aplikasi penggaris online hp

5 Aplikasi Penggaris Online HP Terbaik Untuk Anda

Dalam era digital saat ini, teknologi semakin mempermudah berbagai aktivitas manusia, termasuk dalam hal pengukuran. Salah satu teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk pengukuran adalah aplikasi penggaris online untuk hp.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengukur jarak, panjang, atau lebar objek Aplikasi penggaris online untuk hp dapat dengan mudah diunduh dan digunakan pada berbagai jenis smartphone. Selain itu, aplikasi ini juga biasanya memiliki fitur-fitur yang lebih kompleks seperti pengukuran diagonal, perhitungan luas, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, aplikasi penggaris online ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan alat pengukur yang praktis dan mudah diakses melalui smartphone dengan mudah tanpa perlu membawa penggaris fisik.

5 Aplikasi Penggaris Online Hp

Untuk anak-anak anda yang di masa sekolah, smartphone ini tidak hanya digunakan sebagai sarana berkomunikasi atau mencari hiburan saja. Namun juga bisa dimanfaatkan sebagai alat bantu belajar apabila digunakan secara tepat.

Ada beberapa aplikasi penggaris online hp yang akan membantu mereka dalam belajar ketika lupa membawa penggaris untuk mengerjakan tugas. Berikut ini sejumlah rekomendasi aplikasi penggaris online hp yang dapat anda manfaatkan, diantaranya :

1. Ruler by NixGame

Aplikasi buatan besutan NixGame ini bernama Ruler, didalam aplikasi ini mampu menjelaskan fungsinya yang hanya untuk melakukan pengukuran. Aplikasi ini dapat mengukur dengan sangat akurat dan mudah digunakan, ditambah lagi dengan tampilan yang menarik.

Pengguna dapat mengubah satuan pengukuran yang diinginkan dan aplikasi ini juga menyediakan konverter satuan dari milimeter ke inci atau dari sentimeter ke inci.

2. Ruler by Xalpha Lab

Aplikasi penggaris online hp selanjutnya kali ini bernama Ruler by Xalpha Lab. Sekilas memang namanya mirip dengan yang di atas tadi, meskipun begitu aplikasi ini berbeda sati sama lain. Agar hasil perhitungan anda akyrat, sebelumnya lakukan kalibrasi lebih dulu memakai uang koin maupun kartu kredit.

BACA JUGA  11 Aplikasi untuk Mengetahui Nama Kontak Selain Getcontact

Aplikasi ini bisa ana dapatkan secara gratis di Play Store dan sangat ringan. Sayangnya aplikasi ini hanya bisa anda gunakan untuk mengukur benda yang ukurannya tidak jauh lebih besar dari layar smartphone anda.

aplikasi penggaris online hp terbaik

3. Ruler App by Nikola Kosev

Dari namanya sudah bisa kita tebak, jika aplikasi penggaris online hp ini dikembangkan oleh Nikola Kosev. Aplikasi ini bisa anda manfaatkan untuk mengukur semua benda hanya mengandalkan layar hp dan memiliki desain user interface yang modern.

Yang membuat aplikasi penggaris online hp beda dari sejumalah aplikasi di atas tadi adalah karena bisa dikalibrasi memakai penggaris asli. Dengan begini maka pengukuran yang anda lakukan bakalan makin akurat nantinya.

4. ImageMeter

Aplikasi penggaris online hp selanjutnya yang bisa anda gunakan kali ini namanya adalah ImageMeter. Di mana aplikasi menggunakan untuk menghitung perkiraan ukuran dari gambar tersebut, sebagai alat kalibrasi maka anda membutuhkan referensi dari benda lain disekitarnya.

Contoh sederhananya ketika anda ingin mengukur tinggi dan lebar sebuah ruangan, maka anda bisa meletakkan grafik referensi di gambar dengan memetakan jendela yang akurat memakai aplikasi ImageMeter tersebut.

5. EasyMeasure

Dan aplikasi penggaris online hp terakhir yang bisa anda gunakan kali ini bernama EasyMeasure. EasyMeasure merupakan salah satu aplikasi penggaris Android terbaik yang dapat digunakan untuk mengukur jarak objek tanpa memakai meteran atau penggaris.

Dengan aplikasi ini, anda hanya perlu mengarahkan lensa kamera hp ke objek yang ingin diukur di sekitarmu, dan nantinya aplikasi ini akan menampilkan jaraknya dengan tepat. Selain bisa digunakan untuk mengukur jarak, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memperkirakan ketinggian temanmu atau gedung pencakar langit.

Aplikasi ini menggunakan tinggi dan kemiringan lensa, serta rumus trigonometri untuk menghasilkan pengukuran yang akurat.

Cukup sekian dulu ulasan dari kami kali ini tentang rekomendasi aplikasi penggaris online hp, semoga ulasan di atas tadi bermanfaat dan bisa jadi referensi anda nantinya.