fbpx
cara menggunakan aplikasi edit foto

Mau Foto Anda Makin Estetik ? Aplikasi Edit Foto Ini Siap Mewujudkannya

Banyak selebgram yang memanfaatkan aplikasi edit foto untuk mempercantik fotonya, dan tidak bisa dipungkiri jika hal itu menjadi inspirasi banyak orang untuk ikut-ikutan memakai efek atau filter tersebut.

Untuk aplikasi edit foto saat ini juga sudah banyak tersebar di dunia maya, hal itu pun membuat para pengguna memilihnya. Namun pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan rekomendasi salah satu aplikasi edit foto paling populer yang bisa anda coba, namanya adalah VSCO.

Selain itu, aplikasi VSCO ini juga sering dipakai oleh para Selebgram dalam mengedit foto mereka. Dan dengan bantuan aplikasi ini, maka anda bisa mendapatkan foto astetik dan keren seperti mereka. Penasaran seperti apa aplikasi VSCO dan cara menggunakan aplikasi tersebut? yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto VSCO

Untuk menggunakan aplikasi edit foto VSCO ini masih sama dengan sejumlah aplikasi editing lainnya. Dimana anda harus download terlebih dahulu aplikasi tersebut lalu menginstallnya di dalamnya smartphone

Untuk mendapatkan aplikasi ini pun cukup mudah, anda tinggal berkunjung ke Play Store lalu pada kolom pencarian silahkan masukkan nama VSCO. Setelah ketemu buka aplikasi tersebut lalu download dan install.

1. Cara Mendaftarkan Akun di VSCO

Sebelum anda mengguanakan aplikasi edit foto VSCO ini, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan terlebih dahulu, salah satunya adalah melakukan registrasi pada aplikasi tersebut. Jadi, meskipun anda telah mempunyai aplikasinya, anda tidak akan langsung bisa melakukan edit foto.

Namun tidak perlu bingung, karena untuk melakukan registrasi di aplikasi VSCO ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan alamat email dan juga nomor hp saja. Untuk langkah-langkahnya bisa anda simak di bawah ini :

  • Buka aplikasi VSCO  yang sudah anda install tadi, lalu sign up dengan e-mail atau nomor HP yang sudah anda siapkan. Jika anda mendaftar akun memakai nomor HP, maka silahkan tap menu Sign Up with Phone Number atau Sign Up with Email jika memakai email.
  • Langkah selanjutnya, silahkan anda masukan nomor HP dimulai dari angka 8. Hal ini dikarenakan, pada bagian depan sudah terdapat kode nomor negara Indonesia (+62). Maka dari itu, anda tinggal melanjutkan angka dibelakangnya, contoh : (+62)82109*****9. Selanjutnta tap tombol Next.
  • Aplikasi VSCO ini mengirimkan pesan SMS berupa kode verifikasi ke nomor yang anda daftarkan tadi. Jika pesan sudah masuk, maka langsung masukkan kode tersebut dan tap menu Continue.
  • Langkah selanjutnya, silahkan anda masukkan nama profil anda dan kata sandi, selanjutnya tap menu Sign Up.
  • Selesai, sekarang anda telah mempunyai akun di aplikasi edit foto VSCO. Setelah itu langsung saja anda tap menu Start Your Free 7-day trial , dan tap menu Continue.
BACA JUGA  Download TikTok Lite APK Gratis! Aplikasi Penghasil Uang yang Trending 2021!

Perlu anda ketahui, aplikasi VSCO ini hanya memberikan layanan gratis kepada para membernya selama 7 hari saja. Setelah itu untuk menggunakan aplikasi ini kembali maka anda harus berlangganan pada aplikasi edit foto tersebut. Dengan anda berlangganan, maka juga akan mendapatkan banyak keuntungan seperti salah satunya adalah fitur yang lebih lengkap.

cara menggunakan aplikasi edit foto

2. Cara Mengedit Foto Kekinian di VSCO

Dengan menerapkan langkah diatas tadi, maka dengan begini anda sudah memiliki akun di aplikasi VSCO. Itu artinya anda sudah mendapatkan akses untuk menggunakan berbagai fitur yang ada didalam aplikasi tersebut.

Untuk anda yang baru pertama kali menggunakan VSCO, pastinya hal yang paling penting untuk anda ketahui yaitu cara menggunakan aplikasi VSCO tersebut. Aplikasi VSCO ini sama seperti aplikasi edit foto pada umumnya, dimana anda bisa menyimpan hasil editing di dalam smartphone atau langsung bisa anda bagikan ke media sosial.

Banyak anak muda yang mengandalkan VSCO sebagai aplikasi edit foto mereka, bukan tanpa alasan mereka pilih VSCO karena apliaksi ini memiliki banyak fitur keren yang bisa membuat foto mereka lebih menarik dan keren dari versi aslinya.

Tak bisa dipungkiri, jika “fitur” ini menjadi salah satu pertimbangan dari pengguna sebelum memiliki aplikasi editing. Mereka selalu memperhatikan aplikasi edit foto kekinian yang banyak dipakai publik figure atau selebgram dalam mempercantik fotonya. Untuk anda yang ingin mengedit foto dengan VSCO, berikut caranya :

  • Langkah pertama silahkan anda masukkanfoto yang hendak di-edit, caranya tap ikon “+” pada aplikasi di bagian kanan atas.
  • Selanjutnya, silahkan anda pilih foto yang hendak di edit dengan mengeklik pada fotonya, lalu tap ikon checklist pada bagian sudut kanan atas.
  • Kemudian, foto yang dipilih akan masuk ke galeri akun VSCO anda. Selanjutnya tap pada bagian fotonya sampai beberapa menu atai fitur yang ada di VSCO muncul di bagian bawah.
  • Setelah itu silahkan anda pilih fitur untuk mengedit foto tadi, letaknya berada di samping icon X
  • Selanjutnya tap fitur filter yang memiliki ikon Kotak berada di sisi sudut kiri bawah.
  • Pada tahap, ini anda bisa langsung pilih berbagai filter foto keren yang disediakan oleh aplikasi VSCO versi trial tersebut.
  • Apabila sudah menemukan filter yang di inginkan, langsung saja anda tap pada filter tersebut, lalu tap menu Save untuk menyimpannya. Lokasi tombol ini berada di sisi atas layar.
  • Dengan begini, maka foto yang telah anda edit tadi langsung masuk pada galeri di akun VSCO anda.
  • Selesai.
BACA JUGA  9 Aplikasi Terjemah Bahasa Inggris Selain Google Translate

3. Cara Menyimpan Foto ke Galeri HP

Untuk cara diatas tadi memang akan menyimpan foto hasil edit anda didalam aplikasi VSCO tersebut. Lalu bagaimana cara menyimpan foto anda tadi kedalam galeri smartphone? Yuk ikuti langkahnya berikut ini :

  • Langkah pertama silahkan anda pilih foto yang masu disimpan kedalam galeri ponsel
  • Tap ikon tiga titik yang berada pojok kanan bawah
  • Selanjutnya tap menu Save to gallery
  • Tunggu sesaat maka  foto hasil editan anda akan langsung masuk kedalam galeri ponsel.  Umumnya akan diletakkan dalam sebuah folder sendiri bernama VSCO.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang cara menggunakan aplikasi edit foto VSCO yang bisa kami sampaikan. Kelemahan dari aplikasi ini hanya menyediakan layanan gratis selama satu minggu saja, jadi untuk anda yang ingin menggunakan VSCO dalam jangka waktu lama maka silahkan berlangganan pada aplikasi tersebut.

Cukup sekian dulu ya ulasan kali ini tentang cara menggunakan aplikasi edit foto VSCO Ala Selebgram, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.