Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi
Unsplash/CardMapr

Rekomendasi Silaturahmi Lebaran Jarak Jauh dengan 5 Aplikasi Video Call Terbaik

Hello Sobat Liputantimes! Meskipun banyak orang yang melakukan mudik untuk bisa bertemu dengan sanak saudara, tetapi tidak sedikit orang yang tidak melakukan mudik karena satu dan lain hal. Namun, jangan khawatir karena seiring berkembangnya teknologi mampu untuk membuat orang yang jauh terasa lebih dekat.

Bagi orang yang tidak bisa melakukan mudik dan ingin bertemu dengan keluarga yang berada di Kampung, maka bisa gunakan rekomendasi aplikasi untuk melakukan panggilan video untuk melakukan silaturahmi melalui layar laptop atau smartphone. Berikut adalah rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan.

1. Whatsapp

Aplikasi pengirim pesan ini menjadi jawaban utama untuk melakukan panggilan video. Selain caranya yang mudah, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Whatsapp sendiri juga tidak hanya memberikan fitur untuk melakukan chat atau telepon, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk melakukan panggilan video.

Hal ini memang sering digunakan oleh sebagian besar penggunanya untuk melakukan panggilan video, karena memang untuk melakukan hal tersebut pengguna hanya memerlukan sekali pencet saja pada room chat. Selain itu, Whatsapp sendiri juga memberikan fitur untuk melakukan Group Video Call, sehingga tidak hanya dua pengguna yang berinteraksi, melainkan lebih dari dua pengguna bisa melakukan interaksi.

2. Zoom

Aplikasi ini menjadi sangat populer dan sering digunakan oleh banyak orang, bahkan aplikasi ini menjadi sebuah aplikasi yang wajib untuk terinstal pada perangkat laptop maupun HP. Zoom merupakan aplikasi yang paling sering digunakan selama masa pandemi, sebagian besar perusahaan atau akademisi menggunakan Zoom untuk bisa melakukan interaksi tatap muka dengan jumlah orang yang terhitung banyak.

Dengan memanfaatkan fitur Zoom sendiri, orang yang tidak bisa melakukan mudik bisa bertatap muka dengan sanak saudara di Kampung hanya dengan melalui layar smartphone atau laptop. Zoom sendiri menjadi salah satu cara yang paling praktis untuk melakukan panggilan video.

BACA JUGA  Youtube Hingga TikTok Kena Gugat Karena Dianggap Merusak Kesehatan Mental

3. Google Meet

Aplikasi serupa muncul dari salah satu perusahaan terbesar dunia, Google. Mereka merilis Google Meet sebagai alternatif dari Zoom dan bisa melakukan panggilan video lebih dari 45 menit, karena seperti yang diketahui untuk menggunakan Zoom pengguna yang memanfaatkan fitur gratis hanya diberi waktu 45 menit dalam melakukan panggilan video.

Tidak dengan Google Meet, aplikasi ini tidak dipungut biaya dalam melakukan aktivitas panggilan video, sehingga para pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan melakukan panggilan video dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung.

4. Facetime

Bagi pengguna Apple, aplikasi ini menjadi andalan untuk melakukan panggilan video. Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna Apple. Jadi, bagi pengguna yang menggunakan iPhone bisa melakukan panggilan video dengan orang yang menggunakan MacBook, selama mempunyai nomor telepon yang valid pada iPhone pengguna.

Aplikasi ini menjadi aplikasi yang mampu untuk melakukan Group Video Call dengan sesama pengguna iPhone lainnya. Aplikasi ini menjadi rekomendasi untuk para pengguna yang tidak bisa melakukan mudik dan ingin melakukan silaturahmi.

5. Telegram

Layaknya Whatsapp, Telegram juga menjadi aplikasi yang serupa seperti Whatsapp. Aplikasi ini juga bisa melakukan panggilan video dengan sesama pengguna Telegram. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan Group Video Call, bisa diartikan bahwa pengguna bisa melakukan video call lebih dari dua orang dalam satu frekuensi yang sama.

Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan silaturahmi bagi orang yang belum bisa melakukan mudik dan bertemu dengan keluarga besar. Jadi, jawabannya adalah dengan melakukan video call.

Kesimpulan

Aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan itu menjadi rekomendasi untuk melakukan panggilan video. Selain itu, aplikasi yang sudah disebutkan juga bisa mengajak para keluarga yang tidak bisa melakukan mudik untuk tetap bersilaturahmi kepada keluarga-keluarga di kampung halaman.

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya, Sobat Liputantimes! Semoga rekomendasi aplikasi video call ini membantu Anda dalam menjalin silaturahmi dengan keluarga jauh di hari Lebaran. Selamat mencoba dan selamat berkomunikasi!