whatsapp

Resmi Akun WhatsApp Kini Bisa Langsung Dipakai di 4 HP

Ada kabar menarik dari platform WhatsApp, di mana aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut kini meluncurkan fitur baru. Kini para pengguna dapat menjalankan satu akun WhatsApp dalam beberapa ponsel sekaligus, maksimal 4 perangkat.

Menurut keterangan resmi dari pihak WhatsApp, fitur baru ini sudah dirilis secara global, sehingga sejumlah pengguna WhatsApp di seluruh dunia akan dapat merasakan fitur baru ini secara bertahap. Pihak WhatsApp menyebutkan, jika cara kerja dari fitur baru ini sama halnya dengan anda menautkan akun WhatsApp di perangkat tablet, desktop, maupun browser web.

“Setiap ponsel yang ditautkan akan terhubung ke WhatsApp secara independen, guna memastikan bahwa pesan, media, dan panggilan pribadi Anda terenkripsi secara end-to-end. Jika perangkat utama Anda tidak aktif selama periode yang lama, akun WhatsApp Anda akan secara otomatis keluar dari perangkat pendamping lainnya,” tulis WhatsApp.

Dengan fitur satu akun WhatsApp yang dapat digunakan pada hingga empat perangkat yang berbeda tersebut, maka kini pengguna dapat dengan mudah beralih antara beberapa ponsel tanpa harus keluar (logout) dari akun WhatsApp di perangkat utama. Anda pun langsung dapat melanjutkan percakapan terakhir dari perangkat sebelumnya.

Sementara itu bagi pengguna WhatsApp Business, kini para karyawan dapat langsung menjawab pesan pelanggan dari ponsel mereka dengan menggunakan akun WhatsApp Business yang sama di perangkat masing-masing.

Selain meluncurkan fitur multi-perangkat tersebut, kini WhatsApp juga sedang mempersiapkan cara yang lebih mudah untuk menghubungkan perangkat tambahan. Nantinya, para pengguna hanya perlu memasukkan nomor HP di akun mereka pada WhatsApp Web untuk menerima kode sekali pakai yang dapat digunakan di ponsel.

Dengan cara ini, maka para pengguna WhatsApp tidak perlu lagi memindai kode QR untuk mengaktifkan tautan antara perangkat.

“Kami berharap dapat memasukkan fitur ini ke lebih banyak perangkat pendamping di masa mendatang,” terang WhatsApp.

BACA JUGA  Berikut ini Daftar Hp Vivo 5G yang Layak Anda Beli!