Cara Download Whatsapp Mod Berbagai Versi, Mudah!

Cara Download Whatsapp Mod

Whatsapp mod menjadi salah satu aplikasi chat yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna Whatsapp. Cara download whatsapp mod sangat mudah sehingga siapa saja bisa menggunakan versi mod untuk mendapatkan pengalaman menggunakan WA lebih baik.

Aplikasi Whatsapp sendiri menjadi salah satu aplikasi populer yang berada di jajaran paling atas dengan pengguna terbanyak. Tercatat setidaknya sebanyak 92,1 persen warga Indonesia menjadi pengguna whatsapp.

Mengikuti popularitasnya di Indonesia, tidak heran jika banyak penggunanya menginginkan lebih banyak fitur dari Whatsapp. Dari situlah muncul aplikasi turunan Whatsapp versi mod. Developers maupun individu yang menginginkan lebih banyak fitur pada whatsapp kemudian menciptakan versi modifikasinya.

Para developers kemudian mempublikasikan versi mod dan semua orang saat ini bisa menggunakannya. Aplikasi versi mod memiliki beberapa kelebihan dari versi originalnya. Mod memiliki beberapa fitur yang lebih banyak dari versi aslinya.

6 Aplikasi Whatsapp Mod Terbaik

Pengguna saat ini bisa mendownload dan menggunakan dengan bebas beberapa pilihan Whatsapp mod. Sebelum masuk ke cara download Whatsapp mod, cek dulu beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan. Berikut beberapa pilihan aplikasi Whatsapp mod terbaik beserta sekilas detail yang paling umum digunakan oleh pengguna.

1.   GB Whatsapp

Salah satu mod Whatsapp yang paling terkenal dengan banyak pengguna adalah GBWhatsapp. Versi mod ini menawarkan banyak fitur baru yang menarik. Dalam satu aplikasi ini pengguna mendapatkan keuntungan untuk dapat menjalankan lebih dari satu akun atau dikenal dengan istilah forking.

Fitur pada GBWhatsapp:

  • Mendukung semua perangkat android dan sistem operasi
  • Dapat menyembunyikan dan memberikan password pada percakapan tertentu
  • Memberikan kebebasan pengaturan pada privasi ‘centang biru’
  • Pengguna dapat bebas mengganti tema serta desain aplikasi

2.   Plus

Whatsapp+ sama populernya dengan GB yang juga mengusung beberapa fitur fungsional dan cara download WA mod ini pun mudah. Whatsapp Plus memiliki satu fitur andalan yaitu adanya fitur anti-ban. Fitur ini berfungsi untuk mencegah Whatsapp untuk memblokir akses pada aplikasi mod ini.

Selain itu, ada beberapa fitur pada whatsapp mod no banned terbaru ini diantaranya:

  • Tidak akan mengurangi kualitas gambar ketika dikirim
  • Batas ukuran pengiriman file hingga 30 MB
  • Pengguna dapat menjadwalkan pengiriman pesan
  • Kebebasan pengaturan privasi pada fitur ‘centang biru’
BACA JUGA  7 Aplikasi Ramadhan Terbaik yang Bikin Berkah Melimpah

 

3.   FMWhatsapp

Mengakses dua akun dalam satu aplikasi dapat memberikan efisiensi dalam penggunaan Whatsapp. FMWhatsapp mod bisa menjadi salah satu pilihan untuk bisa mendapatkan fitur tersebut. Untuk mendapatkan fitur lebih banyak, cara download Whatsapp mod FM menjadi pilihan yang tepat karena pengguna akan mendapatkan:

  • Dapat mengirimkan file dengan ukuran hingga 1GB baik menggunakan jaringan seluler maupun Wi-Fi
  • Pengguna dapat mengatur fitur centang biru menggunakan hingga lebih dari 30 desain
  • Dapat melindungi ruang obrolan individu dengan passcode
  • Dapat mengirimkan file video berdurasi hingga 5 menit
  1. YoWhatsapp

YOWA juga bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk menggunakan Whatsapp versi mod. Aplikasi ini nampaknya cocok bagi pengguna yang menginginkan tampilan Whatsapp lebih menarik ditambah cara download whatsapp mod ini mudah. Pengguna dapat mengatur style dan desain tampilan sesuai dengan keinginan sehingga akan lebih menarik.

Fitur pada YOWA mod:

  • Pengguna dapat mengakses dua akun Whatsapp sekaligus
  • Yowa memiliki Fitur Do Not Disturb
  • Pengguna dapat mengatur tampilan dengan style dan desain sesuai selera
  • Memiliki fitur pengaturan untuk membatasi siapa saja yang bisa melihat centang biru pada pesan terkirim
  • Mendukung penggunaan hingga lebih dari 100 bahasa
  • Memiliki lebih banyak pilihan emoji

4.   YCWhatsapp

Tampilan aplikasi Whatsapp standar bagi sebagian orang mungkin membosankan. Untuk bisa menggunakan Whatsapp dengan tampilan yang lebih stylish, YCWhatsapp mod menjadi salah satu pilihan pengguna. Versi mod ini hadir dengan tampilan stylish dan estetik dan memiliki fitur-fitur fungsional. Berikut ini beberapa fitur bawaan yang ada pada versi mod YC:

  • Ukuran aplikasi ringan hanya berkisar 20 sampai 23 MB
  • Penyempurnaan dan peningkatan pengaturan privasi
  • UI dan tampilan grafis yang terlihat mirip dengan Instragram
  • Pengguna bisa membagikan story dan broadcast dengan durasi lebih panjang
  • Menggunakan pengaturan gesture control
  • Modifikasi UI seperti pilihan jenis dan ukuran font serta ikon

5.   Whatsapp Indigo

Cara download Whatsapp mod untuk bisa menikmati lebih banyak fitur lainnya jatuh pada aplikasi Whatsapp Indigo. Mod ini bisa dikatakan sebagai salah satu mod yang lebih colorful jika dibandingkan dengan mod lain. WA Indigo hadir dengan beberapa kelebihan fitur yaitu:

  • Kebebasan pengaturan pada status online dan fitur centang biru
  • Batas ukuran pengiriman file lebih besar hingga 72 MB
  • Memiliki fitur doodle dan drawing pada aplikasi yang dapat dikirimkan pada pengguna lain
  • Tidak akan mengurangi kualitas gambar saat dikirim
  • Pengguna dapat mengatur ikon percakapan dengan warna yang beragam sesuai dengan keinginan
BACA JUGA  Cara Download Audio Instagram tanpa Ribet

Cara Download Whatsapp Mod di Android

Jika sudah menemukan mod yang sesuai dengan kebutuhan, langkah berikutnya tentu saja mencari link whatsapp mod tersebut. Aplikasi mod merupakan versi modifikasi sehingga untuk mendapatkannya tidak bisa dan tidak akan menemukannya di Play Store.

Cara download Whatsapp mod sangatlah mudah begitupun dengan proses instalasinya. Jika sudah menemukan pilihan mod yang sesuai dengan kebutuhan, lalu cari di google dengan kata kunci download whatsapp mod. Pengguna bisa memilih salah satu dari beberapa link yang muncul di hasil pencarian. Kemudian download salah satu atau beberapa versi yang ada.

Setelah berhasil mendownload, buka file-file tersebut di media penyimpanan internal ponsel pada folder download. Install file tersebut dan tunggu hingga proses selesai. Proses instalasi tidak memakan waktu lama dan cukup simple.

Ketika proses instalasi selesai dan berhasil, ikon WA mod akan segera muncul di homepage ponsel dan bisa segera digunakan. Cara menggunakan WA mod tidak jauh berbeda dengan aplikasi versi aslinya yaitu dengan input nomor telepon dan OTP.

Hal untuk Diwaspadai saat Menggunakan Mod

Menggunakan aplikasi WA mod memang bisa menjadi sebuah solusi bagi pengguna yang memiliki performa device rendah. Pengguna bisa menemukan fitur lebih banyak namun ringan dengan cara download whatsapp mod ini. Selain itu, seseorang yang memiliki lebih dari satu akun atau mengutamakan segi fungsional Whatsapp mod bisa sangat membantu.

Tapi meski begitu, mengingat mod bukanlah aplikasi resmi pengguna harus waspada ketika menggunakannya. Meskipun menjalankan aplikasi versi mod, pengguna akan tetap menggunakan server Whatsapp. Artinya, Whatsapp sewaktu-waktu akan dapat memblokir akses pada aplikasi atau yang lebih parah dapat memblokir nomor telepon.

Selain itu, mendownload aplikasi dari sumber yang tidak relevan justru akan membuat pengguna secara tidak sadar mendownload dan menginstal virus. Hal ini nantinya akan menimbulkan berbagai permasalah tidak terduga terjadi pada perangkat.

Jadi itulah beberapa rekomendasi WA mod yang bisa dicoba serta cara download Whatsapp mod yang bisa diikuti. Untuk memastikan keamanan perangkat dan privasi pengguna ketika menggunakan versi mod ini, pastikan untuk bijak dalam memilih sumber ketika mendownload.