aplikasi penghapus latar belakang foto

Rekomendasi Aplikasi Penghapus Latar Belakang Foto Terpopuler

Salah satu teknik dalam editing foto yang sering kali orang lakukan adalah menghapus latar belakang foto, dengan berbagai macam alasan seseorang ingin melakukan hal tersebut. Aplikasi penghapus latar belakang foto bagi mereka yang sudah profesional umumnya menggunakan Adobe Photoshop.

Meskipun aplikasi ini canggih, hanya saja untuk mempelajarinya cukup rumit karena butuh pengeditan yang sangat detail. Tentu bagi mereka yang masih awam soal edit foto terlebih dengan Photoshop,  maka akan kesulitan melakukan hal tersebut.

Tapi anda tidak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak aplikasi penghapus latar belakang foto untuk hp android yang bisa anda gunakan nantinya. Aplikasi ini bisa didapatkan gratis, dan caranya sangat mudah untuk dikerjakan.

7 Aplikasi Penghapus Latar Belakang Foto Terbaik

Untuk anda yang ingin menghapus latar belakang foto saat ini sudah tidak perlu lagi mahir menggunakan photoshop. Pasalnya sekarang sudah banyak sekali aplikasi keren yang siap membantu anda melakukan hal tersebut.

Saat ini sudah banyak aplikasi penghapus latar belakang foto yang bisa anda gunakan secara gratis. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, jadi kami jamin anda bisa melakukannya nanti. Untuk yang sudah penasaran, bisa langsung mencobanya di bawah ini :

Aplikasi Edit Foto Background Merah di Android

1. Background Eraser

Aplikasi penghapus latar belakang foto pertama yang bisa anda gunakan adalah Background Eraser. Aplikasi yang satu ini cukup populer dan banyak yang menggunakannya, karena memang untuk menggunakan apk tersebut sangatlah mudah.

Untuk menghapus latar belakang foto dengan aplikasi ini ada dua cara yang bisa kalian pakai, yakni cara manual dan otomatis. Aplikasi ini ukurannya sangat kecil, yakni 3 MB saja sehingga sangat berguna bagi anda yang memiliki memori terbatas.

aplikasi penghapus latar belakang foto - auto photo cut paste

2. Auto Photo Cut Paste

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda pakai untuk menghapus latar belakang foto adalah Auto Photo Cut Paste. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menghapus background foto secara otomatis, sehingga untuk menggunakannya pun gampang dan cepat.

BACA JUGA  Aplikasi Pelacak Lokasi Selain Google Maps

Didalam aplikasi penghapus latar belakang foto ini juga tersedia beragam template background yang bisa anda gunakan nantinya. Selain hapus background, apk ini juga dilengkapi fitur edit foto lainnya sepert memberi efek, mengatur ketajaman, dan lain sebagainya.

3. Cut Out

Aplikasi penghapus latar belakang foto untuk pengguna hp android selanjutnya adalah Cut Out. Tampilan antarmuka dari aplikasi ini memang sangat sederhana, namun fitur yang ada di dalam aplikasi ini cukup komplit untuk membantu anda dalam mengedit foto sederhana.

Edit Background Foto Biru Tanpa Aplikasi

4. Ultimate Background Eraser

Sesuai namanya, aplikasi ini memang sengaja diciptakan untuk menghapus background didalam sebuah foto. Meskipun memiliki kemiripan nama dengan apk di atas tadi, namun kedua aplikasi ini berbeda satu sama lain.

Yang menjadi fitur andalan dari aplikasi ini adalah, terdapat berbagai template background foto yang banyak macamnya.  Aplikasi penghapus latar belakang foto ini pun juga sudah didownload jutaan kali dan mendapatkan skor 4.6 di Play Store.

5. PhotoLayers

Jika anda tidak hanya butuh sekedar menghapus foto saja, namun juga ingin mengeditnya, maka aplikasi yang satu ini cocok untuk anda gunakan. Anda pun bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui Play Store nantinya.

Di Play Store, aplikasi PhotoLayers ini sudah di download lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan skor 4.7. Aplikasi PhotoLayers punya fitur ini, yang mana memungkinkan anda bisa mengganti background dari 11 foto secara bersamaan dengan otomatis.

aplikasi penghapus latar belakang foto - touchretouch

6. TouchRetouch

Aplikasi penghapus latar belakang foto selanjutnya yang bisa anda coba bernama TouchRetocuh. Aplikasi tersebut memiliki kemampuan untuk menghapus latar belakang foto, selain itu anda juga diberikan kemampuan untuk menghapus bagian yang tidak di inginkan dalam foto tersebut.

Apk ini bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store, hanya saja fitur didalamnya sangatlah terbatas. Jka anda ingin menggunakan full fitur dari aplikasi ini, maka anda harus berlangganan atau berpindah ke layanan premium nantinya.

Meskipun begitu, jika tujuan anda hanya ingin menghapus background foto tak perlu beralih ke versi premium. Di Play Store, aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan penilaian 4.8.

BACA JUGA  Smartphone Baru Tak Perlu Lagi Dicas 8 Jam Dulu Sebelum Dipakai

7. Background Eraser and Remover

Dan aplikasi terakhir yang bisa anda gunakan untuk menghapus latar belakang foto adalah Background Eraser and Remover. Aplikasi ini memiliki fitur yang sederhana namun canggih, sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan editing foto sesuai dengan keinginan.

Untuk menyimpan hasil editan anda, ada dua format yang bisa digunakan nantinya yakni PNG dan JPG. Selain itu ada juga fitur editing foto lainnya yang bisa anda gunakan seperti brush, target warna, target area, dan masih banyak lagi.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang rekomendasi aplikasi penghapus latar belakang foto, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi anda nantinya.

Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun