Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi

Tren edit foto kini makin populer. Ada banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan di aplikasi edit foto.

Mulai dari edit foto menjadi animasi, gif, filter cantik dan masih banyak lagi. Kini, edit foto jadi kartun 3d menjadi salah satu yang sedang naik daun. Tapi, ternyata tidak semua yang mengedit foto tersebut menggunakan aplikasi.

Bagaimana cara edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi? Beberapa rekomendasi dibawah ini bisa kamu coba, edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi. Dijamin menarik!

Edit Foto Online Jadi Kartun 3D

Photo Lab

Saat surfing di internet, ada banyak sekali situs website yang bisa kamu gunakan untuk mengubah gambar jadi kartun secara online dan tentunya gratis. Salah satu itu adalah Photo Lab.

Photo Lab merupakan sebuah situs website yang menyediakan sebanyak lebih dari 800 efek. Dimana semua efek tersebut bisa di terapkan ke foto kita, salah satunya yakni efek kartun, vektor hingga karikatur. Oh iya, satu lagi yaitu anime yang juga bisa di edit pada aplikasi ini.

Sebenarnya Photo Lab ini tersedia dalam bentuk aplikasi. Namun tak menutup kemungkinan tersedia dalam bentuk situs web. Buat kamu yang merasa ponsel sudah penuh ruang, tentu kesulitan jika harus install aplikasi. So, gunakan versi online nya saja. Aplikasinya juga tersedia untuk Android maupun iOS secara gratis.

Langkah-langkahnya:

  • Buka browser, kemudian masuk ke situs web photolab.me
  • Apabila sudah beranda situs Photo Lab, selanjutnya cari dan pilih salah satu efek kartun, anime, vektor atau karikatur yang ingin diterapkan pada foto.
  • Lalu klik Apply to your photo.
  • Selanjutnya silakan plih foto dalam galeri / folder yang akan diedit jadi gambar kartun lalu klik Open.
  • Setelah itu tunggulah beberapa saat sampai gambar / foto selesai di upload. Jangan lupa, sesuaikan posisi foto misalnya ubah foto jadi landscape, potrait atau persegi. Apabila sudah klik Continue.
  • Nah, berikutnya tunggu sampai situs web photolab selesai mengubah foto yang diupload tadi menjadi gambar kartun.
  • Foto kartun akan tersimpan secara otomatis di perangkat kamu.
BACA JUGA  Minecraft 1.17.40 Download Di Mana? Update Amethyst dan Level Zero

Toonme

Toonme.com adalah situs online edit foto menjadi kartun atau animasi 3D. Tanpa kamu harus menginstal aplikasi, dengan Toonme ini kamu bisa bikin foto lebih epik. Bahkan yang paling menarik disini, format yang dihasilkan sudah HD. Sayangnya pilihan desainya terbatas, tetapi selalu di update.

Langkah-langkahnya:

  • Buka perangkat dan akses situs toonme dengan cara klik link wesite toonme.com.
  • Lalu klik lingkaran berisi tanda (+)  yang bertuliskan melingkar UPLOAD  A PHOTO TO START.
  • Selanjutnya cari dan klik file foto yang mau dijadiin kartun 3d.
  • Pilih dan klik desain kartun di bagian kiri layar.
  • Klik lingkaran berisi simbol download yang bertuliskan melingkar download  in HD.
  • Keluar notifikasi “save file?”, klik “ok”.

BeFunky

Tak kalah menarik dari Toonme, BeFunky juga cocok jadi pilihan selanjutnya. Be Funky adalah sebuah situs yang menyediakan layanan manipulasi foto secara online, dimana kamu bisa merubah foto menjadi kartun dan membuatnya lebih menarik, lucu, dan unik. Pastinya tidak membosankan!

Bukan hanya efek kartun, bahkan di website ini juga disediakan beragam efek lainnya seperti efek vintage, polaroid, lukisan minyak, pop art, dan masih banyak lagi. Cukup hanya dengan melakukan beberapa klik saja sudah bisa mengubah fotomu menjadi lebih menarik.

Langkah-langkahnya:

  • Hal pertama harus kamu lakukan adalah membuka perangkat. Kemudian buka dan kunjungi situs befunky.com dibagian features photo to cartoon in One Click. Gunakan browser Chrome karena selain browser tersebut kadang tidak bisa jalan dengan baik.
  • Klik try it now!.
  • Terkadang keluar notifikasi klik aj “Ok, Got It!”.
  • Nantinya akan muncul halaman editor untuk menaruh foto untuk diedit.
  • Selanjutnya siapkan gambar foto yang mau di edit.
  • Drop/klik tahan dan seret foto ke area layar editor tersebut atau bisa juga dengan cara klik open dibagian atas. Lalu pilih computer, cari file foto yang mau di edit, dan klik dua kali foto tersebut.
  • Di sebelah kiri layar ada menu digital art, pilih dan klik desain model animasi sesuai ketertarikanmu.

Nah, setelah pilih terkadang akan muncul notifikasi, tapi klik saja “Ok, Got It!”. Jika tidak keluar di abaikan saja. pada bagian yang di pilih tersebut akan berubah menjadi 3 menu setting yang diantaranya adalah setting kontras (berbayar), tanda X untuk keluar, tanda centang untuk konfirmasi pilihan gaya kartun yang di pilih.

BACA JUGA  Aplikasi Pembuat Nada Dering Pesan WA yang Menarik

Tetapi ada juga settingan untuk menebalkan atau menipiskan efek kartun di bawah 3 menu setting tersebut.

Jika sudah, klik tanda centang dan hasil foto anime pun jadi. Namun terkadang akan keluar penawaran untuk uprage ke berbayar, jika mungkin kamu belum minat maka skip aja dengan cara klik x di kanan atasnya.

Sayangnya untuk akun gratisan tidak bisa menyimpan hasil editan. Tapi kamu masih bisa menyimpannya, dengan cara screenshot. Untuk screenshotnya kamu bisa instal addon Awesome Screenshot & Screen Recorder di browser (ini kemungkinan untuk PC). Kalau dengan ponsel sesuai dengan peran fungsi setiap perangkat, mengingat setiap merek beda cara.

Photo Pencil Sketch

Rekomendasi edit foto jadi kartun 3d lainnya adalah Photo Pencil Sketch. Cara ini bisa kamu lakukan dengan langkah online. Kamu hanya cukup mengakses situs www.dumpr.net dan kamu sudah bisa mengedit foto menjadi sketsa dengan mudah.

Disini kamu hanya perlu untuk mengupload gambar/foto yang ingin kamu edit, dan secara otomatis maka foto kamu bakal berubah menjadi sketsa. Tentu mudah sekali kan?

Cartoonize.net

Tak jauh beda dengan beberapa yang telah disampaikan di atas. Cartoonize.net siap membantumu juga untuk mengubah foto menjadi kartun. Cukup dengan melakukan 3 langkah mudah maka foto kamu pun akan berubah menjadi gambar kartun yang keren.

Cartoon.Pho.to

Melalui situs ini, yaitu Cartoon.Pho.to selain bisa merubah foto jadi kartun, kamu juga bisa memanfaatkan layanan editing lainnya seperti face morphing. Nah untuk face morphing sendiri adalah alat yang bisa mngubah ekspresi wajah seseorang di dalam foto. Kamu bisa mengubah ekspresi seperti gembira, sedih, dan beragam ekspresi wajah lainnya.

Kuso Cartoon

Rekomendasi disini, situs terakir yang dapat kamu akses untuk merubah foto menjadi kartun adalah Kuso Cartoon. Mungkin terbilang kurang sempurna, tetapi jika dibandingkan dengan beberapa situs yang sudah disampaikan maka bisa dibilang bahwa Kuso Cartoon tetap menjadi solusi menarik.

Karena disini tersedia 6 pilihan cartoon editor yang bisa dipilih sesuka hati untuk membuat foto kamu menjadi terlihat menarik, keren, dan berbeda.

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa kamu tempuh saat ingin mengubah foto menjadi kartun 3d tanpa harus instal aplikasi.