whatsapp

Teruskan Pesan di Whatsapp Bisa Disisipi Komentar

Aplikasi pesan instant WhatsApp terus mengembangkan kemampuan dari aplikasi miliknya. Dari kabar terbaru yang beredar jika aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut  tengah mengembangkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Nah salah satu fitur terbaru yang dijadwalkan akan diluncurkan WhatsApp untuk pengguna Android adalah kemampuan untuk menambahkan deskripsi pada pesan file dan media yang diteruskan oleh pengguna.

Menurut laporan Gizmochina yang pada Selasa (18/4/2023) kemarin, fitur baru WhatsApp tersebut akan membantu pengguna memberikan penjelasan tentang media yang diteruskan tanpa perlu mengulanginya berkali-kali kepada setiap penerima.

Fitur deskripsi khusus pada aplikasi WhatsApp ini beroperasi serupa dengan keterangan file. Pengguna dapat menghapus keterangan otomatis yang dibuat oleh WhatsApp dan menambahkan deskripsi mereka sendiri untuk file yang diteruskan.

fitur baru Whatsapp

Deskripsi tersebut akan diterima oleh penerima sebagai pesan terpisah bersama dengan file yang dikirimkan, sehingga penerima dapat memahami maksud di balik pesan yang diteruskan ini. Fitur ini akan secara otomatis diaktifkan untuk pengguna yang telah menginstal versi terbaru WhatsApp beta v2.23.8.22, dan tujuannya adalah untuk menghindari pengulangan yang tidak perlu ke setiap penerima.

Fitur baru WhatsApp ini sedang secara bertahap diluncurkan ke pengguna beta melalui Google Play Store. Karena sifatnya yang masih dalam tahap uji coba, beberapa pengguna melaporkan masalah seperti kesulitan melihat pembaruan status atau kesulitan saat mengunduh video.

Selain fitur deskripsi khusus, WhatsApp juga memperkenalkan tiga fitur keamanan baru untuk pengguna, yaitu Perlindungan Akun, Verifikasi Perangkat, dan Kode Keamanan Otomatis. Yang pertama mengenai fitur Perlindungan Akun maka WhatsApp akan memberi tahu pengguna jika ada upaya tidak sah untuk memindahkan akun mereka ke perangkat lain.

Sementara itu, pada fitur Verifikasi Perangkat akan mencegah malware pada perangkat seluler pengguna mengakses akun WhatsApp mereka tanpa izin dan mengirim pesan yang tidak diinginkan.

Selanjutnya pada fitur Kode Keamanan Otomatis akan memungkinkan pengguna WhatsApp melakukan verifikasi secara otomatis bahwa percakapan mereka aman.

BACA JUGA  20 Link Streaming yang Aman Temani Waktu Santai

WhatsApp juga baru-baru ini memperkenalkan fitur ‘mode pendamping’ untuk semua pengujian beta pada pembaruan terbarunya di Android. Dukungan multi-perangkat yang diperpanjang ini memungkinkan pengguna untuk menautkan akun WhatsApp mereka yang ada ke smartphone lain.

Namun perlu kami ingatkan, jika sejumlah fitur baru WhatsApp yang kami sebutkan di atas tadi sifatnya masih dalam tahap pengujian sebelum secara resmi diluncurkan ke pengguna WhatsApp. Tujuannya tentu untuk memastikan jika fitur baru WhatsApp ini benar-benar siap untuk bekerja sesuai dengan kemampuannya.