Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral di TikTok

Belakangan ramai sekali tentang aplikasi edit foto pernikahan. Kali ini hal viral tersebut menyebar melalui aplikasi TikTok.

Sejak kehadiran TikTok, rasanya banyak yang mudah dan cepat menerima informasi. TikTok memang aplikasi sosial yang menyenangkan, karena disana kita bisa mencari informasi, menerima kabar ter-update sampai bisa mengasah kreativitas melalui sebuau video atau yang biasa diaebut kreator.

Nah, bicara kembali mengenai aplikasi edit foto pengantin yang lagi viral di TikTok, banyak yang berlomba untuk mengunduhnya. Sementara bagi yang belum tahu apa sih aplikasi pengantin yang lagi viral? Yuk simak berikut!

 

Tempo Application

Jadi, aplikasi yang dimaksudkan adalah ‘TEMPO’. Ya, Tempo merupakan aplikasi musik video yang bisa juga mengabulkan keinginan seseorang agar berdandan ala pengantin. Dengan aplikasi menarik edit foto pengantin ini kamu bisa berbagi kebahagiaan bersama teman-teman melalui akun WhatsApp, misalnya.

Di aplikasi Tempo ada banyak efek filter yang tersaji guna membuat foto kamu jadi pengantin. Bahkan dengan aplikasi tersebut pengguna juga bisa menambahkan wajah ke dalam aplikasi menjadi bentuk tampilan yang diinginkan agar lebih cantik.

Kamu bisa mengunduhnya dengan mudah dan gratis di Google Play Store. Sementara untuk cara penggunaannya, berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Tempo Edit Video Make Up Pengantin

Mempunyai aplikasinya tapi masih sibuk cari caranya? Udah basi! Dibawah ini tutorial menggunakan aplikasi edit foto yang lagi viral di TikTok.

  • Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi “Tempo – Face Swap Video Editor” di Play Store untuk perangkat berbasis Android dan App Store bagi pengguna iOS.
  • Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi Tempo tersebut. Lalu, ketik kata kunci “Bride” di kolom pencarian yang tersedia.
  • Pilihlah template “Become a bride” untuk bisa edit foto pengantin secara gratis. Mungkin pengguna ingin lebih bagus lagi maka bisa berlangganan agar dapat memilih template pengantin lainnya di kategori “AI Face”.
  • Lalu klik “Use”.
  • Kemudian pengguna perlu mengunggah satu foto selfie. Namun yang perlu diingat, foto selfie yang dipilih harus menampakkan wajah pengguna dengan jelas. Selain itu foto yang diuunggah tidak boleh menggunakan kacamata atau aksesori lainnya yang menutupi detail wajah.
  • Selanjutnya klik “Start Uploading” untuk mengunggah foto dari galeri ponsel.
  • Lalu foto akan diunggah dan di-edit secara otomatis menjadi video animasi pendek (zoom-out) dengan riasan dan gaun pengantin yang berangsur ditambahkan ke foto.
  • Setelah editan selesai, hasil video pengantin tersebut bisa disimpan ke galeri dan dibagikan ke media sosial.
  • Jika ingin menyimpan dalam bentuk foto atau (still picture), pengguna tinggal melakukan screenshot dari video singkat tersebut saat setelah animasi transformasi selesai atau sebelumnya.