Aplikasi Edit Foto Background Merah di HP

Foto resmi dengan background merah memang banyak di butuhkan, entah dalam hal penting atau melamar kerja.

Daripada harus sibuk pergi ke studio foto untuk cetak baru atau memperbarui sebuah foto kenapa tidak kamu lakukan sendiri? Saat foto di studio, terkadang kita akan kena biaya tambahan jika ingin background merah. Pandai mengedit foto memang menghasilkan uang. Jadi alangkah baik kamu mencoba untuk membuatnya sendiri.

Kamu tak harus pandai dalam persoalan edit, namun bisa menggunakan beberapa aplikasi yang di rekomendasikan. Nah, dibawah ini ada beberapa aplikasi edit foto background merah di hp yang pastinya mudah di coba. Apa saja sih? Yuk simak!

Aplikasi Edit Foto Background Merah di HP

PhotoLayers

Rekomendasi yang pertama adalah PhotoLayers. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang akan membantu kamu untuk mengganti background seperti aneka filter, photomontage, cut out, dan layer editing. Aplikasi PhotoLayers ini telah mendapat rating 4,9 di App Store dan 4,6 di Play Store. Kamu pengguna Android maupun iOS pun sama-sama bisa mengunduhnya secara gratis.

PhotoLayers merupakan hasil pengembangan developer handyCloset Inc dan memiliki ukuran aplikasi 14,8 MB di iPhone serta 4.5 MB di ponsel Android. Bahkan aplikasi ini dapat mengganti background 11 foto sekaligus.

Background Eraser

Namanya saja Background Eraser, jadi tak heran jika aplikasinya berkaitan dengan penggantian latar belakang. Aplikasi ini merupakan edit background foto yang juga dikembangkan oleh handyCloset Inc, satu keluarga dengan PhotoLayers. Dengan fitur ini, kamu bisa menghapus background foto dengan sangat mudah.

Background Eraser biasanya cocok untuk menghapus latar belakang foto ketika akan digunakan sebagai stiker. Background Eraser ini mengusung ukuran tak lebih besar dari 3,3 MB di ponsel Android dan 14 MB di iPhone. Rating yang sudah di perolehnya yakni 4,8 di App Store dan 4,7 di Play Store. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store atau App Store kapanpun.

Photo Retouch

Apabila dua aplikasi di atas kurang memuaskan buat kamu, masih banyak kok rekomendasi lainnya. Salah satunya juga termasuk Photo Retouch. Aplikasi edit foto background ini memungkinkan kamu untuk bisa menghapus background dan juga menghapus berbagai elemen yang mengganggu foto.

BACA JUGA  Link Download AndWobble Apk Aplikasi Wallpaper Bergerak

Disini sudah dilengkapi dengan pengeditan dasar untuk mempercantik objek foto. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan developer Shenzhen Leyuan Shentu Technology Co., Ltd dan telah memiliki rating 4.7 di App Store atau 4.1 di Play Store.

Photo Retouch mengusung ukuran 197 MB di iPhone dan 62 MB di ponsel Android. Kamu bisa mendownload aplikasi Photo Retouch tersebut secara gratis di tokonya, Google Play Store untuk android dan Apple AppStore untuk perangkat iOS.

PhotoRoom

Kamu pasti tidak asing dengan aplikasi ini, namanya PhotoRoom. Ya, karena setiap kali kita mencari aplikasi edit foto, namanya seringkali muncul. Belum lagi ada iklan yang sering kita temui. Tapi memang benar, aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin merubah latar belakang foto. Banyak template background yang ditawarkan disana dengan jumlah hingga 1000 jenis. Gak kebayang kan, betapa kerennya?

Aplikasi ini sudah memperoleh rating 4.9 di App Store. Sedangkan di Play Store, ratingnya 4.8. PhotoRoom adalah aplikasi yang di kembangkan oleh Artizans S.A.S dan bisa diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store.

Aplikasi ini mempunyai ukuran 93 MB di iPhone dan 14 MB di Android.

PhotoCut

PhotoCut adalah salah satu aplikasi edit foto background merah terbaik, sebab aplikasi ini siap mengganti latar belakang dengan banyak warna sesuai keinginan. Bahkan dengan PhotoCut kamu juga bisa menghapus berbagai objek foto yang tidak diinginkan hanya dengan sekali sentuh.

Sedangkan menariknya, background foto yang dibuang tadinya tetap bisa kamu simpan menjadi sticker ataupun background foto lainnya yang akan diedit di lain waktu. Disini kamu bisa berkreasi dan membuat beragam sticker dalam bentuk PNG yang bisa digunakan untuk aplikasi chatting, misalnya whatsapp.

Disamping itu aplikasi PhotoCut juga menyediakan beragam filter foto yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk membuat foto terlihat lebih cantik dari sebelumnya.

Simple Background Changer

Tak sedikit orang memilih Simple Background Changer karena canggihnya fitur yang ditawarkan sehingga kamu pun juga bisa memilih ini. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengubah background foto hanya dalam hitungan detik saja. Aplikasi Simple Background Charger ini juga sudah menyediakan berbagai ukuran Brush yang mampu meminimalisir terjadinya kesalahan saat mengganti background.

Ketersediaannya fitur Undo/ Redo pun memudahkan pengguna untuk mengembalikan foto dalam keadaan semula jima terjadi kesalahan sewaktu-waktu. Lalu ada fitur Smoothing Effect untuk membuat foto terlihat halus alias tanpa editan sama sekali.

BACA JUGA  5 Cara Dapatkan Saldo Dana Gratis dari Aplikasi Baca Plus!

Background Erase

Jadi hampir sama dengan yang sebelumnya disampaikan, Background Eraser. Nah, untuk Background Erase ini tak jauh berbeda yang merupakan aplikasi edit foto background merah dengan menawarkan seluruh fiturnya secara gratis tanpa syarat. Mengedit latar belakang foto bisa selesai hanya dalam hitungan detik, hal itu karena adanya fitur Cropping yang siap mengganti background foto sebelumnya dengan yang baru.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mengatur sendiri tingkat kontras motor, blur, atau bahkan saturasi foto sesuai dengan kebutuhan. Background Erase ini sudah dilengkapi dengan fitur Smoothness sehingga hasil editan foto tidak terlihat sama sekali alias foto tetap terlihat natural.

CutCut

Daripada harus ribet pakai Adobe Photoshop di PC, lebih baik kamu manfaatin aplikasi hp yang ada. Misalnya nih CutCut. Aplikasi buatan Glory Passion Network Limited ini merupakan aplikasi Android yang tak hanya bisa menghilangkan background pada foto, tetapi juga dapat membuat foto semakin keren berkat kehadiran lebih dari 200 filter.

Cukup dengan sekali klik saja kamu bisa menghapus latar belakang dengan cepat menggunakan teknologi AI yang cukup akurat.  Oiya, aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa membaut hari-hari mereka lebih semangat dengan menerapkan kutipan-kutipan cinta dan motivasi, jadi pasti akan membuat hasil foto lebih share worthy.

So, kapanlagi sih bisa hapus background sekaligus spreading the love, sesimple ini? Tidak usah ragu, yuk buruan unduh Cut Cut di sini.

LightX

Rekomendasi berikutnya adalah LightX yang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mengubah background foto. Betul, memang LightX ini adalah aplikasi edit foto tetapi juga punya fitur untuk mengubah latar foto menjadi lebih hidup.

Cara penggunaannya pun mudah saja, kamu hanya perlu crop foto lalu foto yang sudah dipotong bisa langsung ditempelkan pada foto background yang kamu inginkan. Selesai! kini latar foto kamu sudah diganti dengan sempurna.

MagiCut

Jika kamu bosan dengan aplikasi penghapus latar belakang yang cukup generik, maka sudah saatnya untuk mencoba yang lain seperti MagiCut. Sebab dengan alasan fitur di aplikasi ini sungguh lengkap, kamu mungkin tidak akan mau coba aplikasi lain setelah coba. Misalnya, kamu bisa menghapus objek manapun yang diinginkan. Jadi bukan hanya latar belakangnya saja.

Belum lagi disana tersedia fitur double exposure yang bisa menggabungkan dua foto (satu foto potret dan satu lagi foto pemandangan). Lalu bagaimana asilnya? Sangat menarik dong! Kamu bisa membuat efek seperti siluet yang blending dengan foto latar belakang. Yuk cobaik sekarang!