Stiker WA Lucu Ngakak Bisa Bergerak

Aplikasi Stiker WA Lucu Ngakak

Aplikasi WhatsApp (WA) masih menjadi aplikasi favorit banyak orang, biasanya untuk bertukar pesan karena tampilan halamannya yang mudah dipahami serta banyaknya fitur yang mudah untuk pengguna terapkan. Salah satunya adalah fitur stiker yang sudah ada beberapa tahun lalu.

Pengguna pun jadi lebih mudah menunjukkan ‘ekspresi’ mereka ketika sedang bertukar pesan lewat adanya fitur stiker ini. Contohnya ketika ingin menghibur orang lain, pengguna bisa menggunakan stiker WA lucu ngakak yang ia miliki.

Melalui adanya fitur stiker pada WhatsApp ini, menjadi pengalaman menarik bagi para pengguna dalam bertukar pesan. Dalam artikel berikut ini juga ada rekomendasi aplikasi untuk membuat stiker WhatsApp yang lucu dan menghibur.

Fungsi Stiker WA Lucu Ngakak

Perilisan fitur stiker pada aplikasi WhatsApp ini bukan tanpa alasan. Tujuannya agar pengalaman dalam bertukar pesan menjadi lebih seru. Salah satu fungsi stiker WA adalah untuk memudahkan pengguna dalam mengungkapkan perasaan, baik senang, sedih, atau marah saat sedang bertukar pesan.

Kemudian, penggunaan stiker WhatsApp juga bisa berusaha membuat lawan bicara menjadi lebih nyaman ketika sedang bertukar pesan karena memahami ekspresi apa yang sedang lawan bicara rasakan. Stiker ini mempertegas ekspresi dari kiriman pesan.

Selain itu stiker ini biasanya untuk menggambarkan canda atau sebagai tanggapan terhadap suatu pesan yang lucu dan menghibur. Sehingga kebanyakan orang memiliki stiker WA lucu ngakak ketika menanggapi pesan unik dari orang lain, selain mengirim teks dengan emoticon tertawa.

Tidak cukup menggambarkan suasana dan ekspresi saja. Adanya stiker WhatsApp juga bisa menghidupkan suasana dalam kegiatan bertukar pesan. Stiker WhatsApp ini akan memudahkan pembaca untuk memahami pesan yang pengirim sampaikan secara detail.

Jenis Stiker WA Lucu Ngakak

Selain stiker WA lucu ngakak, ada banyak dari jenis-jenis stiker WhatsApp lain yang beredar di kalangan pengguna. Pesan WhatsApp yang jauh lebih beragam, lebih praktis dan menyesuaikan berbagai kondisi serta suasana.

Berikut ini adalah jenis-jenis stiker WhatsApp yang bisa Anda pergunakan.

  1. Stiker anak kecil lucu dan imut
  2. Stiker anak kecil sedih
  3. Stiker pentol
  4. Stiker kucing marah
  5. Stiker panda lucu
  6. Stiker Meme K-Pop
  7. Stiker Dino Kuning
  8. Stiker Meme Anime
  9. Stiker Patrick
  10. Stiker Uang

Daftar Aplikasi Pembuat Stiker WA Lucu Ngakak

Setelah mengetahui jenis-jenis stiker WhatsApp yang ada, Anda sebagai pengguna WhatsApp tentu bisa membuat dan mengunduh stiker-stiker lucu tersebut lewat aplikasi khusus.

BACA JUGA  Pakai Fitur Rahasia WhatsApp ini Biar Chatting Kamu Lebih Aman

1.     Sticker.ly

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat atau mengunduh stiker WA lucu ngakak adalah aplikasi Sticker.ly. Pada aplikasi ini, bisa unduh stiker menggemaskan berupa panda lucu yang bisa bergerak. Konon panda tersebut merupakan karya dari kreator Raracmoet.

2.     +++99K Anime Stickers WASticker

Kemudian, aplikasi selanjutnya adalah +++99K Anime Sticker WASticker. Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menemukan, mengunduh, mengunggah, serta membagikan stiker dari anime-anime Jepang dari kategori populer maupun yang paling baru.

3.     Stickify: Stickers in WhatsApp

Aplikasi ini menjadi tempat yang pas untuk menemukan stiker yang lucu dan menghibur karena menyediakan banyak kumpulan stiker yang menarik. Cara menambahkan stiker yang terdapat dalam aplikasi ini ke WhatsApp  sangat mudah. Sebab hanya lewat satu kali klik saja.

4.     Wemoji

Aplikasi dengan logo berwarna hijau dan bergambar emoticon senyum ini bisa jadi opsi jika Anda ingin membuat stiker WA lucu dan ngakak secara mudah. Aplikasi Wemoji dapat Anda install secara mudah melalui Playstore atau App Store.

Pastikan saat Anda mengunduhnya, memori di perangkat masih cukup untuk menampungnya. Adapun perusahaan yang mendevelop Wemoji merupakan perusahaan IT Picmax.

5.     Sticker Maker

Sticker Maker cocok bagi Anda yang ingin membuat stiker lucu tanpa harus ribet atau bersusah payah. Pasalnya disini Anda bisa menggunakan foto atau gambar yang ada di ponsel untuk materi Sticker Maker. Jadi Anda tidak perlu bersusah payah menggambarnya.

Sticker Maker lengkap dengan fitur-fitur yang canggih. Fiturnya juga bisa Anda pergunakan secara cuma-Cuma tanpa harus akses premium. Disini juga lengkap dengan fitur menyeleksi object (smart select tools) untuk membuat crop pada foto atau gambaran. Maka dengan begini, crop yang Anda lakukan bisa simetris.

6.     Game Sticker Pack

Buat Anda yang suka terhadap permainan online. Anda bisa mencoba mengirim pesan dengan menambahkan icon dari game sticker pack. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan berbagai stiker dengan karakter game dari PUBG, Minecraft, Clash Royale, dan sebagainnya. Cocok sebagai bahan bertukar pesan dengan teman mabar kamu!

7.     Sticker Anime

Jika tadi ada stiker dengan karakter permainan online, Anda juga bisa mengunduh stiker WA lucu ngakak dengan karakter Anime. Wah sungguh menarik bukan? Stiker ini menyajikan berbagai pilihan karakter Anime dari berbagai genre.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi stiker Anime ini Anda bisa membuat kreasi dengan karakter sendiri. Itu karena aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengunggah gambar dari galeri secara mudah. Pastikan Anda mencobanya !

BACA JUGA  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Android dan iOS: Panduan Praktis untuk Teman-teman

8.     Personal Sticker for Whatsapp

Sama seperti ulasan sebelumnya. Aplikasi ini untuk menciptakan stiker di Whatsapp dengan menggunakan bahan dari foto atau gambar yang ada di dalam perangkat Handphone Anda. Aplikasi ini dapat Anda unduh dengan mudah dan gratis di Google Play Store atau App Store.

Cara Buat Stiker Lucu

Setelah Anda mengetahui jenis-jenis dan aplikasi untuk membuat stiker WA lucu ngakak.  Maka selanjutnya di dalam artikel ini akan membahas sekilas tentang cara membuat stiker yang menarik dan pastinya juga gemas.

Dalam membuat stiker, disini akan menggunakan Personal Sticker for Whatsapp. Adapun langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, unduh terlebih dahulu Background Eraser. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Setelah unduh, Anda bisa menginstallnya.
  2. Kemudian langkah kedua, unduh terlebih dahulu Personal Sticker for Whatsapp. Jika memori Anda nyatanya tidak cukup karena harus mengunduh beberapa aplikasi, maka Anda bisa menyiasatinya dengan menghapus cache serta beberapa file yang sudah tidak penting lagi.
  3. Sama seperti Background Eraser, aplikasi Personal Sticker for Whatsapp dapat Anda unduh secara mudah melalui Google Play Store atau App Store. Setelah itu lakukanlah proses instalasi.
  4. Pilih foto atau gambar yang sekiranya akan Anda jadikan stiker.
  5. Hapus terlebih dahulu background foto atau gambar tersebut dengan menggunakan Background Eraser. Lalu simpan hasilnya di galeri.
  6. Selanjutnya bukalah aplikasi Personal Sticker for Whatsapp, setelah itu bubuhkan hasil foto yang baru saja Anda edit transparan tersebut. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini maka setidaknya Anda menyiapkan setidaknya tiga foto untuk menjadi bahan stiker.
  7. Klik pada Personal Sticker for Whatsapp, dengan begitu maka otomatis foto yang Anda pilih tersebut sudah bisa muncul di dalam WA.

Resiko Stiker WA

Cara membuat stiker WA lucu ngakak memang sangat mudah. Anda bisa membuatnya sendiri, tanpa perlu meminta bantuan kepada orang-orang yang ahli seperti halnya Desainer. Namun ada beberapa hal yang patut Anda ketahui.

Hal pertama yang perlu Anda tahu yakni terlalu keseringan chat dengan stiker bisa membuat HP Anda menjadi loading dan resikonya akan panas dan mengalami Hang. Maka dari itu alangkah baiknya menggunakan perangkat secara bijak.

Selain itu, Anda juga tidak boleh langsung tergiur begitu saja dengan berbagai tawaran aplikasi yang menyajikan pembuatan stiker WA secara gratis. Bahkan semakin meragukan lagi jika aplikasi tersebut menawarkan link mencurigakan yang berisikan hadiah.

Sebab beberapa kasus belakangan terjadi, sebuah kasus scam dengan pengambilan data pengguna yang memanfaatkan link untuk pembuatan sticker wa secara gratis. Selain mencuri data aktivitas scam tersebut juga merugikan pengguna karena dapat beresiko menyebabkan kerusakan perangkat Handphone.

Demikian penjelasan lengkap mengenai fungsi, jenis-jenis dari stiker WhatsApp, sampai dengan rekomendasi aplikasi, maupun cara untuk mengunduh dan membuat stiker WA lucu ngakak. Semoga artikel ini memberikan Anda informasi yang bermanfaat!