fbpx

Sederet Game Terbaik 2022 Untuk HP iPhone dan iPad

Merupakan tradisi Apple jelang akhir tahun, App Store Awards. Lantas, aplikasi dan game apa saja yang terbaik di tahun 2022 ini?

Ada 16 aplikasi serta game yang di nilai oleh Apple menginspirasi pengguna agar selalu up to date dan terlibat dengan dunia dan memperluas imajinasi mereka.

“Pemenang App Store Award tahun ini menata kembali pengalaman kami dengan aplikasi yang menghadirkan perspektif yang segar, bijaksana, dan tulus,” ujar CEO Apple, Tim Cook.

“Dari kreator solo otodidak hingga tim internasional yang tersebar di seluruh dunia, para wirausahawan ini membuat dampak yang berarti, dan mewakili cara aplikasi dan game memengaruhi komunitas dan kehidupan kita.” Imbuhnya.

Be Real adalah aplikasi terbaik pada iPhone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat berbagi foto sehari-hari. Setelah berhasil memposting foto aktivitas sehari-hari, pengguna bisa melihat apa yang dilakukan oleh teman dari postingannya.

Sementara untuk game terbaik Apple tahun ini yakni Apex Legends Mobile dari EA. Merupakan game battle royale yang berbasis strategi membawa karakter legendaris dari seri Apex Legends ke dalam pengalaman multiplayer.

Selanjutnya, Gentler Streak merupakan aplikasi Apple Watch terbaik tahun ini. Aplikasi ini membantu pengguna dalam menyeimbangkan kebugaran serta istirahat mereka.

GoodNotes 5 memperoleh gelar iPad App of the year. Ini merupakan aplikasi pencatat yang menawarkan dukungan Apple Pencil terbaik di kelasnya, alat kolaborasi serta markup PDF.

Sedangkan game iPad terbaik tahun ini diraih oleh Moncage, sebuah game teka-teki yang memanjakan pandangan mata serta tantangan lewat sebuah ‘Mystery Box’ dengan desain unik di setiap levelnya.

Aplikasi terbaik tahun ini berikutnya adalah MacFamilyTree 10 yang membantu pengguna untuk membuat silsilah keluarga. Disamping itu juga untuk menambahkan diagram, foto, statistik dan klip suara.

Game terbaik Mac tahun ini adalah Inkripsi yang menawarkan pengalaman berpetualang. Game ini berbasis kartu dengan banyak kejutan yang layak dinantikan.

Sementara itu ViX meraih posisi aplikasi terbaik Apple TV tahun ini. Aplikasi ini menghardirkan film Spanyol di banyak pilihan , acara TV pada umumnya, olahraga yang langsung dalam satu aplikasi.

BACA JUGA  HP Bagus Belum Tentu Bisa Pas di Hati Konsumen

Sedangkan yang di dapuk sebagai Apple TV Game of the Year adalah El Hijo, merupakan game siluman berlatar Wild West. Sebuah alur yang mengikuti petualangan seorang bocah yatim piatu usia enam tahun yang menavigasi lewat tantangan hidup.

Daftar Pemenang Apple App Store Awards 2022

APPS

  • iPhone App of the Year: BeReal, buatan BeReal.
  • iPad App of the Year: Goodnotes 5 karya Time Base Technology Ltd.
  • Mac App of the Year: MacFamilyTree 10 besutan Sinium Software GmbH.
  • Apple TV App of the Year: ViX produksi Televisa Univision Interactive, Inc.
  • Apple Watch App of the Year: Gentler Streak karya Gentler Stories LLC.

GAMES

  • iPhone Game of the Year: Apex Legends Mobile produksi Electronic Arts.
  • iPad Gamw of the Year: Monkees, buatan XD Networks Inc.
  • Mac Game of the Year: Encryption, karya Devolver.
  • Apple TV Game of the Year: El Hijo produksi HandyGames.
  • Apple Arcade Game of the Year: Wild Flowers karya Studio Drydock Pvt. Ltd.
  • China Game of the Year: League of Legends karya Esports Manager, Shenzhen Tencent Tianyo Technology Limited.

Cultural Impact Winners

Editor App Store memilih sedikitnya lima pemenang yang mengandung dampak budaya. Pemenang tahun ini mendorong para pengguna untuk terlibat utuh dengan emosi, terhubung secara otentik bersama orang lain serta menghormati masa lalu dan generasi sebelumnya. Hal ini juga sambil memvisualisasikan masyarakat lebih baik.

  • How We Feel karya the How We Feel Project, Inc.
  • Dont’s Home dari the Rise-Home Stories Project.
  • Locket Widget besutan Locket Labs, Inc.
  • Waterllama buatan Vitalii Mogylevets.
  • Inua – A Story in Ice and Time karya ARTE Experience.

Nantinya setiap pemenang akan mendapatkan penghargaan fisik yang terinspirasi dari ikon biru App Store, demikian menurut Apple.

Penghargaan itu terbuat dari 100% aluminium daur ulang produk Apple dan menampilkan logo App Store dan juga nama pemenang.