Aplikasi Edit Foto yang Lagi Hits di Instagram

Sejak kehadiran Instagram, banyak yang berlomba untuk menunjukkan hasil foto menarik. Tentunya hal itu juga berkat editan agar tampil menarik.

Kamu bagaimana? Hmm, rasanya pasti sama. Kamu pun memimpikan punya feed yang cantik dan estetis. Tapi semua itu gak asal jepret dan langsung upload lho. Sebab ada beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk membuat instagram lebih hidup. Salah satunya memanfaatkan aplikasi edit foto.

Agar hasil fotomu menarik layaknya milik selebgram, kamu bisa download aplikasi-aplikasi hits Instagram dibawah ini.

Aplikasi Edit Foto yang Lagi Hits di Instagram

Planoly

Tahukah kamu alasan kenapa foto para selebgram begitu menarik? Karena tak jarang dari mereka memilih Planoly sebagai aplikasi edit foto pilihan. Planoly seringnya untuk melakukan drag dan drop foto.

Dengan aplikasi ini feed Instagram milikmu akan nampak apik dan estetis mengundang like. Jadi Planoly adalah aplikasi untuk manajemen feed Instagram. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menata feed Instagram agar lebih teratur dengan rajin. Disini kamu bisa melakukan drag dan drop foro agar tampilannya sesuai dengan yang diinginkan.

Disamping itu, pengguna juga bisa menjadwalkan postingan foto dengan lebih mudah, yakni termasuk menjadwalkan tampilnya Instagram Stories. Melalui aplikasi ini pula kamu dapat menganalisa engagement yang diperoleh dari hasil foto postinganmu. Kurang apa coba?

VSCO

Nah, berikutnya kamu juga bisa coba aplikasi VSCO yang memiliki filter klasik dan modern. Pastinya kamu sering melihat nama aplikasi ini berkeliaran di Google Play Store tatkala kamu mengetikkan kata “Aplikasi Edit Foto Instagram”.  Ya, VSCO memang akan muncul terlihat dengan cepat ketika kita mencari aplikasi edit foto.

Sebab memang karena VSCO bukan aplikasi edit abal-abal. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa ciptakan nuansa foto estetis. Disini banyak filter yang bisa kamu pakai untuk mempercantik foto mulai dari filter klasik sampai yang ceria tersedia di VSCO.

Sedangkan untuk kelebihan aplikasi ini terletak pada banyaknya filter foto yang dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi lebih klasik namun tidak lepas dari modern. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis, namun tidak semua filter dapat dipakai secara gratis. Kenapa begitu?

BACA JUGA  Cara Melacak Orang Lewat WhatsApp Sekaligus dengan Profilnya

Karena untuk dapat memakainya secara keseluruhan, VSCO menawarkan pembelian filter yang terdiri dari berbagai kategori atau tema menarik lainnya yang masing-masing temanya tentu menghasilkan karakteristik dan nuansa yang berbeda-beda.

Adobe Photoshop Lightroom CC

Aplikasi berikutnya adalah Adobe Photoshop Lightroom CC yang bisa mengedit foto dengan format RAW. Aplikasi ini siap membantumu mengubah tampilan foto lebih sempurna. Tools editing yang disediakan oleh aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap dan pro, sebab editing tools yang dimilikinya hampir sama lengkapnya dengan versi yang web.

Dikemas dengan berbagai fitur yang hampir sama dengan versi web, kamu dapat dengan mudah mencoba aplikasi ini di handphone atau versi mobile-nya. Hal itu karena aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih simpel. Bukan hanya dapat mengedit foto dengan format RAW, tetapi keunggulan lainnya aplikasi ini yaitu dapat disinkronisasi dengan akun Adobe Creative Cloud Photography. Menarik, bukan?

Snapseed

Berikutnya kamu dikenalkan dengan Snapseed, aplikasi yang dapat mengatur brightness, contrast, dan saturation di area tertentu. Snapseed mempunyai kegunaan yang serupa dengan kebanyakan aplikasi edit foto pada umumnya. Aplikasi ini mampu menyulap foto kamu menjadi lebih cantik dan estetis. Editing tools-nya juga lumayan lengkap dan mudah untuk digunakan.

Snapseed telah dilengkapi dengan berbagai fitur filter seperti black & white, HDR, vintage, dan lain-lain, sehingga sangat memudahkan dalam pemakaiannya. Sedangkan untuk fitur utama dari Snapseed yakni bisa mengatur brightness, contrast, ataupun saturation di area tertentu saja. Fitur inilah yang akan membuat aplikasi tersebut unggul dari aplikasi lainnya.

Unfold,

Mungkin kamu belum pernah paham betul apa itu aplikasi Unfold. Karena ketidaktahuan itulah, sebaiknya kamu segera mengunduhnya sekarang. Jika ingin tampilan feed Instagram lebih menarik dari sebelumnya maka kamu harus coba aplikasi ini.

Unfold memberikan kinerja dalam membuat efek editing foto yang minimalis. Aplikasi ini sudah tersedia secara gratis di Play Store atai App Store. Sesuaikan berbagai kebutuhan editingmu dengan cara memilih template minimalis dari aplikasi Unfold ini. Terdapat sedikitnya 30 template premium tambahan yang juga bisa didapatkan untuk mengoptimalkan hasil editing kamu.

BACA JUGA  Cara Menghubungkan HP Xiaomi ke TV dengan Kabel USB

HUJI

Apabila kamu sedang mencari aplikasi populer dengan efek cetakan disposable camera, maka HUJI jawabannya. Aplikasi ini bisa kamu download gratis di toko aplikasinya. Tampilan yang menarik dan penggunaan sederhana, serta antarmuka praktis sangat cocok kamu rekomendasikan pada yang lainnya juga.

Bahkan penggunaan aplikasi ini mampu meniru hasil cetakan fisik dari disposable camera meskipum kamu hanya menggunakan kamera handphone. Nantinya tampilan viewfinder pada kamera handphone kamu akan menampilkan tombol fokus yang bisa diatur untuk menyesuaikan hasil akhir dengan keinginan.

Sayangnya untuk saat ini, pengaturan editing foto hanya bisa dilakukan ketika kamu melakukan pengambilan foto secara langsung. Dengan kata lain, kamu tidak bisa melakukan editing terhadap foto yang sudah ada di galeri ponselmu. Gimana menurut kamu?

Canva

Jika membaca banyaknya komentar pengguna di Play Store, aplikasi desain ini sangar praktis dan mirip Adobe Photoshop. Terus apa dong yang berbeda dari aplikasi Canva?

Aplikasi Canva mempunyai kesesuaian fungsi yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan pengguna. Benar, banyaknya kebutuhan desain dimanfaatkan oleh pembuat aplikasi Canva untuk bisa dipakai oleh semua orang.

Meskipun tidak dibekali dengan kemampuan desain yang canggih, namun kamu bisa mengaplikasikan template layout yang bisa kamu pilih sendiri. So jika kamu sudah punya materi foto atau gambar yang ingin di-posting di Instagram, kamu hanya perlu memilih layout dengan filter editing yang diinginkan.

Jadi itulah deretan daftar aplikasi edit foto yang lagi hits di Instagram. Memang banyak sekali, bahkan lebih banyak lagi dari yang disebutkan disini. Tinggal sesuaikan saja dengan kecocokanmu.

Selain soal edit foto agar feed instagram mu lebih keren, bagus juga untuk mengetahui waktu terbaik post. Jadi kapan sih waktu terbaik untuk posting foto di Instagram?

Waktu Terbaik Posting di Instagram

Kebanyakan orang hanya memikirkan bagaimana agar fotonya bagus, menarik, cantik. Namun seringkali lupa kapan waktu terbaik posting. Karena hal ini juga berpengaruh juga pada adaptasi akunmu. Memang, semakin banyak upload akan semakin mudah masuk pada pengenalan terhadap akun lainnya.  Tapi kurang disarankan saja.

Solusinya adalah dengan memanfaatkan Aplikasi WhenToPost yang memungkinkan kamu untuk memecahkan masalah tersebut. Karena dengan adanya fitur Heat Map pada aplikasi WhenToPost yang bisa merekomendasikan waktu-waktu terbaik. Sementara untuk fitur yang menarik lainnya adalah Countdown, yakni bisa jadi petunjuk kapan kamu harus memublikasikan postingan Instagram berikutnya.