fbpx

Cara Berlangganan YouTube Premium Murah Rp 5 Ribu Doang

Sudah sejak sekitar 2015 lalu, platform YouTube memperkenalkan layanan berbayar kepada pengguna yang kini lebih dikenal YouTube Premium.

Salah satu keuntungan dari YouTube Premium ini adalah, pengguna bisa menyaksikan tayangan video kesayangan tanpa terganggu iklan.

Ada beberapa jenis paket langganan yang ditawarkan oleh YouTube Premium, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. YouTube Premium Paket Individu (Perorangan): Rp. 59.000,-/ bulan.
  2. YouTube Premium Paket Keluarga: Rp. 99.000,-/ bulan.
  3. YouTube Premium Paket Pelajar: Rp. 35.000,-/ bulan.

Sebetulnya bukan hanya tiga jenis paket YouTube Premium di atas saja, namun ada satu penawaran paket lain dengan harga yang lebih murah bernama “YouTube Premium Invites” atau “Undangan YouTube Premium”.

Melalui paket Undangan YouTube Premium tersebut, pengguna bisa berlangganan hanya dengan harga Rp. 5.000,- selama masa aktif 3 bulan.

Murah sekali bukan? Tapi gimana ya, kira-kira cara daftar YouTube Premium Rp. 5.000?

Sebagai informasi, cara daftar YouTube Premium Rp. 5.000 berbeda dengan ketiga jenis paket langganan yang sudah disebutkan awal di atas.

Jadi, paket langganan Rp. 5000 hanya bisa di peroleh melalui link undangan dari pengguna yang telah berlangganan lebih dahulu.

Simplenya, pengguna yang sudah berlangganan dari salah satu ketiga jenis paket di atas bisa membagikan link undangan ke pengguna yang lain. Sehingga mereka bisa ikut menikmati YouTube Premium.

Pengguna lain yang mendapatkan link bisa  mendaftar hanya dengan Rp. 5.000,- saja. Apabila anda tertarik untuk join YouTube Premium Rp. 5.000 dengan masa aktif selama tiga bulan, caranya yakni sebagai berikut:

  • Mengunjungi tautan/ link YouTube Premium Rp. 5000 melalui browser di ponsel. Lalu, login akun YouTube.
  • Berikutnya, akan terbuka sebuah halaman penawaran berlangganan YouTube Premium Rp. 5000.
  • Klik opsi “Dapatkan YouTube Premium”, > pilih metode pembayaran langganan YouTube Premium Rp. 5000. Disana ada beberapa pilihan jenis pembayaran melalui dompet digital, yakni DANA maupun ShopeePay.
  • Lalu, selesaikan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.
  • Apabila pembayaran berhasil, maka akan muncul notifikasi YouTube Premium yang telah ‘Aktif’.
  • Bagaimana, cara mendaftar YouTube Premium 5000 cukup mudah bukan?
BACA JUGA  Youtube Hingga TikTok Kena Gugat Karena Dianggap Merusak Kesehatan Mental

Sebagai informasi tambahan, bahwa tidak semua akun bisa mendapatkan penawaran dari berlangganan YouTube Premium 5000 tersebut selama masa aktif tiga bulan.

Melansir Kompas Tekno, dari laman resmi dukungan Google, penawaran itu hanya bisa dilakukan oleh pelanggan baru atau akun pengguna yang belum pernah terdaftar di YouTube Premiun.

Jadi, pelanggan lama tidak bisa mendapatkan penawaran YouTube Premium Rp. 5000 tersebut.

Mengutip Kompas Tekno, Minggu 11 Desember 2022 pada percobaannya saat menggunakan akun yang belum pernah mendaftar YouTube Premium. Untuk tautan undangannya bisa di peroleh dari unggahan akun base @berburusales di Twitter.

Juga sebagai catatan, penawaran YouTube Premium jenis ini tidak bisa di perpanjang. Artinya setelah masa aktif habis selama tiga bulan, tarif harga langganan akan normal kembali ke Rp. 59.000 per bulan.

Tujuh hari sebelum masa aktif YouTube Premiun 5000 usai, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk memperpanjang langganan dengan tarif normal sesuai ketentuan. Pengguna bisa membatalkan langganan tersebut melalui menu “Pembelian & Langganan”.