fbpx

Fitur Baru WhatsApp Bisa Kembalikan Pesan yang Terhapus

Whatsapp sebelumnya telah melakukan pengujian lewat versi beta v2.22.18.13, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna bisa membatalkan pesan yang telah di hapus.

Kabar menariknya, kini fitur tersebut telah tersedia dan diberi nama ‘Accidental Delete’.

Fitur ini telah diluncurkan secara global untuk pengguna belum lama ini. Tetapi pastikan smartphone sudah melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp baik Android maupun iOS.

Kehadirannya tentu sangat ditunggu-tunggu dan pasti sangat di butuhkan. Apalagi sejak Whatsapp menambahkan fitur tarik pesan, dan tidak bisa di pulihkan lagi.

Otomatis fitur kali ini di tunggu oleh pengguna bilamana ingin membatalkan menghapus pesan.

Terkadang, saat terburu-buru pengguna bisa saja berniat ‘Hapus untuk Saya’ justru ‘Hapus untuk Semua Orang’ dan sebaliknya.

Ini menjadi masalah ketika pengguna telah membagikan pesan yang salah di Group dan ingin menghapus semua orang. Namun apabila sudah terlanjur ‘Hapus untuk Saya’, maka yang sebelumnya tidak bisa di tarik kembali.

Sekarang jika kita menggunakan opsi ‘Hapus untuk Saya’ tidak perlu khawatir lagi, karena dengan fitur baru Whatsapp tersebut pesan yang ingin di pulihkan sangat mendukung.

Nantinya pengguna akan di suguhi dengan jendela lima detik untuk menghentikan proses, yang memungkinkan untuk mendapatkan kembali pesan tersebut.

Berikutnya baru menghapus untuk semua orang. Tapi perlu di ingat, apabila ingin fitur tersebut bekerja lebih baik lagi maka baik penerima dan pengirim harus sama-sama sudah update versi Whatsapp terbaru.

BACA JUGA  Download Swagbucks Apk v5.8 Terbaru, Aplikasi Kuis Penghasil Uang!