Do’a Agar Suami Terhindar Dari Selingkuh Dan Tips Agar Suami Makin Sayang

Berbicara tentang selingkuh memang tak pernah ada habisnya. Fenomena yang seringkali menghantui kebahagiaan dalam sebuah hubungan rumah tangga. Di awal perkenalan, sepasang suami istri saling berjanji untuk setia dan menjaga cinta.

Namun, tak jarang ada yang terjebak dalam permainan asmara dengan orang lain, lantas melupakan janji suci yang telah dibuat. Rasanya hati teriris iris jika hal itu terjadi, luka dalam yang tak akan mungkin pernah bisa disembuhkan walau ajal sampai ditenggorokan.

Berkenaan dengan hal diatas ada doa yang bunda semua bisa praktikan pada setiap hari harinya, yaitu do’a agar suami dijaga dari perbuatan hina seperti selingkuh dan perbuatan hina lain semacamnya.

Doa Agar Suami Dijauhkan Dari Perbuatan Maksiat

Berikut adalah doa dari Imam Syadzili yang mana doa ini mengandung permintaan agar dijaga dari pikiran jahat:

 

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَساَلُكَ التَّوبَةَ وَدَوَامَهَا وَنَعُوذُبِكَ مِنَ المَعصِيَةِ وَاَسبَابِهَا وَذَكِّرنَا بِالخَوفِ مِنكَ قَبلَ هُجُومِ خَطَرَاتِهَا وَاحمِلنَا على النَّجَاةِ مِنهَا وَ مِنَ التَّفَكُّرِ فِى طَرَائِقِهَا وَامحُ مِن قُلُوبِنَا حَلَاوَةَ مَااجتَنَينَاهُ مِنهَا وَاستَبدِلْهَا بِالكَرَاهَةِ لَهَا وَالطَّمَعِ لِمَا هُوَ بِضِدِّهَا

“Allohumma inna nas-alukat taubata wa dawamahaa wa na’uuzubika minal ma’shiyati wa asbaabihaa wa dzakkirnaa bil khoufi minka qobla hujuumi khothorootihaa wahmilnaa ‘alan najaati minhaa wa minat tafakkuri fii thoroo-iqihaa wamhu min quluubinaa halaawata majtanabnaahu minhaa wastabdilhaa bil karoohati lahaa wat thoma’i limaa huwa bi dhiddiha”

Artinya:

“Ya Allah, kami beremohon kepada-Mu taubat dan kesenantiasaan untuk bertaubat, kami berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya, dan ingatkan kami agar selalu takut kepada-Mu sebelum datangnya hasrat dan pikiran untuk berbuat maksiat yang penuh bahaya, dan selamatkan kami dari perbuatan maksiat dan berfikir untuk mencari jalan berbuat maksiat, hapuskanlah dari hati kami kesenangan terhadap apa yang kami jauhi, dan gantilah dengan benci melakukan maksiat dan loba untuk berbuat sebaliknya”

Doa diatas dituliskan dalam sebuah kitab bernama: Al-Thuruqus Shufiyah fi Mishr Oleh Dr Amir Al Najjar.

BACA JUGA  Bocah Jualan Makanan Ringan untuk Nafkahi Keluarga! Mimpi Masuk SMP!

Doa Agar Kasih Sayang Suami Meningkat

Doa yang kedua adalah doa agar hati para suami meningkat kasih sayangnya kepada istri, doa ini diambil dari surat Taha Ayat 39 :

 

وَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ

Wa alqaytu ‘alaika mahabbatamminnii walitushna’a ‘alaa ‘ainii

Artinya:

“Dan Aku telah tanamkan dari kemurahan-Ku perasaan kasih sayang orang terhadapmu, dan supaya engkau dibela dan dipelihara dengan pengawasan-Ku”

3 Tips Sederhana Agar Suami Makin Sayang Dan Setia Kepada Istri

Setelah kita semua mengetahui doanya, tentu jangan sampai lupa bunda juga harus berusaha dan memaksimalkan usahanya nih agar pak suami semakin sayang dan jauh dari perbuatan yang tidak tidak, berikut beberapa tips singkat yang kami ambil dan ringkaskan dari potongan ceramah Ustadz Khalid Basalamah bisa membantu bunda agar suami sangat sayang:

Penuhi Kebutuhan Biologisnya

Hal ini sudah tidak bisa ditawar lagi ya bun, karena laki laki itu saat melakukan hal yang tidak baik, tidak akan jauh jauh dari permsalahan ini, jika memang bunda sedang kurang enak maupun hendak tidak ingin, hal ini bisa bunda komunikasikan ya dengan suami agar tidak terjadi miskomunkasi, karena penolakan tanpa sebab yang dibenarkan, sesungguhnya berkemungkinan besar melukai hati pak suami 🙂

Penuhi Kebutuhan Matanya

Ini mungkin banyak tidak disadari, bahwa laki laki itu bun, mereka ada kebutuhan pada “matanya”, bunda jangan heran jika laki laki terkadang suka larak lirik pada sesuatu yang nampak “indah”.

Oleh karena itu, usahakan bunda untuk terlihat indah guna memuaskan kebutuhan “mata” pak suami. Jika hal ini bunda lakukan, Insyallah kebutuhan Mata pak suami akan cukup dan tidak akan tergoda dengan hal hal yang tidak baik diluar sana.

Penuhi Kebutuhan Perutnya

Hayo siapa yang masih suka ribut soal menu makanan dengan pak suami? nah jika iya, ini bisa jadi masalahnya ya bun, sebaiknya, jika pak suami misalnya suka dan ingin dimasakan tempe bacem, yasudah bunda masakan saja, tanpa harus komentar bosan atau hal lainya, nanti seiring waktu juga bosan sendiri, nah kira kira gitu bun hehe 🙂

BACA JUGA  Perempuan Tersambar Petir Dalam Mobil, Warganet Salahkan HP!

Penutup

Nah itulah Doa agar suami terhindar dari perbuatan selingkuh dan beberapa tips agar suami tidak selingkuh yang bisa bunda praktekan, semoga para suami kita dijauhkan dari hal hal yang tidak baik ya bun, dan semoga apa yang disampaikan diatas dapat bermanfaat bagi bunda sekalian 🙂