Instagram

10 Cara Mendapatkan Follower IG Gratis

Instagram merupakan platform media sosial yang sangat populer dan memiliki pengguna aktif hingga miliaran orang di seluruh dunia. Salah satu faktor penting untuk kesuksesan di Instagram adalah memiliki banyak follower.

Follower Instagram adalah orang-orang yang mengikuti akun Anda dan dapat melihat postingan yang Anda bagikan. Semakin banyak follower yang Anda miliki, semakin besar juga kemungkinan orang lain menemukan dan mengikuti akun Anda. Sejalan dengan itu, kali ini kami akan bahas cara dapatkan follower IG gratis untuk anda semua.

Mengapa Follower IG Penting?

Sebelum membahas tentang cara dapatkan follower IG gratis, anda perlu mengetahui mengapa follower IG ini sangat penting. Dengan meningkatkan jumlah follower Instagram Anda dapat memberikan banyak manfaat bagi akun Anda. Berikut beberapa alasan mengapa follower IG sangat penting:

1. Meningkatkan Jangkauan

Semakin banyak follower yang Anda miliki, semakin besar jangkauan akun Anda dan semakin banyak orang yang akan melihat postingan Anda.

2. Meningkatkan Kepercayaan

Ketika Anda memiliki banyak follower, hal ini menunjukkan bahwa akun Anda populer dan dihormati oleh banyak orang. Ini dapat meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap Anda dan membuat Anda terlihat lebih kredibel.

Tidak hanya secara personal, namun bagi anda yang memiliki usaha atau akun Instagram untuk jualan maka juga bakal semakin meningkatkan trusted atau kepercayaan calon konsumen baru.

3. Meningkatkan Peluang Bisnis

Jika Anda menjalankan bisnis di Instagram, memiliki banyak follower dapat membuka peluang baru dan meningkatkan penjualan. Anda bisa berkaca dari para pemilik brand ternama, di mana mereka pasti memiliki jumlah followers yang sangat banyak berasal dari para konsumennya.

BACA JUGA  Sultan Gadungan Ditangkap Polisi! Ternyata Karena Hal Ini

fitur instagram baru

Cara Mendapatkan Follower IG Gratis

Setelah mengetahui benefit atau keuntungan yang anda dapatkan, maka tidak heran jika banyak orang yang ingin meningkatkan jumlah follower dari akun IG mereka. Jika anda termasuk di dalamnya, maka berikut adalah 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan follower IG gratis dan meningkatkan jangkauan akun Anda.

1. Posting Konten Berkualitas

Cara dapatkan follower IG gratis yang pertama harus anda lakukan adalah terkait konten postingan. Pastikan setiap postingan yang Anda bagikan memiliki kualitas tinggi, menarik dan relevan dengan topik yang Anda bahas. Dengan begitu, orang lain akan lebih tertarik untuk mengikuti akun Anda dan menunggu konten terbaru anda.

2. Gunakan Hashtag yang Populer

Mengikuti trend terkini memang menjadi salah satu cara paling cepat dapatkan follower IG gratis. Maka dari itu anda bisa gunakan hashtag yang populer dan relevan dengan topik postingan Anda untuk membuat postingan mudah ditemukan oleh orang lain.

3. Interaksi dengan Pengguna Lain

Melakukan interaksi dengan pengguna lain atau followers anda menjadi salah satu cara untuk meningkatkan engagament akun.  Nah interaksi dengan pengguna lain ini bisa dilakukan dengan cara menyukai, berkomentar, dan mengikuti akun mereka. Dengan begitu, orang lain akan lebih tertarik untuk mengikuti akun Anda juga.

4. Jadilah Aktif

Cara dapatkan follower IG gratis selanjutnya adalah dengan aktif di sosial media. Aktif posting setiap hari atau setidaknya beberapa kali seminggu. Ini akan membuat akun Anda tetap aktif dan menarik perhatian orang lain.

5. Manfaatkan Instagram Stories

Tidak hanya rajin memosting konten di dalam Feed saja, namun anda juga bisa memanfaatkan fitur lain seperti stories. Instagram Stories dapat membantu Anda untuk memperoleh lebih banyak pengikut karena mudah untuk ditemukan oleh orang lain.

followers IG gratis

6. Promosikan Akun Anda di Media Sosial Lain

Jika anda ingin cara mendapatkan follower IG gratis lebih optimal, maka anda bisa memanfaatkan plaform sosial media lain. Promosikan akun Instagram Anda di media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan TikTok. Dengan begitu, orang lain yang mengikuti akun Anda di platform lain juga dapat mengikuti akun Anda di Instagram.

BACA JUGA  Facebook dan Instagram Jadi Berbayar Bagi yang Mau

7. Gunakan Fitur Instagram Live

Gunakan fitur Instagram Live untuk mengadakan sesi tanya-jawab atau presentasi online. Hal ini akan membantu Anda untuk meningkatkan interaksi dengan pengikut dan menarik perhatian orang baru. Dan bukan tidak mungkin jika mereka tertarik, maka akan memfollow akun anda.

8. Gunakan Strategi Paid Promotion

Anda dapat menggunakan strategi paid promotion untuk memperoleh follower IG gratis. Misalnya, Anda dapat mengiklankan akun Instagram Anda di Instagram atau platform iklan lainnya. Cara ini memang tidak sepenuhnya gratis karena anda harus mengeluarkan biaya untuk beriklan di platform Meta.

Hanya saja cara ini tetap sah-sah saja karena memang anda tidak memaksa mereka untuk melakukan follow. Disarankan sebelum anda menggunakan strategi paid promotion, pastikan konten di akun Instagram anda sudah bagus dan menarik calon followers anda.

Penutup

Setelah anda tahu cara menambah follower IG gratis di atas, anda tentu harus tetap membuat konten yang menarik agar nantinya para followers anda tetap betah dan bahkan bisa terus bertambah. Cukup sekian ulasan dari kami kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.