fbpx
instagram recap reels 2022

Cara Membuat Recap Reels di Instagram Untuk Kenang 2022

Menjelang akhir tahun seperti ini, sejumlah aplikasi sosial media umumnya memberikan sebuah fitur keren yang nantinya bisa digunakan untuk merangkum kegiatan dari para pengguna selama 2022. Dan salah satu sosial media yang ikutan trend ini adalah Instagram, mereka menghadirkan fitur bernama Recap Rells.

Nah sejalan dengan itu, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat recap reels di Instagram untuk anda semua.  Sebenarnya yang membuat fitur seperti ini tidak cuma Instagram, ada Spotify dengan Spotufy Wrapped 2022 dan Youtube dengan Youtube Recap 2022.

Untuk membuat recap rells ini para pengguna Instagram bisa membuatnya sendiri nanti dengan memakai konten foto maupun video yang sebelumnya pernah di posting di sosial media tersebut.

Sebelum memulai proses cara membuat recap reels di Instagram, ada baiknya untuk mengetahui lebih jauh tentang fitur baru dari Instagram tersebut. Untuk fitur recap reels dari Instagra ini tersedia dalam bentuk empat template video reels.

Nantinya setiap templat recap reels 2022 ini bakal dilengkapi dengan sebuah backsound yang menarasikan tahun 2022 tersebut dari empat artis. Nah ke empat artis tersebut adalah Dj Khaled, Bad Bunny, Priah Freguson dari Stranger Things, serta rapper Badshah.

Dalam templat recap reels tersebut, maka nantinya pengguna dapat menambahkan konten berupa video maupun foto pada 21 frame reeles yang tersedia. Nantinya pada awal video Recap Reels 2022 tersebut, keempat templat video yang tersedia bakal terdapat tulisan “My Recap 2022”.

Nah untuk kamu yang tertarik dan ingin tahu cara membuat recap reels di Instagram, maka bisa ikuti tutorialnya yang telah kita bagikan di bawah ini.

Cara Membuat Recap Reels di Instagram 2022

instagram recap reels

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di dalam smartphone
  • Setelah masuk beranda, tap ikon profil yang ada di bagian pojok kanan bawah
  • Tap opsi “Reels” untuk mulai membuat video Reels
  • Setelah halaman pembuat video Reels tadi terbuka, langsung tap opsi “Template”.
  • Setelah itu, silhakn pilih templat Recap Reels 2022 yang tersedia sesuai keinginan anda, nantinya bakal langsung muncul pada halaman pengeditan video
  • Pada halaman tersebut, silahkan anda tambah konten berupa foto maupun video di setiap frame sesuai keinginan
  • Lalu pada video Recap Reels 2022 ini, anda juga bisa menambahkan sejumlah stiker atau teks seperti saat membuat video Reels biasa agar tampilannya menarik
  • Jika proses editing sudah selesai, tap opsi “Selanjutnya” dan silahkan bagikan video Recap Reels 2022 tersebut
  • Selesai
BACA JUGA  Truk Pertamina Jalan Sendiri dan Meledak, Hanguskan 5 Kios!

Cukup mudah kan cara membuat recap reels di Instagram yang kita bagikan kali ini? perlu anda ketahui, pada cara di atas tadi kami lakukan pada perangkat iPhone dengan iOS 16.1.2 dan aplikasi instagram versi 264.1.

Nah jika kebetulan fitur ini belum tersedia, bisa jadi aplikasi Instagram anda memang belum update dan perlu dilakukan pembaruan terlebih dahulu. Untuk pengguna hp android bisa mengecek pembaruan pada Google Play Store, sementara untuk pengguna iOS bisa mengeceknya di App Store.

Apabila belum tersedia pembaruan, maka anda tunggu terlebih dahulu. Cukup sekian dulu ulasan kami kali ini tentang cara membuat recap reels di Instagram, semoga ulasan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.