Cara Main Game Viral di Instagram, Susun Balok ‘Stack’

Belakangan terakhir ini ramai di Instagram, game viral dari filter yang ramai di mainkan. Hal ini diketahui dari banyaknya pengguna yang meramaikan sejumlah unggahan video Reels dengan konten berupa bermain game susun balok tersebut.

Sebagian dari kamu mungkin juga sudah sempat melihat video Reels tersebut, sudah paham dengan game yang di maksudkan. Atau mungkin sudah mencoba untuk memainkannya di Reel Instagram. Dari banyaknya unggahan video di Reel Instagram tersebut, salah satu yang bisa dilihat yakni dari unggahan akun ber-handle @sellaili.

Dalam unggahan video yang telah ditonton sebanyak sekitar 8,2 juta kali itu, akun tersebut memainkan game susun balok dengan cara mengedipkan mata. Dimana di setiap kedipan mata akan berpengaruh pada kerapian susunan balok.

Dalam game itu, pemain juga terlihat diwajibkan untuk menyusun balok sebanyak-banyaknya. Semakin banyak balok yang tersusun maka semakin tinggi pula skor yang akan di dapatkan. Sementara tantangan dalam game susun balok ini adalah pemain harus bisa meletakkan balok sesuai dengan posisi balok yang sebelumnya. So, untuk yang pertama kali mencoba pasti terasa sulit.

Untuk bisa meletakkan balok tersebut, caranya yakni pemain harus mengedipkan mata. Ukuran balok akan menyusut jika tidak tersusun sesuai posisi balok sebelumnya. Lalu game akan berakhir saat ukuran balok telah menyusut hingga sangat kecil.

Lalu bagaimana cara main game susun balok di Instagram yang lagi viral ini?

Sebelumnya perlu diketahui, game susun balok ini dapat dimainkan dengan menggunakan filter Stack di Instagram. Stack adalah salah satu dari beberapa filter game di Instagram. Apabila kamu tertarik untuk membuat membuat video dengan konten game susun balok ini, maka begini cara menambahkan filter Stack di Instagram.

Cara Menambahkan Filter Stack di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Lalu klik ikon tambah yang berada di halaman beranda untuk mulai membuat Story.
  • Selanjutnya, geser filter di tombol perekaman video hingga menemukan opsi “Telusuri Efek”.
  • Pilih opsi tersebut dan masukkan kata kunci “Stack” di kolom pencarian.
  • Bila filter Stack telah muncul silakan klik opsi untuk simpan.
BACA JUGA  Viral Ojol Bintang Lima Sediakan TV untuk Penumpang! Warganet Minta Boks Es Krim

Setelah filter tersimpan, kamu pun sudah mulai bisa menggunakannya untuk main game susun balok di Instagram. Nah, sedangkan untuk cara menggunakan filter Stack di Instagram, begini penjelasannya.

Cara menggunakan filter Stack di Instagram

  • Pada halaman pembuatan video Story atau Reels di Instagram, pilih filter Stack yang berada di samping tombol perekaman.
  • Arahkan kamera Instagram ke bagian wajah dan mulai merekam video.
  • Kedipkan mata untuk menyusun balok.
  • Pastikan balok tersusun sesuai dengan posisi balok sebelumnya.

Proses untuk menempatkan balok sesuai dengan posisi balok sebelumnya bukanlah hal yang mudah dan mungkin ini yang membuat banyak orang tertarik untuk mencoba.