fbpx
cara menggunakan aplikasi pengantin

Viral Aplikasi Pengantin, Begini Cara Menggunakannya Biar Tidak Berlangganan

Di sosial media beberapa waktu lalu sempat viral aplikasi yang dapat mengubah foto seorang pengguna menjadi mirip seperti seorang pengantin. Tak hanya dari wajah saja, namun aplikasi pengantin ini juga mendandani pengguna lengkap dengan memakai gaun, mahkota, bahkan bersama dengan riasannya.

Banyak orang yang penasaran dengan sebutan aplikasi pengantin itu, dan ternyata aplikasi ini memiliki nama asli Tempo – Face Swap Video Editor atau Tempo – Music Video Maker. Aplikasi tersebut bisa anda dapatkan di Google Play Store untuk pengguna smartphone android.

Kepopuleran dari aplikasi ini pun sampai tersebar di sosial media, banyak orang yang memposting foto hasil editan mereka di berbagai platform sosmed miliknya. Ada yang menggunakan kostum bernuansa kebaya jawa, ada juga yang memakai gaun.

Aplikasi Pengantin Berbayar

Akan tetapi anda jangan kaget, jika ternyata aplikasi pengantin ini ternyata tidak diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada para pengguna. Pihak developer memberikan akses gratis kepada pengguna aplikasi tersebut selama beberapa hari saja, sebelum akhirnya mereka akan dikenakan biaya berlangganan.

Maka dari itu, untuk anda yang baru pertama kali ingin mencoba aplikasi pengantin tersebut sebaiknya jangan asal dowload dan install saja. Alangkah baiknya mengetahui hal yang berkaitan dengan tagihan berlangganan itu.

Hal ini disampaikan oleh seorang netizen yang memberikan informasi soal tagihan yang dibebankan kepada pengguna aplikasi pengantin tersebut.

Menurutnya, aplikasi yang tersebut cuma memberikan layanan gratis sepanjang 2-3 hari saja kepada pengguna sebelum akhirnya meminta bayaran kepada mereka.

“Bakal ada tagihan sebesar Rp 202.400 dan pajak sejumlah Rp 18.400 tiap tahun sampai teman-teman membatalkan berlangganan,” tulis salah seorang netizen dalam postingnya.

Dalam praktiknya, aplikasi Tempo – Face Swap Video Editor ini sering kali menawarkan tagihan saat pengguna akan memakai aplikasi tersebut pertama kali.

Sesaat sesudah pengguna membuka aplikasi, biasanya dalam aplikasi pengantin ini akan muncul jendela pop-up yang terdapat tombol “Continue” dengan ukuran yang lumayan besar.

cara menggunakan aplikasi pengantin

Tak bisa dipungkiri, jika beberapa pengguna pasti banyak yang langsun menekan tombl Continue tersebut agar bisa segera menggunakan aplikasi pengantin ini. Jika anda langsung menekan tombol Continue tersebut, maka nantinya secara otomatis anda akan diarahkan ke website yang berisi tentang tagihan berlangganan tersebut.

BACA JUGA  Berikut Fitur Keren yang Dimiliki Oppo A74 5G, Gak Pengen?

Anda jangan panik, dalam kesepakatan berlanggana ini nantinya tersedia informasi jika pengguna diberi akses uji-coba aplikasi Tempo – Face Swap Video Editor dengan gratis selama 3 hari saja. Nah jika masa percobaan itu usai, maka pengguna akan dibebankan tagihan berlangganan.

Nah jika dalam situs tersebut anda kebetulan memencet tombol “Subscribe”, maka anda akan dianggap sepakat untuk bayar biaya yang telah disebut di atas dan akan dikenai tagihan saat masa ujib coba selesai.

Aplikasi Pengantin Dapat Digunakan Gratis

Tentu hal ini cukup menyebalkan ya, niat hati ingin mencari hiburan dengan memakai aplikasi pengantin malah dikenakan tagihan berlangganan. Untuk itu kali ini kami ingin memberikan cara bagaimana agar anda terhindar dari biaya berlangganan dari aplikasi Tempo tersebut.

Ketika anda menggunakan aplikasi pengantin ini pertama kali dan muncul menu Pop-up seperti yang kami sebutkan di atas tadi, anda jangan tekan tombol Continue, namun anda harus tekan tombol X pada menu pop-up tersebut.

Dengan anda memencet tombol “X” ini, maka anda pun terbebas dari tagihan ongkos berlangganan dari aplikasi Tempo tersebut.

Lalu bagaimana dengan pengguna yang terlanjur berlangganan pada aplikasi pengantin tersebut? apakah ada cara untuk berhenti berlangganan dari aplikasi ini? Jangan panik, anda bisa melakukannya dengan mengikuti cara di bawah ini.

Hanya saja perlu kami ingatkan, dengan anda berhenti berlangganan ini bukan berati anda bisa memakainya selamanya. Kebijakan mereka tentang masa uji coba gratis selama 3 hari ini masih tetap berlaku, dan jika anda ingin menggunakannya selamanya maka anda harus berlangganan kepada mereka.

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi Tempo

Untuk anda yang kebetulan secara tidak sengaja menekan tombol berlangganan tadi, maka untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa berhenti berlangganan dengan memakai cara berikut ini :

  • Silahkan anda buka aplikasi Google Play di smartphone anda
  • Tap ikon foto profil anda yang ada di sudut kanan atas
  • Selanjutnya pilih menu “Pembayaran dan berlangganan” (Payments and subscriptions)
  • Pilih menu  “Berlangganan” (Subscriptions).
  • Anda pilih aplikasi Tempo – Face Swap Video Editor/ Tempo – Music Video Maker lalu tap tombol “Batalkan berlangganan” (Cancel subscription) untuk menggagalkan proses berlangganan anda.
  • Selanjutnya pilih alasan kenapa anda memutuskan untuk batal berlanggana, pada bagian ini anda bisa piih “Menolak untuk menjawab” (Decline to answer)
  • Tap tombol Lanjutkan (Continue)
  • Pada bagian terakhir, silahkan anda tap menu “Batalkan Berlangganan” (Cancel subscription)
  • Selesai
BACA JUGA  Cara Edit Foto Dengan Aplikasi Pengantin yang Lagi Viral

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang aplikasi pengantin Tempo dengan cara menginstall dan cara berhenti berlangganan. Semoga ulasan yang kami berikan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.