virtex WA

Pengertian Virtex WA, Dampak, dan Cara Membuatnya

Belakangan ini disejumlah sosial media tengah heboh diperbincangkan soal gangguan yang dialami oleh smartphone mereka. Kabarnya hal ini disebabkan oleh virus yang berasal dari aplikasi WhatsApp atau WA.

Banyak orang yang menyebutnya sebagai Virtex WA atau Virus Text WA yang dinilai meresahkan. Nah untuk anda yang masih belum familiar, berikut ini akan kamu bahas pengertian, cara pakai, dan efek yang diberikan kepada anda semua.

Pengertian Virtex WA

Virtex merupakan sebuah singkatan dari virus text, yang artinya virus tersebut menyerang dari sebuah pesan.  Jadi Virtex WA adalah sejenis virus yang disebarkan dari sebuah pesan di aplikasi WA.

Umumnya Virtex WA ini isinya berupa kumpulan karakter maupun simbol unik yang jumlahnya sangat banyak dan sulit terbaca. Maka dari itu, karena jumlahnya yang sangat banyak pada aplikasi WA tersebut bisa menyebabkan perangkat menjadi lemot apabila tidak mampu menampungnya.

Bahaya Virtex WA

Tingkat keparahan HP yang diserang menentukan seberapa berbahaya Virus Virtex. Virtex terdiri dari beberapa jenis, antara lain Virtex Easy, Virtex Sedang, dan Virtex Ganas.

Virtex WA dianggap berbahaya jika telah menyebar ke aplikasi lain pada ponsel, sehingga pengguna tidak dapat menggunakannya dengan baik. Namun, jika hanya menyerang aplikasi tertentu seperti WhatsApp, virtex hanya membuatnya menjadi lambat untuk sementara waktu.

contoh virtex WA

Cara Kerja Virtex WA

Cara kerja Virtex WA dalam merusak HP penerima cukup mudah. Pengirim hanya perlu mengirimkan video mengandung Virtex melalui chat pribadi atau WhatsApp Story ke penerima.

Setelah dibuka oleh penerima, Virtex akan menginfeksi WhatsApp dan membuatnya error secara tiba-tiba. Selain itu, Virtex juga dapat menyebabkan bagian chat menjadi lambat, baik itu chat pribadi maupun grup. Bahkan, efek lag dapat menyebabkan aplikasi tertutup dengan sendirinya.

Namun, Virtex hanya dimaksudkan untuk bercanda dan tidak akan membuat WhatsApp mengalami kerusakan permanen. Dalam waktu singkat, aplikasi tersebut akan kembali normal seperti sediakala.

BACA JUGA  Download Apk Save From Net Versi Lama, Bedanya dengan Versi Baru?

Cara Membuat Virtex WA

Terdapat dua cara untuk membuat Virus text WhatsApp, yaitu menggunakan Termux atau membuatnya secara manual. Namun, untuk menggunakan Termux, pengguna harus belajar terlebih dahulu karena aplikasi ini memerlukan penggunaan perintah khusus.

Sedangkan untuk cara manual, pengguna perlu mencari font overload terlebih dahulu dan menyalinnya sebanyak-banyaknya. Jadi, apakah Anda sudah memutuskan cara mana yang ingin digunakan untuk membuat Virus text WhatsApp? Berikut ulasannya.

  1. Membuat Virtex WA dengan Termux

Untuk cara membuat Virtex WA yang pertama kali ini anda bisa menggunakan Termux. Untuk langkah-langkahnya bisa ikuti di bawah ini :

  • Download aplikasi Termux dari Google Play Store dan install di HP Android anda.
  • Instal Script Virtex WA untuk membuat script virus teks.
  • Buka aplikasi Termux dan ketik perintah “apt update && apt upgrade -y” lalu tekan enter.
  • Instal beberapa paket dengan perintah “pkg install git && pkg install curl && pkg install figlet && gem install lolcat && pkg install ruby && pkg install bash”.
  • Gunakan perintah “git clone” untuk menginstal virus teks.
  • Buka folder hasil instalasi dengan perintah “cd VIRTEX”.
  • Jalankan script virtex dengan perintah “sh virtex.sh” dan pilih jenis virtex yang ingin dibuat sesuai dengan nomornya pada menu.
  • Setelah virus berhasil dibuat, tekan opsi “ctrl + z” untuk menghentikan proses script.
  • Masukkan perintah “ls” untuk melihat daftar file dan pindahkan virus text yang sudah dibuat ke dalam memori penyimpanan internal dengan perintah “cp -f namavirtex /sdcard”.

Untuk mendapatkan script Virtex WA ini anda bisa mengunjungi  laman berikut : https://github.com/muhammadfathul/VIRTEX.

  1. Membuat Virtex WA Manual

Selain melalui aplikasi Termux, anda juga bisa membuat Virtex WA ini secara manual. Cara ini bisa dibilang lebih sederhana daripada di atas tadi, simak berikut ini :

  • Silahkan anda buka aplikasi Notepad di dalam smartphone
  • Kemudian cari jenis font overload di Play Store
  • atau anda bisa mengcopy teks berikut ini :
  • 1⃣2⃣3⃣4⃣5⃣6⃣7⃣8⃣9⃣🔟
  • ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠ ̽̏͊̔͛̽̀̉̊͗͂͠
  • ▓▒▓▒▓▒▓▒▓
  • Tugas anda tinggal Copy Paste text tersebut sebanyak mungkin, lalu kirimkan ke nomor WA yang di inginkan.
BACA JUGA  20 Link Streaming yang Aman Temani Waktu Santai

Cukup sekian dulu ulasan dari kami kali ini tentang Virtex WA, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.