whatsapp

Sederet Perbedaan WhatsApp Gratis dan Versi Berbayar

WhatsApp atau WhatsApp Business sampai saat ini masih menjadi salah satu aplikasi pesan instant yang bisa di dapatkan secara gratis. Bahkan setiap kali pihak WhatsApp menggulirkan fitur baru, pengguna pun dapat memakainya secara gratis tanpa biaya tambahan.

Namun sepertinya, dalam waktu dekat ini sejumlah benefit yang diberikan oleh aplikasi WhatsApp tersebut tidak akan lagi dirasakan oleh pengguna. Baru-baru ini, situs WABetaInfo yang sering memberikan informasi tentang update WhatsApp memberikan info terkini.

Dalam keterangannya, mereka menyebutkan jika WhatsApp Business akan datang dengan fitur baru, hanya saja bagi mereka yang ingin menggunakannya haruslah membayar. Pihak WhatsApp menyebutkan jika fitur premium miliknya tersebut bersifat paket berlangganan, yang pasti tujuannya untuk meningkatkan komunikasi bisnis antara admin dengan konsumen.

Berdasar temuan dari situs WABetaInfo, jika WhatsApp Premium versi beta ini telah dirilis oleh perusahaan, baik untuk pengguna WA Bisnis android maupun iOS di sejumlah negara.

whatsapp premium

Untuk Paket berlangganan yang ditawarkan dalam WA Business ini sifatnya adalah tambahan dari versi gratis, sehingga pengguna tetap bisa menggunakan WA Bisnis versi gratis tersebut. Ada kemungkinan juga jika untuk biaya paket berlangganan ini berbeda-beda di setiap negara.

Fitur WhatsApp Premium

Pasti banyak yang penasaran, kira-kira fitur premium apa yang ditawarkan oleh WhatsApp Business berlangganan tersebut? dan apa yang membedakannya dengan WhatsApp versi biasa?

Seperti dilaporkan oleh WABetaInfo, jika fitur WhatsApp premium terbaru ini nantinya bakal dilengkapi dengan berbagai fitur keren. Yang pasti tujuan dari fitur ini adalah guna menjangkau konsumen setia, sampai peningkatan saat menautkan WA Bisnis ke perangkat baru.

Menurut gambar screenshot diatas, akun WA Bisnis yang memakai paket berlangganan WA Premium dapat mempunyai link pendek yang unik dan bisa disesuaikan. Misalkan https://wa.me/mybusiness, atau link yang disesuaikan memakai nama toko atau usahanya supaya lebih gampang diingat oleh para pelanggan.

Link tersebut nanti dapat diganti tiap 90 hari (3 bulan) sekali. Tetapi saat paket WhatsApp Premium anda tersebut telah kedaluwarsa, karena itu fitur link pendek tersebut pun juga sudah tidak berlaku lagi.

BACA JUGA  Cara Membuat Recap Reels di Instagram Untuk Kenang 2022

Masih ada fitur lain yang bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp premium, seperti kemampuan untuk menautkan akun WhatsApp Business pada 10 perangkat sekaligus. Tentu ini perkembangan yang cukup pesat, dengan begini maka sangat memungkinkan admin sebuah usaha bisa mengakses 1 akun WhatsApp di perangkatnya masing-masing.

Tentu ini juga sangat membantu, terlebih ketika banyak sekali orderan yang masuk sehingga, admin bisa mendapat bantuan tim lain guna menghendel konsumen. Bagi anda yang pensaran, kini WhatsApp premium versi beta gratis juga tersedia untuk sejumlah pengguna.

Nah untuk memastikan anda salah satu yang beruntung, maka bisa mengeceknya di menu Pengaturan (Settings) WhatsApp. Jika anda menemukan keterangan WhatsApp Premium, maka anda memenuhi perysaratan untuk memakai paket terbaru dari WhatsApp ini.

Karena sifat dari WhatsApp premium ini opsional, maka tidak akan mengganggu sama sekali pengalaman pengguna WA bisnis gratis. Selain itu, paket berlangganan ini juga bisa anda matikan nantinya melalui App Store maupun Play Store.

Sayangnya sampai saat ini WhatsApp Business premium ini masih dalam bentuk beta, belum diketahui kapan versi stabilnya bakal rilis ke publik. Jadi tunggu saja informasi terbarunya.