cara menggunakan aplikasi foto selebgram

Mau Punya Konten Instagram Kece? Aplikasi Foto Selebgram ini Siap Membantu

Ada banyak sekali aplikasi edit foto yang banyak digunakan oleh para Selebgram dalam mempercantik kontennya, dan salah satu aplikasi foto selebgram yang cukup populer adalah Adobe Photoshop Express.

Adobe Photoshop Express sebagai salah satunya aplikasi edit foto terbaik untuk pada pengguna smartphone android. Alasannya karena aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan dan anda benar-benar bisa mendapatkannya secara gratis 100%.

Selain itu, aplikasi Adobe Photoshop Express ini juga sudah dilengkap dengan berbagai fitur pengeditan yang sederhana, sehingga bagi anda para pemula pun dirasa tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Aplikasi foto selebgram ini juga memiliki banyak sekali fitur favorit yang akan memudahkan para pengguna untuk mengedit foto mereka makin keren cukup dengan smartphone.

Jika dibanding dengan software Photoshop yang ada di PC, tentu saja Adobe Photoshop Express ini jauh lebih enteng karena memiliki user interface yang simpel untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna perangkat mobile. Meskipun begitu anda tidak perlu khawatir, karena dari sisi kualitas tentu tidak kalah dengan versi PC-nya.

Untuk anda yang penasaran dan ingin mencoba kemampuan dari aplikasi foto selebgram ini, maka kami akan memberikan ulasannya kepada anda semua.

Cara Menggunakan Adobe Photoshop Express

Bila anda berminat untuk mencoba kecanggihan aplikasi foto selebgram terbaik ini, maka kita telah persiapkan ulasan selengkapnya tentang bagaimana memakai aplikasi sekaligus sedikit cara untuk melakukan editing dengan aplikasi tersebut.

cara menggunakan aplikasi foto selebgram

Ulasan kali  ini sangatlah cocok untuk anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express, karena kami akan memberikan ulasan dari dasar supaya anda bisa menggunakannya secara maksimal. Tinggal nanti anda mengasah kreatifitas supaya hasil editan sesuai dengan keinginan.

1. Cara Memberikan Efek FIliter di Foto dengan Adobe Photoshop Express

  • Langkah pertama sebelum menggunakan aplikasi foto selebgram ini yang pasti anda harus memilikinya, silahkan download dan install aplikasi Adobe Photoshop Express terlebih dahulu di Google Play Store
  • Sesudah aplikasi di download dan di install, silahkan anda buka aplikasi tersebut
  • Selanjutnya, login dengan menggunakan akun Google atau Facebook anda
  • Setelah sukses login, silahkan anda pilih salah satu foto yang ingin di edit dari dalam galeri smartphone
  • Silahkan anda pilih filter mana yang di inginkan. Ada beberapa filter yang bisa anda pilih disini, mulai dari Summer, Autumn, sampai Spring
  • Setelah memilih filter, tap menu di tengah untuk atur highlight, exposure, shadows, dan pengeditan yang lain sesuai dengan keinginan
  • Bila dirasakan telah sesuai hasilnya, langkah selanjutya adalah tahap cropping
  • Pada bagian ini anda bisa mengukur frame-nya, di sini anda diberi kebebasan ingin tentukan aspek rasio berapa
  • Paling akhir, tap menu Next dan silahkan pilih menu Save to Gallery
  • Selesai
BACA JUGA  Aplikasi Pengenal Nomor Telepon Terbaik, Hindari Penipuan!

Cukup mudah bukan cara memakai aplikasi Adobe Photoshop Express ini? jika hasil editing dari efek yang diberikan sudah cukup maka anda bisa langsung menyimpannya. Namun jika ada hal yang perlu diperbaiki seperti kecerahan, ketajaman, dan lain sebagainya maka anda bisa lakukan pengeditan secara manual.

Anda juga diperbolehkan untuk melakukan Mix and Match beberapa filter diatas untuk memberikan hasil editan yang makin keren lagi. Yang pasti gunakan imajinasi anda untuk mendapatkan hasil foto yang estetik nantinya.

2. Cara Memperjelas Foto yang Kabur atau Blur Memakai Adobe Photoshop Express

Tidak hanya bisa digunakan untuk mempercantik hasil foto saja ya, namun salah satu aplikasi foto selebgram yang satu ini juga memiliki fitur keren lainnya yang bisa anda manfaatkan. Aplikasi Adobe Photoshop Express ini bisa juga anda manfaatkan untuk foto yang blur ketika pengambilan gambar menjadi lebih jelas.

Selain itu, aplikasi Photoshop Express ini juga bisa meningkatkan resolusi dari foto anda yang dinilai kurang, menjadi sebuah foto yang memiliki kualitas foto yang makin jernih. Nah untuk melakukannya, anda bisa simak di bawah ini :

  • Langkah pertama sudah pasti silahkan anda buka aplikasi Adobe Photoshop Express yang ada di dalam smartphone
  • Setelah itu silahkan anda import atau masukkan foto yang hendak di edit kedalam aplikasi.
  • Selanjutnya, langsung saja anda masuk pada menu Adjust, cari dan tap pada tools Sharpen atau Ketajaman
  • Setelah itu silahkan anda atur intensitasnya sesuai keinginan, makin besar intensitas yang anda lakukan maka hasilnya pun juga semakin lebih terang
  • Kemudian silahkan anda pilih fitur Auto Enhance, dan simpan foto tersebut
  • Bila ingin hasil berbeda, Anda bisa juga memadukannya dengan menambah filter lain sesuai keinginan.
  • Selesai

Namun perlu kami ingatkan ya, jika foto yang blur ini akan nampak lebih jelas hasilnya walaupun dari sisi ketajaman dirasa masih kurang. Hal ini cukup wajar karena memang hasil blur ini memang berasal dari foto aslinya, bukan karena kesalahan dari aplikasi.

BACA JUGA  Ini Kode Diskon Pahamify untuk Persiapan Ujian PTN, Sampai 85 Persen!

Selain itu untuk memperjelas hasil foto blur dengan aplikasi foto selebgram ini berlaku untuk tingkat blur yang tidak parah, jika sudah terlalu buram maka foto tersebut tidak akan bisa dibenahi dengan aplikasi apapun. Anda harus mengambil gambar kembali nantinya, dan memastikan jika jepretan tersebut tidak ngeblur atau kabur.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang cara menggunakan aplikasi foto selebgram Adobe Photoshop Express yang dapat kami sampaikan. Sebenarnya masih ada banyak sekali hal yang bisa anda lakukan dengan aplikasi ini, namun itu bisa anda lakukan sendiri sesuai dengan imajinasi masing-masing.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.