fbpx

Cara Bikin Status di DM IG atau Note

Beberapa hari terakhir, ramai pembicaraan di media sosial tentang halaman pesan langsung (Direct Message) di aplikasi Instagram.

Jika di lihat, memang tampilannya lebih baru saat kita masuk di ruang DM. Disana banyak bermunculan status berisi catatan singkat.

Salah satu akun yang membicarakan soal status di DM (Direct Message) Instagram adalah akun base Twitter denga  handle @convomf.

Dalam twitnya, akun tersebut mengajak pengguna lain untuk membagikan ide membuat status di DM Instagram.

Diketahui, status di DM IG yang saat ini tengah ramai di perbincangkan dan dibagikan pengguna pada dasarnya merupakan fitur baru yang bernama “Note”.

Melalui fitur note tersebut pengguna IG bisa menuliskan status berupa catatan singkat dengan panjang maksimal 60 karakter.

Usai dibuat, nantinya note IG akan muncul tepat dibagian atas foto profil pengguna yang berada di halaman DM. Status tersebut dapat dibagikan ke pengguna lainnya yang saling mengikuti.

Status yang dibagikan pun juga akan muncul pada halaman DM pengguna lain dalam durasi 24 jam. Lalu, pengguna lain yang menerima pembaruan status di DM IG tersebut juga bisa mengirimkan balasan ke pembuat status.

Meskipun begitu masih banyak yang belum mengerti cara untuk membuat status di fitur baru IG. Lantas, bagaimana cara untuk membuat status di Note IG tersebut? Berikut ini dapat di simak, penjelasan lengkap tentang caranya.

Cara Membuat Status di DM IG

  • Buka Instagram, masuk pada halaman DM.
  • Klik ikon tambah yang tertera pada foto profil.
  • Kemudian, tambahkan catatan yang hendak dibagikan.
  • Atur pengguna lain, siapa saja yang bisa menerima pembaruan status di DM IG.
  • Setelah itu klik opsi “Bagikan”, dan status akan muncul tepat dibagian foto profil dalam halaman Direct Message Instagram.

Apabila ingin membalas status di Note DM IG yang di unggah oleh pengguna lainnya, maka silakan ketuk foto profil.

Status di DM IG yang akan dibagikan oleh pengguna bisa dihapus kapan saja. Caranya mudah, cukup klik status dan pilih opsi “Hapus Catatan”.

BACA JUGA  7 Aplikasi Ramadhan Terbaik yang Bikin Berkah Melimpah

Bagaimana, cukup mudah bukan? Itulah cara membuat status di note DM IG yang sudah di jelaskan secara singkat dan mudah di mengerti tentunya.

Sebagai informasi, fitur Note IG yang kini tengah viral sejatinya telah dirilis sejak Rabu kemarin (14/12/2022).

Dikarenakan masih baru dirilis, sehingga ada kemungkinan besar fitur tersebut masih di sebarkab secara bertahap ke semua pengguna.