumen.

Perlu anda ketahui, jika fitur multi perangkat dari WhatsApp ini sudah disebarkan ke seluruh pengguna. Hanya saja penyebarannya bertahap sehingga akan merata ke seluruh pengguna dalam beberapa waktu kedepan.

Untuk memastikan apakah anda sudah mendapatkan pembaruan tersebut, maka bisa mengecek pembaruan langsung di Play Store bagi pengguna android, dan App Store bagi pengguna iOS.

BACA JUGA  Cara Hapus Saluran WhatsApp Yang Mengganggu