fbpx
whatsapp

Makin Private, Foto Sekali Lihat di WhatsApp Tak Bisa di Screenshot

Aplikasi WhatsApp kembali lagi menggulirkan fitur baru kepada para pengguna. Kali ini sejumlah pengguna WhatsApp bakal lebih nyaman dan aman lagi, karena sekarang aplikasi yang identik dengan warna hijau tersebut memiliki kemampuan anti screenshot.

Beberapa waktu lalu, aplikasi milik perusahaan Meta tersebut telah mengenalkan fitur bernama ie Once. Dimana fungsi dari fitur ini adalah membatasi pengguna lain saat ingin melihat foto maupun video yang dikirimkan pengguna lain secara berkala.

Serta fitur ini juga memiliki upaya untuk mengagalkan seseorang menyimpan file yang telah dikirimkan tersebut.  Namun yang jadi kelemahan dari fitur ini sebelumnya adalah, penerima masih bisa menyimpannya dengan cara melakukan screenshot pada file yang dikirim pengguna WhatsApp tersebut.

Nah dalam pembaruan kali ini, pihak WhatsApp pun menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna tidak bisa melakukan screenshot pada konten yang dikirim tersebut. Hanya saja untuk perilisan fitur ini masih bertahap, sehingga tidak semua pengguna WhatsApp bisa melakukannya.

Cara kerjanya pun sangat sederhana, dimana anda coba buka pesan dari pengguna WhatsApp yang mengaktifkan fitur View Once. Setelah itu coba anda lakukan screenshot layar, jika masih bekerja maka berati fitur baru ini belum anda terima.

whatsapp 1

Namun jika akses screenshot ditolak, itu artinya aplikasi WhatsApp anda sudah mendapatkan pembaruan fitur baru tersebut. Lalu bagaimana cara membuat konten WhatsApp dengan View Once, anda bisa mengikutinya di bawah ini.

Cara Kirim Pesan WhatsApp View Once

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi WhatsApp di smartphone
  • Silahkan pilih kontak yang mau dikirim foto atau video
  • Tap ikon kamera yang ada di kolom chat
  • Lalu silahkan cari foto atau video yang mau dikirim
  • Sebelum anda mengirimnya, tap ikon View Once berupa lingkaran angka 1 di bagian kolom chat
  • Jika sudah, tap ikon Kirim foto atau video seperti biasa
  • Selesai

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka nantinya file foto atau video yang anda kirimkan pun tidak akan tersimpan di dalam galeri smartphone penerima.

BACA JUGA  Simsimi Mod Apk Fitur Premium Chatbox Terlaris di Play Store