aplikasi edit foto

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Paling Populer 2022

Banyak sekali pengguna sosial media yang ingin memiliki foto aesthetic modern ala-ala selebgram untuk membuat feed sosial media mereka kelihatan makin menarik untuk dilihat.

Nah untuk mewujudkan hal tersebut, banyak orang memanfaatkan aplikasi edit foto untuk membantu melakukannya. Saat ini ada bermacam aplikasi edit foto aesthetic yang bisa anda gunakan, baik itu untuk pengguna Android atau pun pengguna iOS.

Yang lebih mantapnya lagi, sejumlah Aplikasi edit foto ini bisa didapatkan secara cuma-cuma aliash gratis, dengan begini maka tidak heran jika aplikasi tersebut begitu laris manis baik di Play Store maupun App Store.

Tidak hanya orang biasa, bahkan beberapa selebgram umumnya manfaatkan aplikasi tambahan untuk mempercantik foto mereka sebelum di publish ke sosial media. Hal ini memang perlu dilakukan, karena ada saatnya jepretan yang mereka lakukan itu tidak seluruhnya bagus dan sesuai dengan keinginannya.

Beberapa masalah kurang puasnya hasil jepretan ini mulai dari foto yang agak ngeblur atau kurang fokus, kondisi pencahayaan yang minim (low light), hasil foto terlalu gelap, bocor, dan berbagai masalah yang lain. Nah berawal dari beragam masalah itulah aplikasi edit foto ini sangat dibutuhkan keberadaanya untuk menyempurnakan hasil jepretan mereka tersebut.

Jika anda termasuk salah satu orang yang suka berfoto di berbagai tempat baru, maka berikut ini kami berikan rekomendasi  aplikasi edit foto aesthetic ala-ala selebgram yang dapat anda coba :

1. Snapseed

aplikasi edit foto snapseed

Aplikasi edit foto yang pertama kami rekomendasikan kali ini bernama Snapseed. Pastinya nama aplikasi ini sudah tidak asing lagi di telinga anda, karena memang aplikasi tersebut banyak digunakan para pengguna smartphone.

Snapseed adalah aplikasi edit foto yang sangat gampang dipakai di Android atau pun di perangkat iPhone. Apk edit foto ini mempunyai bermacam fitur keren untuk memanjakan para penggunanya.

Sejumlah fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini hampir lengkap, mulai dari peningkatan warna, kontras otomatis, sampai pemotongan dan penajaman foto. Disamping itu, pengguna diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian karakter warna secara selective seperti keinginan pengguna.

BACA JUGA  Demi Ikuti Jejak, YouTube Siap Terjuni Dunia NFT

Untuk anda yang ingin mencoba, aplikasi Snapseed ini bisa anda download secara gratis di Google Play Store maupun di Apple App Store.

2. Adobe Lightroom: Photo Editor

Berbeda dengan Snapseed, untuk Adobe Lightroom ini meminta pengguna untuk memilih kategori alat yang ingin dipakai untuk mengubah dan sesuaikan tampilan foto mereka. Saat ini sudah banyak sekali konten kreator yang membagikan preset-preset gratis pada aplikasi Lightroom, anda bisa mendownloadnya lalu dipakai untuk mengedit foto anda.

Selain menyediakan beragam fitur editing foto, aplikasi ini juga mempunyai alat pemotong foto dan bisa mengganti gradient foto pengguna. Sama halnya dengan Snapseed, Adobe Lightroom ini juga bisa didownload secara gratis di Google Play Store serta Apple App Store.

3. VSCO: Photo dan Video Editor

Aplikasi edit foto ini dapat menjadi satu diantara aplikasi wajib buat percantik foto anda sebelum di posting di sosial media. VSCO bisa di ibaratkan sebagai  “toko serba ada” untuk melakukan proses pengeditan gambar di smartphone.

Aplikasi VSCO ini memungkinkan para pengguna untuk berfoto secara langsung, selanjutnya melakukan editing dan melakukan penyesuaian seperti yang di inginkan. Tidak itu saja, aplikasi ini juga bisa dibuka di berbagai perangkat, dan nantinya anda juga bisa membagikan hasil editing foto anda ke semua orang lewat sosial media.

4. Glitch Lab

Aplikasi Glitch lab pas banget bagi mereka yang ingin lakukan pengeditan foto dengan cara yang berbeda. Kenapa demikian?

Dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 100 efek berbeda yang terdiri jadi beberapa kategori. Aplikasi edit foto ini mempunyai tampilan interface yang sangat simpel hingga bagi anda yang masih pemula tentu tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.

5. Fotor Photo Editor – Design Maker dan Photo Collage

Aplikasi Fotor Photo Editor ini hadir dengan dibekali beberapa tools yang cukup lengkap, baik untuk pengguna perangkat Android maupun pengguna iOS.

Tidak sekedar mempunyai serangkaian efek dan filter keren saja dialamnya, aplikasi ini memungkin pengguna dapat mengedit foto dengan manual dengan memakai fitur yang telah tersedia didalam aplikasi tersebut. Tidak itu saja, Fotor memungkinkan para pengguna untuk bikin sebuah kolase foto dengan mudah dan cepat.

6. Pixlr – Photo Editor

aplikasi edit foto pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto yang cukup populer untuk pengguna cari layanan pengeditan foto secara gratis dan memiliki banyak fitur di dalamnya.

BACA JUGA  Lagi-Lagi Masalah iPhone 14 Pro, Kali Ini Saat Ngecas!

Bukan hanya bisa lakukan pengeditan foto dasar saja, tapi ada beberapa efek, overlay, dan filter yang lain bisa dipakai oleh pengguna dalam menciptakan hasil foto yang aesthetic. Setelah selesai, pengguna pun nantinya bisa langsung membagikan atau share foto mereka tadi ke sejumlah platform sosial media secara langsung dari aplikasi tersebut.

7. Unfold: Story Maker & Editor

Berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Unfold ini sengaja diciptakan secara khusus untuk pengguna Instagram yang sering mengupload momen di Snapgram. Terlebih bagi mereka yang memiliki minat pada editing foto yang artsy atau mempunyai nilai seni tinggi.

Didalam aplikasi edit foto ini menawarkan beragam template yang artistik dengan tersedianya berbagai font yang artsy. Pengguna dapat mengedit foto biasa atau video mereka jadi pola GIF.

8. Prisma Art Effect Photo Editor

Prisma ini bukan aplikasi edit foto terbaru, mereka pertama kali hadir pada tahun 2016 silam. Konsep yang ditawarkan oleh aplikasi ini berbeda dengan aplikasi diatas tadi, yang mana anda bisa  mengganti foto biasa jadi sebuah karikatur secara detail, dan hal inilah yang jadikan Prisma memiliki banyak sekali penggemarnya.

Tidak hanya membuat foto seperti karikatur, namun aplilkasi Prisma ini juga dibekali dengan berbagai efek yang artistik sehingga mambuatnya makin menarik.

9. Picsart Photo dan Video Editor

Dan aplikasi edit foto terakhir kali ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda, Picsart sudah didownload lebih dari 100 juta kali dan menjadikan mereka sebagai aplikasi paling populer

Alasan kenapa PicsArt begitu laris adalah karena mereka memiliki banyak sekali pilihan untuk melakukan edit foto. Beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain kamera built-in, share ke berbagai sosial media, kolase, gambar, bingkai, stiker, dan masih banyak lagi.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik dan terpopuler untuk pengguna smartphone. Anda bisa mendapatkan daftar aplikasi diatas tadi secara gratis baik itu di Play Store maupun App Store.

Setiap aplkasi ini pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan anda nantinya. Cukup sekian ulasan kali ini daftar Aplikasi edit foto terbaik gratis, semoga ulasa ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Selama mencoba.