Cara Batalin Pesanan TikTok Shop

Berubah Pikiran? Ini Syarat dan Cara Batalin Pesanan TikTok Shop

Dulunya TikTok memang digunakan sebagai platform berbagai video online. Hanya saja seiring perkembangan jaman, kini TikTok pun bertranformasi menjadi salah satu toko online yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Layaknya online shop pada umumnya, di dalam TikTok Shop ini ada fitur yang memungkinkan anda melakukan pembatalan pesanan. Untuk anda yang masih belum tahu caranya, maka dari itu akan kami ulas cara batalin pesanan TikTok Shop yang bisa anda coba.

Menjadi sebuah hal yang lumrah seseorang melakukan pembatalan pesanan di online shop, salah satunya di TikTok Shop. Ada berbagai macam alasan kenapa seseorang melakukan pembatalan ini, entah karena salah memilih produk, salah ukuran dan lain sebagainya.

Namun bagaimana cara batalin pesanan TikTok Shop ini yang mungkin tidak banyak orang yang tahu, khususnya mereka yang baru saja menjalankan aplikasi tersebut.  Lantas bagaimana caranya? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Cara Batalin Pesanan TikTok Shop dengan Mudah

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi TikTok di dalam smartphone
  • Selanjutnya silahkan kunjungi tab “Shop”
  • Setelah masuk ke dalam menu TikTok Shop tadi, langsung tap menu “Orders” yang letaknya berada di pojok kiri atas
  • Nantinya akan muncul sejumlah barang yang anda beli dari platform tersebut, cari dan pilih barang yang ingin anda batalkan pesanannya
  • Tap opsi “Cancel” atau bisa juga membatalkannya pada menu “Awaiting Payment”
  • Lalu pada halaman selanjutnya, silahkan anda pilih alasan kenapa membatalakn pesanan itu. Ada beberapa opsi yang bisa anda pilih, silahkan tap salah satunya
  • Jika sudah sesuai semuanya, tap menu “Submit”
  • Selesai, kini pesanan barang anda di TikTok Shop telah resmi dibatalkan

Cukup mudah bukan cara batalin pesanan TikTok Shop tadi? nah untuk memastikan jika pesanan anda telah berhasil dibatalkan, maka bisa kembali masuk ke beranda TikTok Shop tadi. Jika pesanan berhasil dibatalkan, maka statusnya akan berubah menjadi “Canceled”.

Pesanan yang sudah anda batalkan tadi tidak akan hilang dari menu tersebut, nantinya jika anda berniat membeli barang tersebut di lain hari, maka tingal tap menu Buy Now.

BACA JUGA  Viral Wanita Dilamar Pake Baliho Besar, Aksi Romantisnya Bikin Auto Iri!

Perlu di ingat, jika cara batalin pesanan TikTok Shop yang kita bahas di atas tadi berlaku untuk pesanan yang belum dibayar. Namun jika anda ingin membatalkan pesanan padahal sudah dibayar, maka anda perlu mengubungi buyer untuk melakukan proses pembatala tersebut.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang cara batalin pesanan TikTok Shop, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.